Mohon tunggu...
Sahata Sipayung
Sahata Sipayung Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Seorang yang suka hal logis..... balance dan damai. Berusaha berkarya di bidang penelitian dan pengembangan Kehutanan/Pertanian , walau sering tidak berhasil.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PUISI KORUPTOR

5 September 2011   14:48 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:13 2765
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kalau aku koruptor,

Kudidik anak-anakku hidup mewah....Agar mereka terbiasa dengan kesempurnaan duniawi,

Agar mereka bisa bergaul cepat dengan teman-teman saya, dan anak-anak teman saya...

Saya akan sering bawa anak-anak saya ke rumah teman-teman saya, memperkenalkan mereka dengan dunia saya.... agar nanti ada penerus usaha saya ini....

Anak-anakku harus segera faham bahwa dunia KORUPSI harus dipelajari dari kanak-kanak.... sehingga tidak kagok lagi di masa terjun langsung di lapangan....

Kuberi mereka pendidikan  yang cukup, intrik-intrik politik, dan intrik-intrik hukum di negara ini..... kucontohkan kepada mereka cara hidup KORUPTOR yang aman dan sehat......

Anak-anakku adalah masa depanku....

Karena ketika aku ketahuan melakukan korupsi, maka anak-anakku akan menjadi "Pejuang" yang handal untuk membebaskan Bapaknya....

Anak-anakku harus bergaul sangat luas, dengan pejabat-pejabat, dengan partai politik, dengan dunia pengadilan, dengan dunia preman, media massa, dengan dunia hukum .... agar mereka tau , bahwa masih ada celah diantara semua itu.... dan semua yang terlibat punya satu sifat , yaitu pasti MAU UANG......

Anak-anakku dan anak-anak temanku sesama KORUPTOR harus akrab, kerjasama erat dan tidak saling menjegal......... sama seperti kami bapak-bapak mereka..... ini kode etik yang harus kutanamkan dengan tegas sejak awal....

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun