Ada banyak jalan untuk dijelajahi melalui wawasan analitik sosial. Ini seperti mengupas jeruk untuk menemukan buah yang tersegmentasi di dalamnya.
Faktanya, wawasan yang ditemukan melalui analitik media sosial dapat menginformasikan setiap bagian dari operasi merek. Berikut adalah enam contoh:
-
Meningkatkan Akuisisi Pelanggan
Pelanggan Anda adalah sumber kehidupan merek Anda. Dengan hati-hati mengelola perjalanan mereka dari kesadaran awal ke pelanggan mapan melalui analitik media sosial sangat penting untuk retensi, dan untuk kesehatan jangka panjang merek Anda.
Terlibat secara konsisten dengan konsumen Anda sangatlah penting, seperti halnya mengembangkan rekam jejak untuk hadir bagi mereka dengan inovasi baru saat kebutuhan baru muncul.
Â
Lindungi Kesehatan Merek
Merek adalah keseluruhan kolektif dari semua kontak dan interaksi yang dimiliki konsumen dengan merek, dan ini termasuk pesan yang datang langsung dari perusahaan.
Pada akhirnya, konsumen memegang kunci persepsi merek dengan merek yang terus berusaha untuk memengaruhi sentimen konsumen yang positif. Persepsi merek memengaruhi banyak hal, dengan dampak terbesar adalah neraca Anda. Merek-merek cerdas berfokus untuk membuat konsumen senang. Tindakan cepat dan fokus seperti inilah yang menangkap cinta konsumen setiap saat.
Biaya Layanan Pelanggan Lebih Rendah