Mohon tunggu...
Ryo Kusumo
Ryo Kusumo Mohon Tunggu... Penulis - Profil Saya

Menulis dan Membaca http://ryokusumo.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ketika "Jokowi adalah Saya" Hanyalah Masa Lalu

31 Agustus 2024   10:02 Diperbarui: 31 Agustus 2024   10:02 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya adalah pendukung Jokowi, yes. 

Selama 9,5 tahun ini? No. Tapi selama 13 tahun sejak Jokowi jadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Silahkan anda lihat artikel-artikel saya, di sosial media, semua media daring milik saya semua total mendukung Jokowi. Termasuk artikel viral di Kompasiana yang membahas bisnis Gibran, anak Jokowi yang saya tulis secara satir.

Kurang loyal apa? Saya dianggap buzzer, buzzerp, buzzer nasi bungkus dan sebagainya. Tanpa dibayar. Silahkan cek rekening saya atau laporkan pengusutan jika memang anda tidak percaya. 

Saya bukanlah simpatisan Jokowi yang kaleng-kaleng. Sorry ye.

Tapi itu dulu. Sebelum Konoha diserang kerajaan Banjarsari.

Seorang terdidik haruslah adil sejak dalam pikiran, haruslah merdeka sejak dalam nurani.

Bagaimana tidak tergerak hatinya ketika melihat putusan MK untuk merubah batas minimum Capres Cawapres untuk memuluskan langkah Gibran menjadi Cawapres. Cawapres lho, bukan camat. 

Gibran adalah anak sulung Jokowi yang masih menjabat Presiden RI. Masih lho, bukan mantan. 

Mau ngapain sih? ngebet amat? Ada kasus apa sih Jokowi sehingga harus Gibran yang jadi wapres nya Prabowo? Takut amat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun