#AplikasiUntukSemua
Halo Mitra GrabCar!
Bagi kamu pengguna grab bisa mengikuti Kuis Mitra Se-Indonesia (KUMIS) setiap hari Selasa & Jumat pukul 09.00-24.00 di aplikasi grabmu.
Syaratnya mudah banget, cukup dengan memiliki aplikasi grab. kamu berkesempatan mendapatkan uang jutaan rupiah.Â
- Jalankan grab pada smartphone anda, kemudian pilih menu telusuri
- scrol ke bawah untuk mencari KUMIS, jika sudah ketemu pilih "yuk ikutan kumis"
- Kerjakan soalnya kita tinggal menceklis jawaban yang benar, hanya ada dua pilihan yakni "BOLEH"Â ATAU "TIDAK BOLEH"
- Kunci jawabanmu dengan memilih selesai
Pastikan Anda menjawab setiap pertanyaan KUMIS dengan cepat & tepat untuk dapatkan hadiahnya.Berikut syarat & ketentuannya:
- KUMIS akan berlangsung sampai bulan Desember 2019
- Setiap periode terdiri 10 pertanyaan
- Pertanyaan akan diberikan setiap hari Selasa & Jumat
- Pemilihan pemenang berdasarkan jumlah terbanyak jawaban yang tepat dan tercepat selama periode berlangsung
- 2000 pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Top Up senilai 200ribu setiap periode berakhir
- Mitra yang telah menang dalam satu periode bisa tetap mengikuti KUMIS di periode selanjutnya
kode etik mitra pengemudi grab sekaligus mengetahui jenis-jenis pelanggaran hukum yang dapat dilaporkan ke kepolisian maupun melalui pusat bantuan grab.Â
Grab telah berupa mewujudkan taglinenya #AplikasiUntukSemua dengan dengan mengajak para pengguna grab turut serta dalam kuis edukatif secara tidak langsung telah mengedukasi netizen tentangDisisi lain, mitra pengemudi grab juga harus memahami terlebih dahulu kode etik grab dan konsekuensi yang diterima apabila melanggar kode etik tersebut.
#SelaluBisa
Bersama dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang pesat dewasa ini dan tuntutan mobilitas pada masyarakat modern mendorong lahirnya berbagai macam inovasi di bidang transportasi.Â
Inovasi tersebut memberikan perubahan pada sistem transportasi dalam segala bentuknya. Beberapa tahun belakangan ini, bisnis-bisnis startup memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi tersebut dan menginovasikan mode transportasi  baru yang memadukan mode tranposrtasi yang sudah ada dengan teknologi internet dan smartphone.Â
Transportasi baru ini dikenal dengan sebutan transportasi online. Tujuan dari pengembangan mode tranpsortasi ini tidak hanya sebagai menjawab tantangan akan pilihan transportasi alternatif yang mudah secara aksesnya, nyaman, dan aman untuk memenuhi kegiatan dan kebutuhan masyarakat sehari-hari saja, akan tetapi juga dapat mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan kerja dan menyerap banyak tenaga kerja.
Salah satu upaya perusahaan untuk dapat bersaing dengan perusahaan penyedia layanan adalah yakni dengan memberikan dan meningkatkan mutu layanan yang berkualitas.Â
Berbagaiai promo dan diskon pun diberikan untuk memanjakan konsumen. Namun, di samping memberikan mutu pelayanan yang baik demi kepuasan konsumen, perusahaan juga memliki tanggung jawab yang terkait dengan pelayanan dari sumber daya manusianya.Â
Hal ini nampaknya diupayakan grab dengan membuat kuis yang berisi konten kode etik mitra pengemudi grab.
Pada dasarnya, untuk mencapai keberhasilan tersebut perusahaan tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari komponen perusahaan.Â
Sehingga apabila perusahaan ingin meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan maka perusahaan selayaknya dapat menciptakan kemitraan kerja yang baik terkait dengan pelayanan pengguna.
Jadi untuk para pengguna layanan grab tenang aja kamu akan #SelaluBisa menikmati layanan dari Grab karena Grab sudah mengganransi mitra pengemudi sudah menyetujui kode etik mitra pengemudi grab.Â
Segala bentuk pelanggaran yang sering terjadi pada konsumen seperti keluhan pelecehan seksual baik fisik maupun non-fisik dapat diadukan langsung disini https://help.grab.com/passenger/id-id/115015916667Â
Anda hanya memerlukan akun gmail yang sudah terferivikasi dan langsung bisa menuliskan komplain pada pusat bantuan.
Agar lebih jelas berikut jenis-jenis kasus pelanggaran yang tidak boleh dilakukan oleh driver grab:
- Membicarakan topik yang sensitif kepada penumpang termasuk, Menanyakan informasi pribadi penumpang, Menggoda, Menatap penumpang yang belebihan, Bersikap genit, Mengajak penumpang kencan dan Menyentuh penumpang dengan sengaja dengan tujuan tertentu.
- Berkata kasar, Memaksa penumpang untuk duduk di kursi depan
- Menelpon penumpang untuk keperluan pribadi, Meminta no HP secara paksa, Mengambil gambar/foto penumpang maupun Menunjukkan video, rekaman suara, atau gambar porno/tidak pantas kepada penumpang.
- Berhenti di tempat yang sepi tanpa alasan yang jelas.
Selain contoh di atas, berikut beberapa contoh kasus pelanggaran lainnya yang tidak boleh dilakukan:
- Melecehkan penumpang secara verbal maupun fisik
- Melakukan kekerasan fisik
- Menunjukkan alat reproduksi secara sengaja
- Melakukan masturbasi kepada penumpang
Dari jenis-jenis pelanggaran di atas biasanya digunakan sebagai pertanyaan KUMIS. Kamu hanya akan diberikan pernyataan terkait jenis-jenis pelanggaran. Tinggal jawab saja. Benar atau salah. Bagaimana cukup mudah bukan?Â
Nah, tunggu apa lagi gunakan aplikasi Grab dan menangkan kuisnya. Serta dapatkan pelajaran berharga dari kode etik mitra pengemudi grab.
Sumber:
Grab.com
http://ejournal.umm.ac.id/index.php/cognicia
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H