Mohon tunggu...
COBRA DENTAL
COBRA DENTAL Mohon Tunggu... Penulis - Supplier terbesar alat kesehatan gigi website : http://cobradental.co.id/

Supplier terbesar alat kesehatan gigi

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Strategi Komunikasi Digital bagi Dokter Gigi

13 Juli 2020   16:51 Diperbarui: 13 Juli 2020   16:42 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Pandemi Covid-19 ini telah  membuat banyak pasien bertanya-tanya kapan mereka dapat dan  harus  kembali ke dokter gigi langganan mereka. Berkomunikasi dengan pasien sangatlah penting untuk masa masa ini. artikel ini menjelaskan bagaimana dokter gigi harus menyesuaikan komunikasi dengan pasien.

Klinik dokter gigi di seluruh dunia menyesuaikan cara mereka berkomunikasi dengan pasien mereka setelah kembali berpratik kembali setelah penutupan akibat Covid-19. Dokter gigi harus peka terhadap masalah yang muncul dari pasien dan menekankan bahwa klinik anda menangani masalah keamanan.

Pertimbangkan bagaimana anda mengubah operasional harian anda dan apa yang perlu diketahui pasien anda tentang perubahan dalam klinik anda. Apa yang ditanyakan ke pasien tentang hari ini? Kerjakan pesan khusus untuk menjawab pertanyaan dan masalah mereka, termasuk  mengubah bagaimana cara anda melayani mereka.

Cara mengembangkan cara berkomunikasi dengan pasien

Pilih PIC dalam klinik anda, atau rekrut marketer, untuk mengembangkan komunikasi tentang bagaimana klinik Anda akan berkomunikasi dengan pasien untuk kedepannya. Saat komunikasi itu dibuat secara tertulis, tim Anda perlu mempelajari apa yang akan mereka katakan kepada pelanggan sehingga staf dapat berada di tujuan yang sama . Proses ini juga harus mencakup semua channel yang membagikan update mengenai klinik Anda secara eksternal baik lewat Whatsapp, Media social dan platform komunikasi lainnya .

Merencanakan strategi komunikasi klinik Anda

Ketika pasien mempertimbangkan untuk membuat appointmernt, ada banyak jalur di mana mereka dapat menemukan atau menemukan kembali Brand anda. Ini termasuk Google, media sosial, email, iklan, dan situs web Anda. Masing-masing channel ini harus mengkomunikasikan bagaimana praktik anda sekarang melayani pasien setelah pandemi. Namun, informasi yang ada harus relevan dengan setiap channel komumnikasi dapat berbeda.

contoh, dengan GoogleMyBusiness, Listing online ini mencakup jam praktik Anda, yang mungkin telah berubah karena pandemi. Ketika seseorang mencari di Google untuk klinik gigi terdekat mereka untuk keadaan darurat segera, itu akan membantu jika Anda telah memperbarui jam kantor yang terdaftar.

Tahukah Anda bahwa anda juga dapat menambahkan postingan yang terlihat dengan listing Anda untuk memberikan pembaruan mengenai COVID-19 secara spesifik? Untuk melakukan ini, masuk ke business.google.com dan pilih "posting" untuk membuat post update.

Tinjau postingan media sosial, email, dan iklan yang Anda jadwalkan sebelum pandemi Covid-19 ini  untuk memastikannya apakah masih relevan. Sehari setelah perjalanan udara antara AS dan Eropa dilarang, Spirit Airlines mengirimkan email promosi dengan judul "Never a better time to fly."

Konten yang relevan dengan trend / interest customer akan menaikan traffic anda

Untuk konten baru yang Anda bagikan secara sosial, beri tahu followers anda  tentang kapan anda akan buka kembali dan tindakan pencegahan yang anda ambil untuk melayani pasien anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun