Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Gelisah Suami Sepanjang Hari di Rumah?

2 Maret 2022   04:19 Diperbarui: 2 Maret 2022   04:33 417
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi :dreamstime.com

Pasti ada sesuatu yang salah

Semenjak kami nikah kami selalu bersama sama kemanapun. Sewaktu saya mengajar saya pergi dengan sepeda ke sekolah dan suami tinggal dirumah  melayani para pelanggan yang mau membeli kelapa parut atau barang kebutuhan lainnya. Hal ini berlangsung selama bertahun tahun  Kemudian sewaktu nasib kami mulai membaik , suami alih profesi sebagai  pedagang kopi.  Sepulang dari mengajar dan menyediakan makan siang bagi anak anak dirumah, saya terus kekantor membantu  suami  Sisa waktu yang ada kami selalu bersama sama. Dan makan malam kami berkumpul bersama anak anak  

Resign Mengajar dan Full time bantu suami  

Ketika hidup kami sudah mulai mapan dan perusahaan semakin maju maka suami minta agar saya membantu secara full time . Walaupun saya mencintai pekerjaan sebagai guru tetapi tentu saja saya mencintai suami melebihi apapun . Maka saya pamitan dari mengajar dan kami bekerja sama dalam perusahaan kami yaitu CV Tunas Sari . 

Dimana direkturnya Suami dan saya menjadi komisaris merangkap bagian keuangan  perusahaan. Karyawan kantor ada beberapa orang  , serta puluhan karyawan bagian produksi di gudang Segala sesuatu keputusan selalu dirundingkan dulu baru diputuskan. Demikian juga dalam keluarga walaupun saya yang mengatur keluarga tetapi putusan selalu kami rundingkan terlebih dahulu. 

Jadi tidak masalah kalau suami sepanjang hari ada dirumah. Segala sesuatu akan kami bicarakan sebelum diputuskan. Jadi tidak ada bedanya apakah suami ada sepanjang hari karena sejak awal kami sudah menjalaninya. 

Gelisah suami pensiun dan selalu di rumah 

Oleh karena itu saya heran suatu hari ada sahabat saya yang suaminya pensiun. Dia merasa terganggu kebebasannya .Selama ini dia bebas mau buat apa,mau ke Mall atau pergi kerumah teman. Semenjak suami pensiun segala sesuatu harus minta izin dulu pada suami .Sehingga merasa gelisah sepanjang hari. 

Memang  kadang kala ada isteri yang merasa kebebasannya terganggu bila suami terus berada dirumah. Merasa dirinya tidak lagi bebas menentukan putusan dalam keluarga. Terpulang pada diri masing masing apakah dia merasa dirinya yang paling  berarti. Hal ini merupakan komitmen bersama sejak awal pernikahan , sehingga tidak terjadi konflik kepentingan bila suami pensiun dan sepanjang hari berada dirumah  

Teman teman saya heran bagaimana saya bisa menjalani hidup 24 jam selalu bersama suami  . 

Kesimpulan :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun