Sporty dan Modern. Itulah yang langsung  terucap saat melihat dan menyentuh langsung Toyota All New Agya GR Sport yang diletakkan berdampingan dengan All New Agya yang tampil lebih gaya di ajang pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Tak heran, banyak pengunjung yang datang untuk mendekat, bertanya untuk mencari informasi atas mobil generasi ke-2 Agya yang sudah resmi dijual di Indonesia.
Toyota Astra Motor (TAM) agaknya paham betul akan hal itu. Booth Toyota di gelaran pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023, Jakarta Convention Center (JCC). All New Agya dan All New Agya Sport diletakkan pada podium yang tertinggi sehingga bisa menjadi daya pikat buat pengunjung pameran yang datang.
Bentangan tulisan besar Toyota bersinar terang dengan logo yang khas langsung terlihat ketika melintas di booth yang terletak di Hall B JCC. Memang kali ini ada 16 lineup ever-better cars dengan beragam pilihan kendaraan berteknologi elektrifikasi, GR Sports, Sporty car dan aneka model favorit dihadirkan.
Namun, yang menarik perhatian dalam pameran Toyota GJAW 2023 adalah dan magnet dari  Toyota All New Agya dan All New Agya GR Sport yang resmi dijual di Indonesia per tanggal 10 Maret 2023. Dua mobil yang diletakkan berdampingan di podium yang lebih tinggi itu benar-benar mengundang pengunjung untuk mendekat dan melihat-lihat. Layar lebar Toyota Let's Go Beyond di belakangnya berganti-ganti warna dan tulisan.Â
Sejumlah pengunjung masuk ke dalam kendaraan dan duduk di belakang kemudi. Seperti halnya mereka, saya pun menjajal hal yang sama. Tentu, sambil membayangkan kerennya menggunakan All New Agya Sport saat melintas di jalan raya ibu kota. Para tenaga penjual Toyota berada di sekitar kendaraan tak berkeberatan untuk mendampingi sehingga tak sulit untuk bertanya-tanya seputar spesifikasi, keunggulan, dan  harga kendaraan.
Generasi Agya selama ini  telah menjadi bagian penting para pelanggan untuk setia sama Toyota. Mengusung tagline "Move with No Boundaries", All New Agya dan All New Agya Sport mengukuhkan peran sebagai mobilitas first user. Hadir sebagai mobil pertama yang dapat diandalkan.  Pantas ada saja kawan yang dengan bangga menggunakaannya untuk aktivitas sehari-hari.
Jika masuk ke booth Toyota di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), ruang dengan label Gazoo Racing alias GR juga memikat dengan dominan warna hitam, putih, merah bertuliskan Pushing The Limits For Better, serupa dengan warna beberapa mobil GR yang ada disitu.
Performa mobil dari divisi balap motorsport global Toyota cukup dikenal masyarakat  karena mengusung tagline Move with No Boundaries. Tim Toyota Gazoo Racing memang sering berlaga di ajang balap bergengsi dunia. Sebut saja, World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC) hingga Dakar Rally.
Nah, melihat All New Agya GR Sport yang memang sengaja ditampilkan dengan gaya sporty seakan menjadi jawaban dalam memenuhi kebutuhan pelanggan berjiwa sport yang ingin punya mobil dengan performa sports. Keren, serasa punya mobil balap!
Tak hanya itu, All-New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV Â yang debut perdana tampil di Indonesia juga mengundang keingintahuan. Mobil hybrid yang membuat pilihan model GR dengan teknologi elektrifikasi semakin banyak sehingga mampu memunculkan kegembiraan lebih ketika berkendara.
Hanya itu? Wohoo, saat melebarkan pandangan ke sebelah kiri booth masih ada jajaran kendaraan lainnya seperti beberapa mobil Lexus yang merupakan mobil premium dan harganya berkategori mahal dibandingkan lainnya. Mulusnya kendaraan itu terpancar.
Dimas Ibrahim Saleh Aska dari Departemen Head Interactive Communication Department Marketing Planning and New Business Division mengatakan jika Toyota GJAW 2023 memang benar-benar dihadirkan untuk memberikan  pilihan yang menarik buat pengunjung dan pelanggan Toyota. Dari mobil-mobil yang dihadirkan, mulai yang terkini, LGCC, GR Sport, harga yang terjangkau hingga premium, juga tak ketinggalan berbagai layanan one stop solution.
Dari TOSS, Test Drive, Hingga T-Care
Selain pikat dua model baru beda segmen All New Agya dan All New Agya Sport dari Toyota Astra Motor, suasana bersahabat dalam berbagai layanan dari Toyota Mobil juga ditawarkan dalam pameran di JGAW 2021 ini. Letaknya dalam ruangan yang berada di bagian belakang mobil-mobil yang dipamerkan pada pameran otomotif tahunan GJAW. Tujuannya, tentu saja agar semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan pemilik kendaraan toyota dalam bermobilitas.
Memang benar bisa bikin Setia Sama Toyota karena  melalui Total Mobility Solution, Toyota Astra Motor  menawarkan One Stop Solution  berbagai program layanan penjualan dan purna jual dengan benefit yang menarik selama pameran berlangsung. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan pelanggan yang tak melulu datang ke pameran untuk membeli mobil baru.Â
Jadi, bila ke booth Toyota datang ke ruangan sekitar 800 meteran itu, jangan lupa mampir juga kesana. Ada sejumlah kursi dan meja untuk para pengunjung bisa berkonsultasi. Petugas yang ada disitu siap melayani. Tenang dan nyaman. Itu yang terasa karena nuansa yang muncul saat memasukinya.
Lihat saja layanan yang  tertera di atasnya. Bisa membuat setia sama Toyota. Apa saja?  Kalau lurus dari depan booth adalah layanan TOSS  (Toyota Official Store Solution). Menyenangkan karena ada promo cashback terbatas hingga 1 juta rupiah dan 10 gram gold lucky draw untuk 10 orang. Ini bisa dimanfaatkan untuk Veloz, Avanza, Rush, Raize, dan Zenix Gasoline.
Pada bagian sebelah kiri ruangan terdapat layanan berbasis usership yang memudahkan pengguna mobil, yaitu KINTO dengan promo cashback hingga 2 juta rupiah. Selain itu ada direct gift berupa e-money, vacuum cleaner, dan aksesoris mobil.
Ada juga layanan kepemilikan melalui program EZ Deal dengan promo free 2 years insurance dan Toyota Spektakuler dengan promo free 2 years insurance, bunga 0% hingga 2 tahun, dan rate bunga spesial khusus pembelian Kijang Innova Zenix. Upgrade your style melalui  layanan ini.
Kenyamanan dalam mengemudikan kendaraan juga dapat terjaga melalui hadirnya layanan Toyota Insurance.Buat pemilik mobil, layanan purna jual sangat berarti. Booth Toyota juga memberikan layanan purna jual melalui T-CARE. Bisa mendapatkan bebas biaya jasa dan suku cadang, lho!
Kesempatan bertransaksi dan melakukan test drive di Toyota selama masa pameran juga sayang dilewatkan karena akan mendapatkan direct gift berupa berbagai merchandise. Belum lagi, masih ada promo ramadhan spektakuler.
Pantaslah jika Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menegaskan dalam keikutsertaan Toyota pada GJAW 2023 ini, pengunjung dapat melihat berbagai pengembangan yang terus dilakukan oleh Toyota. Pelanggan bisa menikmati berbagai benefit mulai dari segi produk, teknologi dan layanan.
Layanan yang komprehensif dari mulai penjualan hingga purna jual semata juga diberikan agar pelanggan mendapatkan peace of mind.  Ujungnya, sesuai dengan harapan agar upaya continuous improvement yang dilakukan pada produk-produk baru Toyota serta layanan pendukungnya tentu agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang melebihi ekspektasi pelanggan.  Inilah yang membuat pelanggan setia sama Toyota karena dapat  Move With No Boundaries.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H