Tidak pernah ada dalam sejarah bahwa suatu perusahaan maju karena pekerjaan satu orang. Yang namanya perusahaan, selalu bertumpu pada kinerja tim.
Saya lama tidak menulis di Kompasiana.. apa kabar Kompasianers!
Anda dituntut untuk menunjukkan kualitas kerja terbaik Anda.
Membuktikan kualitas Anda, berarti harus memelihara kondisi lingkungan kerja dengan sangat baik. Karena jika tidak, Anda tidak akan bisa atau sangat sulit berprestasi di tempat pekerjaan Anda.
Bagi perusahaan, semua karyawannya wajib bersatu melaksanakan setiap tugas dengan baik. Jika grup kerja Anda di kantor tidak mampu bersatu, bekerja sebagai satu kesatuan tim, maka dapat dipastikan akan berdampak buruk bagi perusahaan dan semua individu.
Jika perusahaan sudah merugi, Anda juga yang akan kena imbasnya seperti tidak mendapatkan gaji karena finansial perusahaan yang menurun, atau kemungkinan terburuknya Anda mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dipecat.
Disinilah loyalitas Anda terhadap perusahaan diuji.
Mau tidak mau, suka tidak suka, grup kerja Anda harus tetap solid menjaga kualitas kerja yang maksimal untuk kepentingan bersama.
Bagaimana caranya? Anda dan grup kerja bisa memulainya dengan membudayakan Etika Kerja di Kantor.
1. Wawasan dan Skill Individu
Ketika Anda melamar kerja dan menyanggupi kriteria dari perusahaan, pastikan Anda memiliki ilmu dan keahlian yang mumpuni di bidang yang akan Anda kerjakan. Jangan modal nekat saja..