Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Dan Bahagia.
Saya Rokhayah,S.H CGP Angkatan 10
Di sini saya akan menjabarkan tugas Demonstrasi Kontekstual Modul 3.2 CGP Angkatan 10 tentang analisis visi dan prakarsa perubahan berdasarkan tayangan video. Analysis ini dibuat dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut:
Kira-kira apakah visi dari sekolah tempat guru dalam video tersebut mengabdi?
Mewujudkan kelas yang nyaman dan menyenangkan untuk belajar bagi murid
Apakah prakarsa perubahan yang akan dilakukan oleh guru dalam tayangan video?
Mewujudkan kelas yang nyaman untuk belajar
Apakah pertanyaan utama dari kegiatan yang dilakukan oleh guru dalam tayangan video tersebut?
Bagaimana mewujudkan kelas yang nyaman untuk belajar
Kegiatan/tindakan apa yang dilakukan oleh guru dalam tayangan video yang menggambarkan tahapan BAGJA?
B: Bagaimana menimbulkan semangat siswa untuk belajar di kelas?
A: Apakah yang menyemangati siswa untuk belajar di kelas?
G: Kelas seperti apa yang mereka impikan yang mampu menyemangati mereka untuk belajar di kelas?
J: Apakah yang harus dilakukan untuk untuk mewujudkan kelas impian?
A: Siapa saja yang akan melaksanakan kerja sesuai pembagian tugas kerja per kelompok?
Apa peran pemimpin yang tergambar dalam tayangan video?
Sebagai motivator dan penggali ide/gagasan dari anggotanya untuk mengembangkan dan mengelola sumberdaya yang ada.Â
Apa saja modal Utama yang dimanfaatkan oleh pemimpin pembelajaran dalam tayangan video? Lalu bagaimana pemanfaatannya?
Modal utamanya berupa kreatifitas siswa dan juga kemauan siswa untuk melakukan perubahan agar terwujud kelas yang diimpikan.Â
Pemanfaatannya adalah dengan menggali ide Dan kreatifitas siswa untuk kemudian diekskusi menjadi tindakan nyata dan menghasilkan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H