Dalam perusahaan ada beberapa startegi pemasaran,karena strategi pemasaran sangat penting bagi perusahaan agar penjualan produk bisa meningkat,berikut adalah salah satu strategi pemasaran yang biasa di pakai oleh perusahaan:
Strategi pemasaran ini biasa di lakukan oleh banyak perusahaan karena menentukan target pasarÂ
2. Strategi Produk
Perusahaan harus menjaga kualitas produk yang mau di pasarkanÂ
3. Strategi HargaÂ
Harga aadalah elemen penting karena harga bisa mempengaruhi aspek yang luas terhadap kelangsungan hidup perusahaan.
4. Strategi Promosi dan komunikasiÂ
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi tanggapan konsumen akan produk yang dihasilkan perusahaan adalah melalui promosi yang aktif, hal ini diharapkan volume penjualan akan meningkat. Media promosiyang bisa di gunakan bisa melalui iklan, website, dan mengadakan event-event yang disponsori perusahaan. Dengan digunakannya media-media promosi tersebut terlihat bahwa perusahaan memiliki tujuan untuk menjangkau pasar sasaran yang lebih luas
Tanpa memiliki strategi pemasaran yang bagus, tentunya akan sulit mengembangkan bisnis dengan maksimal. Bahkan, risiko kalah saing dengan pengusaha lain sangat mungkin terjadi jika tidak memiliki strategi pemasaran yang baik.
Jika Ingin mempunyai pelanggan tetap atau yang dinamakan pelanggan langganan perusahan harus:
- senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas produk jasanya
- Selalu menjaga hubungan baik dengan para pelanggan
- Cara berkomunikasi yang baik,benar dan sopan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H