Mohon tunggu...
Rico Rafly
Rico Rafly Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hanya seorang Mahasiswa aktif

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cahayu

24 Maret 2024   15:29 Diperbarui: 24 Maret 2024   16:06 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat aku membuka mata,aku merasa aneh seperti ada sesuatu yang terjadi kepada diriku. Tetapi aku berusaha mengabaikan hal tersebut. Halo aku Nandi,aku berasal dari Kediri. Aku adalah seorang mahasiswa semester 3 yang di bilang mempunyai kemampuan khusus dalam duniaku. Aku ingin sedikit bercerita tentang kisahku malam itu. Sebuah kisah yang membuat diriku bingung untuk menentukan apakah dia nyata atau dia hanyalah seorang yang sering aku lihat,tetapi orang lain tidak bisa melihatnya.

Pada malam itu,aku melewati sebuah jalan setapak yang kecil dan disekitarnya terdapat persawahan yang sangat rindang. Aku tidak pernah sekalipun memiliki pemikiran yang di luar akal sehatku. Selama perjalan itu,entah kenapa aku memiliki firasat buruk seketika. Apakah akan terjadi sesuatu kepadaku?.

"Kenapa ya,malam ini hawanya serasa tidak enak sekali? Apakah aku tidak enak badan? Kenapa aku merasa merinding,padahal tidak pernah terjadi sebelumnya."

Selama perjalanan pulang,aku merasa selalu ada yang mengawasi entah itu berasal darimana atau hanya firasatku saja. Sesampainya,dirumah aku langsung menyegarkan diriku.

" Ahhhh,segar sekali rasanya. Akhir-akhir ini banyak sekali tugas kuliah,sampai harus pulang malam kan aku tidak suka suasana di malam hari."

Entah kenapa,aku seketika terjatuh dan terbaring dibawah lantai. Aku pun bingung apayang terjadi kepada diriku semalam. Setelah aku membuka mata,aku merasa ada yang aneh kepada diriku semalam. Serasa aku melihat sekilas bayangan dan aku terjatuh ke lantai.

Setelah kejadian itu,aku berangkat ke kampus untuk menempuh mata kuliah yang sedang berlangsung. Selang beberapa jam,aku bergegas pulang dan melewati jalan yang sama. Dikarenakan tidak ada jalan lain yang mengarah ke rumahku,dan paling tidak suka aku pulang pada malam hari.

" Arggghhh,kenapa sih tugas ini tidak kunjung selesai? Kan akhirnya aku harus pulang pada malam hari. Sungguh,suasana yang tidak aku suka."

Seketika, aku melihat sekilas bayangan yang semalam aku lihat. Tetapi,wujudnya lumayan terlihat jelas. Saking penasarannya,aku mengikuti bayangan tersebut.

"Loh,itu bukannya bayangan yang aku lihat semalam ya? Apa aku ikuti aja ya. Penasaran banget nih,ikutin aja ah."

Kagetnya,setelah aku ikuti...aku melihat sesosok perempuan. Aku berusaha berpikir bahwa apa yang aku lihat tidak sesuai dengan apa yang aku pikirkan. Ternyata,dia berdiri di sebelah rumahku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun