Mohon tunggu...
Rian nopiansyah
Rian nopiansyah Mohon Tunggu... Koki - Mahasiswa STP Trisakti

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud RI 2019, Program Studi D-4 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Belajar Jatuh Cinta dengan Buku

25 Mei 2020   18:14 Diperbarui: 25 Mei 2020   18:49 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jendela dunia memang pantas disematkan pada benda satu ini. Darinya kita banyak tahu, mengerti dan memahami arti kehidupan juga hiruk pikuknya.

Buku menurut saya adalah teman cerita, teman curhat yang memberi pemahaman dan perspektif baru tanpa pernah memotong pembicaraan.

Ketertarikan saya dengan buku bermula pada tahun 2019. Saat itu saya pergi ke bazar buku tahunan, Big Bad Wolf namanya. Ketika itu saya sedang merasa kesepian, bosan dengan rutinitas dan rasanya sangat lelah dengan banyaknya informasi yang saya dapat dari ponsel yang tidak kunjung berhenti. "Too much information will kill you" rasanya kalimat ini sangat berbanding lurus dengan keadaan saya saat itu.

Berjalan di ruangan yang sangat luas dengan tumpukan buku tersusun sesuai genrenya. Novel, cooking & baking, komik, hingga buku mewarnai untuk dewasa ada disini. Hingga akhirnya saya berhenti dan melihat buku self improvement yang membuat saya tertarik. Judulnya "Flow Di Era Sosmed" karya  Hernowo Hasim.

Dokpri
Dokpri
Memang bukan buku best seller, tapi judulnya yang relatable membuat saya tertarik pada buku ini.

 

Perlahan, halaman demi halaman membuat saya lebih nyaman.

Memberi perspektif baru hingga dapat mengurangi ragu.

Darinya saya mulai merasakan manfaat membaca.

Membuka sedikit jendela dunia dan menambah perbendaharaan kata.

Sejak itu, saya mulai jatuh cinta dengan membaca.

Benar yaa kata mba Najwa Shihab "Cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cuma satu buku. Cari buku itu, mari jatuh cinta".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun