CS Cika Administrator
Dear Toppers,
          Dapat kami informasikan bahwa transaksi Anda dengan nomor invoice INV/20160615/XVI/VI/39678646 telah
          mengalami penyesuaian nilai ongkos kirim sebesar Rp. 12000 sesuai dengan data yang terdapat
          pada sistem kurir yang Anda gunakan.
          Berdasarkan Syarat dan Ketentuan:
          https://blog.tokopedia.com/2016/05/belanja-hemat-di-tokopedia-dengan-promo-juni-gratis-ongkir/ (13),
          Tokopedia memiliki kewenangan untuk menyesuaikan ongkos kirim apabila terdapat selisih berat pada
          deskripsi produk dan data di sistem kurir yang Anda gunakan.Â
Mohon maaf atas keterlambatan respon kami.
Berdasarkan informasi yang kami sampaikan sebelumnya. Sistem kami terintegrasi dengan sistem kurir, Jika terjadi selisih ongkos kirim maka kami akan menyesuaikan ongkos kirim yang terdapat pada sistem kurir.
 Apabila informasi dari CS kami masih kurang jelas atau butuh bantuan lebih jauh melalui telepon, silakan cantumkan nomor kontak Anda dengan membalas tiket ini agar dapat kami hubungi dalam waktu 2x24 jam. Terima kasih.
          Demikian pemberitahuan dari pihak kami, terima kasih.
sELLER:
sistemnya perlu diperbaiki ,karena ongkir disistem belum tentu sama dengan dengan resi dilapangan ,bagaimana kalo penjual itu dropshiper yang notabene distributor tidak sama lokasi tokonya,
sistem yang dengan sepihak mengembalikan kelebihan ongkir tanpa konfirmasi dulu begitu kan ,jelas merugikan banyak penjual
dropshiper otomatis menghambat kemajuan e-comerce indonesia, Kenapa juga tokopedia ikut campur dalam hal ongkos kirim , sekalian saja jadi perusahaan jasa pengiriman,
transaksi tersebut kami kirim dengan 2 resi berbeda, karena 2 toko berbeda juga saat order,karena kami dropshiper, dan pembeli melakukan perubahan barang yang dibeli otomatis harga dan ongkir berubah justru pembeli melakukan transfer tambahan karena barang ditukar dengan harga yang lebih mahal, jadi sebaiknya tokopedia maupun sistem yang merugikan banyak penjual itu dihentikan,tidak perlu repot2 mengurusi ongkir.
maaf saya dropshiper kalo harus repot2 meminta resi asli kepada distributor (penjual asli) sementara sudah agak lama rasanya tidak efektif dan merepotkan ,
saya hanya punya bukti sms dengan buyer mengenai tambahan transfer/kekurangan karena ganti barang,
dengan tambahan transfer secara logika sudah kami hitung ongkir ataupun dana yang masuk transaksi di invoice
jika masih tidak dipahamai silahkan hub 0818 421 351
dan jika masih merasa perlu resi asli meragukan bukti yang ada,silahkan dipotong saja
saran buat tokopedia dihapus saja fitur yang banyak merugikan penjual ini
transaksi kami bulan mei juga ada yang dipotong tanpa ada konfirmasi apapun tahu2 dikembalikan ke buyer 119.000
juga belum ada penyelesaian dari tokopediaLampiran:
Lita Administrator - 5 Juli 2016, 20:36 WIB
Halo Â
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Bukti resi fisik merupakan salah satu syarat untuk dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Untuk itu mohon kerjasamanya untuk melampirkan bukti resi fisik yang dimaksud.
Terima kasih.
SELLER::
silahkan potong saja jika masih tidak bisa dipahami,
sistem merugikan tanpa evaluasi masih dipertahankan
mengecewakan SEKALI, PENJUAL BUKANYA UNTUNG MALAH BUNTUNG
MAKIN BANYAK SAJA PROBLEM YANG ADA KARENA SISTEM YANG BURUK, APA TIDAK DI EVALUASI DI TWITER + FB BANYAK PENJUAL YANG KOMPLAIN KARENA BANYAK KERUGIAN.
LOGIKANYA PEMBELI APA MEMPERMASALAHKAN ONGKIR KOK JADI TOKOPEDIA YANG NGOTOT!!!!!!!!!
AMAT SANGAT LOGIKA SMS DIATAS SUDAH OTOMATIS MEMBUTIKAN ONGKIR /BIAYA JUSTRU NAMBAH
SILAHKAN HUB 0818 421 351
MAKIN BURUK SISTEMNYA , BANYAK HAL YANG KONYOL DAN TIDAK LOGIS !!!!! DEMI KENYAMANAN ???? HOAX....
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H