[caption caption="Peluncuran XLPRIORITAS di Bandung 29/01/'16 picture : dok.pribadi"][/caption]Dari hari kehari betapa takjubnya kita semua terhadap kemajuan pengelolaan komukasi bergandengan dengan teknologi, mulai komunikasi tertulis lewat surat menyurat atau tulisan terbuka lewat kartu pos, dan berita cepat ringkas dan mahal kala itu dikenal dengan telegram.
Tren kartu pos semoga tidak keliru mengingatnya antara 1970, 1980 dan hingga 1990 masih terkenang Ibu dan Bapak Jadul memiliki sahabat pena yang tersebar di seluruh Nusantara.
Tentu saja putera / puteri kita tidak akan mengalami masa kantor pos antri dan padat pelanggan, untuk berkirim selembar kartu pos dan beberapa surat balasan teman pena.
Gaya Hidup Menjungkir Balik Situasi
Bagi masyarakat yang butuh kecepatan prima, surat menyurat, kartu pos, telegram dan telepon rumah sudah dianggap terlalu lelet dalam membangun komunikasi antar kolega juga saudara sehingga berbagai perubahan drastis dalam skala global terjadilah komunikasi multi media jaman internet yang kemanfaatannya bisa kita rasakan bersama pada saat ini plus mudharatnya yang juga sulit di bendung, kendati ada di bawah satu kementerian Komunikasi dan Informasi.
Kalau merujuk ucapan Tukul Arwana: “Amazing” lah.
Multi komplek permasalah komunikasi di Indonesia khususnya persoalan konten net, tentu saja urusan Menteri Komunikasi dan Informasi yang oleh Presiden dipercayakan pada Pak Rudiantara.
Kitapun dapat menyaksikan bersama saat ini komunikasi dan informasi menjadi salah satu tambang emas pelaku bisnis khusunya di Indonesia, bahkan diseluruh dunia.
[caption caption="Santap Siang juga #JadiPrioritas tamu undangan, pict : dok.pribadi"]
Tambang emas bernama komunikasi dan informasi diseret masuk ke abad internet dengan berbagai layanan memikat ; Ir. Nonot dalam bukunya mengungkapkan, bahwa :
Memasuki abad ke 21 , internet yang awalnya hanya untuk file transfer, e-mail dan browsing sederhana, kemudian berkembang penggunaannya untuk semua jenis layanan baru yang terbentuk akibat berkembangnya gaya hidup baru umat manusia.
Jika saja penulis tidak pernah memanfaatkan kecepatan juga kepraktisan surat by email, dan berbagai aplikasi sosial media dapat di pastikan tidak akan faham sedikit atau banyak tentang geliat penambangan komunikasi yang dilakukan all operator.
Bahkan dari pulsa dengan bertebarannya toko, kios dan penjual pulsa indie fenomena ini saja dapat kita perkirakan keuntungan operator dapat di hitung permenit, bukan lagi perbulan atau pertahun, meski juga kita tidak menutup mata ada beberapa operator yang tumbang.
Memang terasa sekali masing – masing berlomba “adu geulis” ( adu cantik, bhs Sunda ) ; baru saja beberapa hari operator dengan simbol merah sejuk menawarkan berbagai kemudahan paket internet, TV Kabel plus telepon rumah.
Sales dengan sangat akrab menawarkan layanan demi layanan memikat dan memudahkan harga bersaing murah bingits.
[caption caption="Saat Registrasi Launching XLPRIORITAS di Jln. Dago BDG, pict : dok.pribadi"]
Demikian pula salah satu operator berwarna nuansa biru donker tok – tok wow hangat lewat grup tertutup di facebook artinya penulis secara periodik mendapat undangan via #bloggerBandung menyaksikan peluncuran demi peluncuran yang selalu fresh, dan salut dengan berlimpahnya inovasi, diantaranya saja :
Pada 20 Agustus 2015, dengan berkendaraan street gourmet keliling kota Bandung di malam hari menawarkan internet supercepat HotRod 4G LTE.
Ketika itu disamping dapat secara langsung menyaksikan vidioxtreme dan menikmati santapan berbeda ala street gourmet yang super keren kami didampingi para ponggawa xl Jawa – Barat.
Undangan yang kedua, dihadiri sekitar 30 orang awak media di sekitaran Kota Kembang plus blogger yang mendapat undangan untuk acara lounching di 14 September 2015.
Fihak XL, saat itu menawarkan Tabung Kuota 4G maksudnya bagi para pelanggan paket bulanan kemudian memiliki paket kuota yang tersisa tidak serta merta habis namun secara sistem menjadi tabungan untuk stok bulan berikutnya, jadi lebih hemat anggaran dan membantu sekali bagi pelanggan yang memiliki sisa kuota.
[caption caption="Campur Sari Aneka buah - buahan, JadiPRIORITAS santapan pembuka, picture : dok.pribadi"]
Jadi PRIORITAS
Program XL Prioritas membidik segmen pasar yang nggak mau ribet tentang pembayaran tapi dapet billing untuk kemudahan demikian ungkap Manager Sales Operation XL West Java Arif Farhan Budiyanto, di Bandung pada Jum’at 29 Januari 2016 bertempat di Four Point Hotel Jln. Ir H. Juanda.
Di sela – sela acara peluncuran xlprioritas Pak Arif Farhan juga membuka dialog hangat dan ramah terkait teknis dilapangan untuk memudahkan baik calon pelanggan pasca bayar maupun prabayar yang ingin bermigrasi.
Katanya, “akan ada aplikasi khusus untuk pelanggan xl prioritas yang energik, smart, matang dan percaya diri”.
Maka Pak Arif mempresentasikan berbagai kemudahan xl prioritas yang dirangkum sebagai berikut :
XL PRIORITAS menawarkan sejumlah manfaat bagi pelanggan.
Prioritas penggunaan di jaringan 4 G LTE tercepat. Dengan prioritas penggunaan jaringan, maka pelanggan XL PRIOTITAS akan mendapatkan akses internet yang utama dibanding non XL PRIORITAS.
Fasilitas worry free nelpon dan sms anynet (ke semua operator).
Ini sekaligus merupakan layanan pertama di Indonesia dengan fasilitas tersebut. XL PRIORITAS memberikan pilihan paket Data dengan bonus nelpon dan sms kesemua operator. Hal ini tentunya membuat komunikasi lebih nyaman tanpa rasa khawatir.
Worry free Data Roaming. Layanan ini memberikan fasilitas worry free untuk Data Roaming dengan tarif flat, dengan begitu pelanggan yang berada di luar negeri dapat menggunakan layanan data bebas rasa khawatir.
Kendali dalam pemakaian ; dengan XL PRIORITAS pelanggang akan mendapatkan fasilitas credit limit yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Dengan demikian, pelanggan bisa mengatur sendiri maksimal tagihan yang harus di bayar semua pemakaian, pembelian paket dan aktifitas komunikasi lainnya akan langsung memotong credit limit tersebut.
Pengaturan yang serba digital. XL akan segera meluncurkan aplikasi digital khusus untuk XL PRIORITAS, dengan aplikasi tersebut pelanggan akan dapat mengatur semua aktifitas komunikasinya, mulai dari pembelian paket, pengecekkan penggunaan, juga info tagihan dan pembayaran.
[caption caption="awak media dan blogger saling mengambil gambar, pict : dok. pribadi"]
Adu geulis peribahasa Sunda memang lazim kita usung bersama tetapi era 4G merambah ke pelosok – pelosok pulau yang bertebaran di Nusantra ini, penting kiranya adu smart dan adu berkepribadian matang sebagaimana di ikonkan XL #jadipriortas Dian Sastro Wardoyo menjadi Brand Ambassadornya.
Sehingga tambang emas komunikasi yang di wakili si biru ini, berasa kemanfaatannya dan berasa keuntungannya secara instan saat kita fanatik mempercayakan produknya sebagai unggulan dan kepercayaan dalam menunjang kelancaran hajat hidup umat.
Selamat Melayani secara Prioritas
[caption caption="koleksi pribadi"]
Referensi :
Ir Nonot Harsono. Telekomunikasi Untuk Kemakmuran Bangsa. Tantangan Bisnis Dan Reglasi Telekomunikasi. Jakarta : PT. Pustaka Sinar Harapan (2014).
Serius Prioritaskan Pelanggan Pasca Bayar
Prioritas Bidik Pelanggan Level Menengah
Bandung, Ciburial.
Ahad 31 Januari 2016 M / 21 Rabi'ul Tsani 1437 H
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H