Mohon tunggu...
achmad rizki
achmad rizki Mohon Tunggu... Bankir - Hola aku warga Bumi yang bisa berbahasa Indonesia walau cuma dapet C pas Kuliah

aku mau ada peninggalan tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Soal Ujian Kreatif dari Kaka Dosen Muda

21 Agustus 2020   11:45 Diperbarui: 21 Agustus 2020   11:41 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

ok gaes jd gini nih jadi bila ada dosen muda yang masih cocok jadi mahasiswa jadi dosen di tahun 2017-2018. 

Ok jadi kali ini aku akan share soal-soal ujian yang unik yang pernah aku buat dan benar-benar menjadi soal ujian ha ha. Aku buat soal dalam bentuk pernyataan benar-salah dan pilihan ganda karna disuruhnya begitu ya jadi aku buat soal benar-salah dan pilihan ganda. Tapi karena sedikit iseng jadi soal-soal yang aku buat ada beberapa yang aku bumbui dengan hal-hal komedi, nyeleneh, dan keisengan ho ho ho... ok silahkan membaca.

Soal Manajemen merek (Brand Management)

Soal bener salah

No 17. Dua sejoli Pedil dan Risa memiliki impian yang sama. Mereka ingin menjadi pengusaha. Akhirnya mereka memutuskan merintis bisnis perhiasan. Mereka membuka toko untuk menjual emas, perak, perunggu, batu permata, dan batu akik. Mereka memberikan nama Tokonya"Kinclong" dengan slogan "Kinclongnyaa... bikin silaaauu..." yang terpajang di tokonya. Nama Toko dan slogannya merupakan elemen merek Toko Pedil dan Risa

Jawabannya Benar. Elemen merek itu berupa nama, logo, slogan, karakter, jingle, dll.

Soal ini dibuat dr nama mahasiswa dan mahasiswi yang ternyata berpasangan.

Di halaman pertama pada berkas absen kelas terdapa nomor telpon ketua kelas atau perwakilan kelas. biar klo mau ngasih informasi atau keperluan dengan kelas bisa dihubungi. Tapi ga ada namanya. Jadi aku hanya tau info nomor dan asal kelasnya aja. Lalu gw catet aja nomornya dengan nama kelasnya. Setelah di save nomor telponya. Muncul profilnya di aplikasi WA. Dan profil picturenya seorang mahasiswi yang cukup menarik. Hehe... pas udah beberapa kali kuliah eh gw sadar poto profil yang di WA itu ternyata ceweknya ketua kelas. untung belum aku goda-godain. 

Ha ha... awalnya aku curiga ini ketua kelasnya kan cowok kenapa nomor di absen kelas jadi nomornya mahasiswi (cewek) aku sempet berpikir... ooh jangan-jangan mahasiswi itu sengaja menaruh nomor telponnya. Biar aku menyimpan nomornya dan bisa saling mengirim pesan ( pm pm an , dm dm an gtu). Tapi ternyata harapan itu salah. Ternyata itu adalah nomor mahasiswa yang memasang poto pacarnya sebagai profil picture nya...ck ck ck... aku juga sempet berpikir jangan-jangan ketua kelas ini berkelamin ganda??? Hehe bicanda

(si Pedil yg pke profilpicturenya si Risa membuat gw bingung)

Ok deh next...

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun