Mohon tunggu...
Richie WS
Richie WS Mohon Tunggu... Lainnya - multimedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Perkenalkan nama saya Richie........

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Nissan GTR R35 Vs Porsche 911 GT3 RS

7 Oktober 2024   08:48 Diperbarui: 7 Oktober 2024   09:11 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar https://www.gridoto.com/read/222650021/nissan-gt-r-nismo-baru-tampil-beda-dengan-cat-spesial-dan-aksen-karbon

Halo Para Otomotif 

Kali ini saya akan membahas Nissan GTR R35 vs Porsche 911 GT3 RS 

Mungkin kalian tahu siatuasinya siapa yang bakal menang 

Tetapi ini  info  lengkapnya

Berikut adalah perbandingan mendetail antara Nissan GT-R R35 dan Porsche 911 GT3 RS, dengan fokus pada spesifikasi dan karakteristik performa mereka:

1. Mesin dan Performa:
Nissan GT-R R35:

Mesin: V6 twin-turbo 3,8 liter (VR38DETT)
Keluaran Daya: 565 hp (standar), 600 hp (Nismo version)
Torsi: 467 lb-ft (633 Nm)
0-60 mph (0-100 km/jam): ~2,9 detik (varies slightly based on conditions)
Kecepatan Maksimum: 196 mph (315 km/jam)
Sistem penggerak: Penggerak semua roda (AWD)
Transmisi: otomatis dual-clutch 6-percepatan
Berat: ~3.933 lbs (1,784 kg)
Porsche 911 GT3 RS:

Mesin: flat-six 4.0 liter yang tidak dipaksa.
Keluaran Daya: 518 hp
Torsi: 346 lb-ft (469 Nm)
0-60 mph (0-100 km/jam): ~3,0 detik
Kecepatan Maksimum: 184 mph (296 km/jam)
Penggerak: Penggerak roda belakang (RWD)
Transmisi: kopling ganda 7-percepatan (PDK)
Berat: ~3.240 lbs (1,470 kg)
2. Penanganan dan Dinamika:
Nissan GT-R R35:

Suspensi: Depan double wishbone, belakang multi-link dengan peredam adaptif.
Sistem AWD: Memberikan traksi yang superior, terutama dalam kondisi basah atau tidak rata.
Distribusi Berat: Sekitar 55/45 (depan/belakang), dengan fokus pada stabilitas dalam performa garis lurus.
Rem: Sistem rem Brembo (15.35-inch front discs).
Porsche 911 GT3 RS:

Suspensi: Suspensi depan double wishbone yang disetel untuk balapan, belakang multi-link dengan peredam yang dapat disesuaikan.
Aerodinamika: Aero tingkat lanjut, termasuk sayap belakang besar dan pesawat penyelam depan untuk meningkatkan downforce.
Rem: Rem Komposit Keramik Porsche (PCCB), dengan cakram depan berukuran 16,1 inci.
Distribusi Berat: Sekitar 39/61 (depan/belakang), yang berkontribusi pada kemampuan menikungnya yang lincah dan presisi.
3. Desain dan Aerodinamika:
Nissan GT-R R35:

Desain: Campuran modern dan agresif dengan penampilan yang kekar dan kotak.
Fitur Aero: Aerodinamika aktif pada versi Nismo, spoiler belakang, dan dasar yang datar untuk mengoptimalkan aliran udara.
Bahan Bodinya: Aluminium dan serat karbon di area kunci.
Ukuran Roda: Roda alloy berukuran 20 inci.
Porsche 911 GT3 RS:

Desain: Ramping dan aerodinamis, dengan penggunaan ventilasi, diffuser, dan sayap belakang besar yang luas untuk downforce maksimum.
Fitur Aero: Elemen aerodinamis yang sepenuhnya dapat disesuaikan, termasuk sayap belakang yang dapat disesuaikan, splitter depan, dan saluran samping.
Bahan Bodinya: Bahan ringan seperti serat karbon dan magnesium.
Ukuran Roda: roda depan 20 inci, roda belakang 21 inci.
4. Interior dan Kenyamanan:
Nissan GT-R R35:

Gaya Interior: Olahraga-mewah dengan kursi kulit, sistem infotainment canggih, dan tata letak yang berfokus pada pengemudi.
Pengaturan tempat duduk: konfigurasi 2+2, dengan kursi belakang untuk kepraktisan tambahan.
Teknologi: Layar sentuh 8 inci dengan navigasi, sistem audio Bose, tampilan multi-fungsi yang menunjukkan data kinerja.
Porsche 911 GT3 RS:

Gaya Interior: Dirancang khusus untuk performa, dengan bahan ringan seperti Alcantara dan serat karbon.
Tempat duduk: konfigurasi 2 kursi, dengan kursi bucket dari serat karbon.
Teknologi: Porsche Communication Management (PCM), dengan fitur telemetri yang fokus pada lintasan dan kabin yang lebih sederhana untuk mengurangi berat.
5. Pengalaman Mengemudi:
Nissan GT-R R35:  
Rasa Berkendara: Kuat dengan cengkeraman yang luar biasa, tetapi lebih berat dibandingkan dengan GT3 RS. Sistem AWD-nya membuatnya lebih mudah diakses bagi pengemudi yang kurang berpengalaman, memberikan kepercayaan diri dalam semua kondisi.
Fokus: Kecepatan lurus, akselerasi, dan kegunaan sehari-hari dengan beberapa kemampuan di trek.
Porsche 911 GT3 RS:
Rasa Berkendara: Sangat fokus, ringan, dan gesit. Mesin yang tidak dilengkapi turbocharger memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan dengan putaran tinggi, serta pengendalian yang tepat, sangat cocok untuk digunakan di lintasan.
Fokus: Dinamika berkendara murni, performa di trek, dan presisi pengendalian.
6. Harga dan Ketersediaan:
Nissan GT-R R35:

Harga Dasar: ~$115,000 (higher for Nismo versions).
Ketersediaan: Relatif lebih mudah diakses, dengan sejarah produksi yang lebih panjang dan ketersediaan yang lebih mudah.
Porsche 911 GT3 RS:

Harga Dasar: ~$225.000.
Ketersediaan: Produksi terbatas, permintaan yang tinggi, dan sering kali ada daftar tunggu karena eksklusivitas.
Kesimpulan:
Nissan GT-R R35: Terbaik bagi mereka yang menginginkan kombinasi kecepatan lurus, kemampuan di segala cuaca, dan pengalaman supercar sehari-hari dengan potensi di lintasan.
Porsche 911 GT3 RS: Ideal untuk para puris yang mengutamakan performa ringan, penanganan presisi, dan supremasi di hari balap dengan fokus pada kegembiraan mesin yang diaspirasi secara alami.
Masing-masing mobil ini unggul di domainnya sendiri---GT-R untuk tenaga dan kegunaan sehari-hari, dan GT3 RS untuk pengalaman lintasan yang murni dan tanpa filter.

Input sumber gambar google.com
Input sumber gambar google.com

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun