Mohon tunggu...
Rupbasan Palembang
Rupbasan Palembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Akun Kantor

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) kelas I Palembang adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Rupbasan Palembang Gandeng BSI dalam Memberikan Pelayanan Prima

20 Maret 2023   14:24 Diperbarui: 20 Maret 2023   14:30 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deny Evriliani, Area Operational dan Service Area Palembang memaparkan materi pelatihan. Dokpri

PALEMBANG - Dalam rangka meningkatkan skill petugas dalam memberikan pelayanan prima, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang gelar pelatihan peningkatan pelayanan prima.

Kegiatan ini bekerjasama dengan BSI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palembang-Radial, Senin (20/03).

Sebelum dimulai, Kepala Rupbasan Palembang Parulian Hutabarat menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya Parulian menyampaikan pentinganya pelayanan dalam penyelenggaraan pemerintahan. "Pelayanan saat ini sudah menjadi keharusan dan kewajiban setiap instansi pemerintahan. Apalagi di era modern dan maju ini, pelayanan itu menjadi hal yang paling pokok agar instansi/lembaga tersebut dapat penilaian baik/buruknya dari masyarakat." Ujar Parulian dalam sambutannya.

Kemudian pemberian materi dilakukan oleh Area Oprasional and Service Manager area Palembang, Deni Evriliany. Dalam materinya, Deni menyampaikan tentang service excellent/pelayanan prima kepada pelanggan ataupun penikmat layanan. Deni menyampaian bahwa dalam pelayanan publik itu ada 3 komponen. "Untuk hasil pelayanan yang maksimal, instansi ataupun perusahaan harus memiliki 3 komponen pelayanan, yakni penampilan, sikap, dan skill. Ketiga komponen ini harus dipenuhi agar proses dalam pelayanan publik berjalan dengan baik," pungkas Deni saat memaparkan materi.

Deni juga menambahkan bahwa ada satu poin yang yang bisa menjadi nilai tambah dalam layanan prima. "Selain ketiga komponen tersebut, ruang kerja layanan yang nyaman itu juga menjadi nilai tambah dalam pelayanan prima." Ujar Deni menutup materi.

dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dokpri
dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dokpri

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman. Selain itu juga sekalian dilakukan role play/bermain peran atau simulasi pelayanan antar pegawai. Tampak para pegawai sangat antusias bertanya dan banyak yang memberikan masukan.

Follow IG : @rupbasan_palembang_

FB & Youtube : Rupbasan Palembang

Twitter : @rupbasanplg

CC :

@kemenkumhamri

@kumhamsumsel

#bsi

#pelayananprima

#RupbasanPalembang

#RupbasanPalembang_Mantul

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun