Mohon tunggu...
Rina Susanti
Rina Susanti Mohon Tunggu... Penulis - Mama dua anak yang suka nulis, ngeblog dan motret. Nyambi jualan kopi dan jualan anggrek/tanaman hias. Bisa intip blog saya di www.rinasusanti.com

Mama dua anak, penulis lepas dan blogger. www.rinasusanti.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

JNE Raih Penghargaan Gold Champion Katagori Courier Service Indonesia WOW Brand 2023

30 Mei 2023   23:48 Diperbarui: 30 Mei 2023   23:51 853
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JNE Raih Penghargaan Gold Champion Katagori Courier Service Indonesia WOW Brand 2023

Beberapa waktu saya pernah menulis  pengalaman berjualan online di blog kompasiana ini. Bicara soal jualan online pasti ga bisa dilepaskan dari jasa kurir ekspedisi. 

Memilih kurir ekspedisi yang tepat menjadi hal penting karena berpengaruh pada kepuasaan pelanggan, dari soal harga (biaya pengiriman) dan jaminan barang sampai ke konsumen dalam kondisi baik. 

JNE menjadi ekspedisi terpercaya karena selama memakai jasa JNE tidak pernah ada masalah. Yang saya rasakan JNE terus memperbaiki layanan dan inovasi pengiriman. JNE yang tidak jauh dari tempat saya tinggal di mana saya biasa kirim paket, pernah ada penawaran seperti ini,”Bu kirim paket ke Jakarta sehari bisa sampai dengan harga regular, tapi kirimnya sebelum jam 11 siang.” Waduh, seneng banget dapat promo seperti itu.

Baru-baru saya mendengar jika JNE kembali dianugerahi penghargaan bergengsi yaitu Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam katagori Courier service yang diselenggarakan oleh Markplus Inc.

Melalui salah satu divisinya Markplus Insight, menyelenggarakan survey Indonesia WOW Brand 2023 pada 6.584 responden di beberapa kota besar di Indonesia. Berdasarkan hasil survey terpilih brand-brand terbaik Indonesia dan mendapatkan predikat Indonesia WOW Brand 2023. Survey yang dilakukan pengacu pada konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing.

Prestasi yang tidak mudah diraih karena perilaku pelanggan saat ini dipengaruhi dipengaruhi secara sosial. Dipengaruhi pendapat orang di media sosial, yang lagi viral dsb. Tapi JNE menjadi juara karena menerapkan WOW Marketing bersadarkan skor Rasio advokasi merek dan tingkat awareness tertinggi dari merek-merek lain di industri sejenis.

Dokumentasi JNE
Dokumentasi JNE

Penghargaan diberikan oleh Jacky Mussry  Chief Executive Officer Markplus, Inc. dan diterima oleh Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relation JNE Express di Hotel Westin, Jakarta.

Ini sekaligus Conference pemasaran ke-8 kalinya yang diadakan Markplus, Inc. untuk para brand enthusiast.

Menggusung tema Branding for the Game Charger, dalam acara WOW Brand Festive Day merupakan festival pemasaran terbesar bagi brand enthusiast di Indonesia dan dihadiri oleh 400 brand enthusiast lebih dari 300 brand terbaik yang ada di Indonesia dengan pembicara brand expert yang memaparkan konsep brand terkini.

Dalam kesempatan ini Kurnia Nugraha dari JNE memberikan pemaparan mengenai ‘Boost Affinity by Brand Collaboration’, strategi kolaborasi yang dilakukan JNE selama ini.

Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relation JNE Express mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan. “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Markplus, Inc. dan Markplus Insight atas penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam katagori Courier Service.

Komitmen JNE

Sebagai perusahaan ekspres dan logistic nasional JNE berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kemajuan perekonomian bangsa dan negara. Langkah bisnis JNE sudah 33 tahun dan pengembangan bisnis akan terus dilakukan agar bisa memberikan pelayanan terbaik sehingga bermanfaat untuk stakeholder, pelanggan maupun mitra.

Kurnia juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal sesuai dengan  tagline ‘Connecting Happiness’. Penghargaa ini menjadi motivasi seluruh manajemen dan karyawan untuk menjalankan performa kerja yang prima dan melanjutkan komitmen untuk berinovasi dalam pengembangan bisnis. “Kami berharap berbagai program dan langkah JNE dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” pungkus Kurnia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun