Manfaat Instagram untuk bisnis? Dampak dari munculnya konten visual di jejaring sosial paling terlihat di Instagram. Akibatnya, banyak merek berebut untuk memahami cara terbaik menggunakan manfaat Instagram. Kebangkitan Instagram sangat luar biasa dan dapat dimengerti.
Dan Instagram sangat besar karena membangun jaringan sosial yang menghubungkan orang hanya melalui elemen visual adalah cara yang ampuh untuk menarik dan mempertahankan perhatian kita.
Mengapa menggunakan Instagram untuk bisnis 2020? Merek dan pemasar telah berlomba untuk memanfaatkan pertumbuhan luar biasa dari platform sosial dan banyak yang berhasil mempelajari cara menjual di Instagram.
Tetapi merek yang unggul dalam menguasai tren perdagangan sosial seperti ini mengetahui sesuatu yang tidak dilakukan oleh merek yang gagal: Foto Instagram dikonversi dan Anda tidak mendapatkan manfaat penuh dari Instagram karena Anda tidak tahu rahasia sebenarnya untuk menggunakan foto-foto ini untuk pemasaran.
Untuk membangun strategi pemasaran Instagram, Anda perlu memahami mengapa grafik ini sangat berharga dan bagaimana membuat gambar yang tepat untuk Instagram.
Anda perlu memanfaatkan sepenuhnya kekuatan foto Instagram, menggunakannya dalam materi pemasaran di seluruh saluran.
Manfaat Menggunakan Foto Instagram dalam Pemasaran
Kelebihan dan kekurangan Instagram untuk bisnis? Mengapa gambar Instagram begitu kuat dan alasan mereka mengonversi lebih baik daripada foto umum. Tapi pertama-tama, mari kita pelajari bagaimana foto Instagram dapat menguntungkan pemasaran dari mulut ke mulut dan strategi untuk menggunakan gambar-gambar ini di saluran pemasaran.
Terhubung dengan Pelanggan di Berbagai Saluran
Menggunakan Instagram di situs Anda memungkinkan Anda terhubung dengan pelanggan di berbagai saluran dan meningkatkan keterlibatan lintas saluran terlebih apabila anda menggunakan instagram for pc atau situs web instagram sendiri. .
Misalnya, Anda menampilkan foto dari akun Instagram Anda di situs web Anda. Saat pelanggan menjelajah di situs Anda, mereka mungkin belum mengikuti Anda di Instagram.
Tetapi ketika mereka melihat galeri foto Instagram, mereka dapat mengeklik untuk melihat akun Anda, mulai mengikuti Anda, dan terhubung kembali dengan Anda nanti.
Lihatlah bagaimana Josie Maran Cosmetics menggunakan galeri khusus foto Instagram di situs web mereka untuk mengarahkan orang ke Instagram mereka.
Gunakan kembali Materi Pemasaran: Bekerja Lebih Cerdas, Bukan Lebih Keras
Menggunakan foto Instagram dalam rencana pemasaran eCommerce Anda memungkinkan Anda bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.
Anda sudah memerlukan strategi pemasaran sosial, jadi mengapa tidak menggunakan kembali foto-foto itu di seluruh saluran dan memanfaatkannya sebagai gambar pemasaran di situs Anda atau dalam iklan di Instagram? Ini menghemat kesulitan Anda karena perlu membuat lebih banyak konten.
Menarik Lalu Lintas yang Terlibat: Bangun Komunitas yang Kembali Berulang Kali
Manfaat lain menggunakan gambar Instagram adalah lalu lintas yang berasal dari foto-foto ini sangat terlibat.
Instagram mendorong lebih banyak lalu lintas yang terlibat daripada saluran sosial lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa ketika membandingkan waktu di situs dari berbagai saluran sosial, Instagram mengalahkan situs lain seperti Facebook, Pinterest, YouTube, Reddit, dan lainnya.
Konten Instagram mendorong lebih banyak lalu lintas yang terlibat daripada konten sosial visual lainnya dari YouTube atau Pinterest.
Selain itu, Instagram membantu Anda terlibat dengan audiens Anda di platform sosial, meningkatkan kemungkinan Anda dapat membawa pelanggan kembali untuk pembelian berulang.
Jika seseorang membeli dari Anda dan kemudian mengikuti Anda di Instagram, kemungkinan besar mereka akan melihat merek Anda secara teratur dan membeli dari Anda lagi.
Dan pelanggan yang kembali lebih berharga, terhitung hampir 33,3% dari keseluruhan uang yang dihabiskan di eCommerce dan menghabiskan hampir 3x lebih banyak daripada pembeli biasa.
Tingkatkan Pemasaran Anda Dengan UGC: Gunakan Foto Dari Pelanggan
Jika Anda belum memiliki strategi pemasaran konten buatan pengguna yang solid untuk meningkatkan penjualan, inilah saatnya untuk bergabung. Ini adalah satu-satunya cara paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas dan penjualan yang relevan. Instagram memiliki potensi untuk konten buatan pengguna.
Di Instagram, pelanggan terus-menerus membuat dan berbagi gambar mereka sendiri. Dengan izin mereka, Anda dapat menggunakan gambar mereka untuk pemasaran Anda sendiri.
Jangan Memasarkan Secara Buta: Ketahui Bagaimana Konten Akan Berkinerja Sebelumnya
Anda tidak pernah ingin menginvestasikan sumber daya Instagram yang sudah ketat dalam konten yang tidak akan berkinerja baik. Untungnya, di Instagram, Anda sudah memiliki umpan balik tentang bagaimana audiens Anda akan bereaksi terhadap konten sebelum Anda menggunakan real estat yang berharga di situs web Anda atau mengeluarkan uang untuk iklan Instagram.
Sebelum memilih konten untuk kampanye UGC Instagram Anda, Anda dapat mengukur hasil bagaimana konten tersebut diterima di Instagram.
Ini memungkinkan Anda untuk memilih foto yang paling disukai pelanggan di Instagram dan kemudian menampilkannya di situs Anda, daripada menebak foto produk mana yang berkinerja terbaik.
Kesimpulan
Foto Instagram mengonversi lebih baik daripada jenis konten visual lainnya karena menunjukkan kesamaan, keaslian, dan, tentu saja, cantik! Foto Instagram juga terkonversi karena pelanggan lebih mempercayai foto dari pelanggan sebelumnya daripada gambar bermerek.
Sumber : Ibnufirnas.com
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H