Saat ini profesi yang banyak dilirik dan mempunyai prospek cerah untuk ditekuni adalah profesi sebagai content creator.
Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan praktisi dapat menjadi seorang content creator.
Maraknya dunia content creator tidak lepas dari perkembangan digital marketing. Banyak brand yang membuka kerja sama berupa review produk atau sejenisnya kepada para content creator.
Tentu saja ini menjadi peluang bagi siapa saja untuk meraup cuan melalui konten yang dibuatnya.
Pengertian Content Creator
Sesuai dengan namanya, content creator adalah orang yang membuat konten baik berupa tulisan, gambar, maupun video atau kombinasi dari ketiganya yang diunggah melalui media sosial seperti you tube, instagram, blog, atau media sosial lainnya.
Tujuan dari unggahan konten tersebut adalah untuk menarik perhatian audiens. Oleh karena itu biasanya konten yang dibuat oleh seorang  content creator disesuaikan dengan target atau audiens yang ingin disasarnya.
Secara spesifik pengertian content creator menurut HubSpot adalah orang-orang yang menciptakan konten atau materi yang di dalamnya terdapat unsur edukasi dan hiburan yang ditujukan kepada audiens tertentu.
Meskipun sekilas terlihat mudah dan semua orang bisa melakukannya, namun untuk menjadi konten kreator yang andal dan sukses butuh perjuangan. Â
Dan berikut beberapa hal yang  dapat dilakukan untuk menjadi content creator andal. Â
1. Perluas wawasan dengan banyak membaca
Agar konten yang dibuat selalu sesuai dengan perkembangan jaman, seorang konten kreator harus banyak membaca. Agar tahu trend yang disukai saat ini. Sehingga konten yang dibuat mengena dan disukai oleh audiens kita.