Mohon tunggu...
Samurai Jagoan
Samurai Jagoan Mohon Tunggu... Penulis - Tukang Makan Enak

Seorang Entrepreneur, Tukang Jalan, Tukang Makan Enak, Praktisi & Owner Wenmit Pecel Bento, Penulis Buku, Provokator Entrepreneur, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional di bidang Entrepreneurship \r\n\r\n> HP 0818377811\r\n> FB Samurai Jagoan\r\n> Twitter @sa_murai

Selanjutnya

Tutup

Money

Mencoba Peruntungan Baru

3 Agustus 2013   14:10 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:40 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Kisah-kisah sukses bertebaran dimana-mana baik di media online, seminar, buku-buku motivasi, koran, tabloid bahkan di media kaca yang bisa kita tonton setiap hari. Bisa dipercaya boleh juga kita gak percaya terhadap kisah-kisah itu. Saya juga sama seringkali masuk kuping kanan keluar dari kuping kiri.

Walaupun begitu ada juga kisah semacam ini yang menyentuh hati saya, ini contoh yang saya dengar sendiri dari mulut tersangka dan dari mulut orang dekat tersangka.

Kisah pertama:

Seorang yang saya kenal pada saat ikut pelatihan credit wisdom saya suatu saat mengajak saya makan dan berkata kalo pelatihan yang saya adakan dan beliau ikuti itu bisa membuat batu loncatan yang berarti dalam bisnisnya.

Beliau meninggalkan kota tempat beliau dilahirkan dan tinggal selama sekitar 32th karena sudah tidak sanggup menghadapi persaingan bisnis dikota itu. Karenanya beliau hijrah di sebuah kota untuk memulai peruntungan baru, beliau berjuang di kota tempat hijrahnya itu baru sekitar 2th saja dan 1th sebelum memutuskan benar-benar menetap beliau berkelana dari kota ke kota mencari 'feel' kota dimana beliau harus menetap dan berjuang dalam peruntungan baru.

Singkatnya beliau dapat 'feel' dikota itu kemudian berjuang mencari peluang, bejuang belajar lagi agar 'feel' terasah dan kebetulan ketemu workshop saya. Berbarengan juga dengan beliau 'bertemu' bisnis yang bisa diolah dan dijadikan 'casing' » kebetulan-kebetulan ini kalo menurut saya bukan kebetulan tapi tercipta karena beliau mau mencari, berkorban dan belajar.

Pertemuan kemaren itu dengan saya banyak cerita yang disampaikan, bisnisnya tumbuh, mulai bisa dibikin dan diperkokoh pondasinya agar sistemnya bisa terbentuk dan bahkan bisa dijadikan 'casing' yang mumpuni dalam bernegosiasi dengan bank.

Keberanian memang seringkali membuahkan hasil yang manis buat semuanya.

Kisah kedua:

Kisah ini saya dengar bukan dari pelakunya langsung tapi dari kawan dekat pelaku yang ikut merasakan buah manis hasil peruntungan baru yang dituai pelaku.

Nggak sengaja di lobi sebuah hotel saya bertemu dengan senior saya yang sekarang sedang laris sebagai trainer. Yang saya gak sangka ternyata yang menjadi EO-nya beliau ini adalah seorang senior saya juga, yang 1th yang lalu banyak curhat pada saya dikarenakan sedang terlilit permasalahan dengan bank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun