Mohon tunggu...
Oto Mania
Oto Mania Mohon Tunggu... Editor - Senang mengulas seputar otomotif

Senang mengulas seputar otomotif

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Bagaimana Take Me Home Hyundai Indonesia Jaga Kenyamanan

18 Agustus 2023   10:27 Diperbarui: 18 Agustus 2023   10:31 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo credit: Freepik

Sebagian besar dari kita pastinya sudah tahu pentingnya asuransi, yakni untuk melindungi kita apabila mengalami risiko di kemudian hari. Untuk mendorong lebih banyak orang agar mengikuti program asuransi, Hyundai Indonesia terus memberikan berbagai jaminan kepuasan bagi para pemilik kendaraan. Bahkan, semua jaminan ini bisa Anda nikmati secara langsung setelah membeli unit mobil Hyundai kesayangan. Memangnya, apa saja yang ditawarkan pada program Hyundai Assurance Program ini?

1. Layanan Pelanggan 24 Jam

Kemungkinan buruk bisa terjadi kapan saja, baik saat Anda berkendara di pagi hari, siang hari, maupun malam hari. Bahkan, Anda juga bisa tertimpa nasib naas saat sedang melintas di sekitaran kota saja. Namun, hal-hal semacam ini tentunya tidak akan menjadi masalah bagi para pelanggan Hyundai Indonesia.

Pemilik mobil Hyundai otomatis akan memperoleh program asuransi resmi dari pihak Hyundai sesaat setelah membeli unit kendaraan. Keunggulan produk asuransi yang satu ini adalah tersedia layanan pelanggan selama 24 jam dalam 7 hari. Sehingga, Anda bisa langsung menghubungi Hyundai Hadir Untukmu apabila terjadi hal-hal di luar keinginan saat sedang berkendara.

2. Menjaga Nilai Jual Mobil

Kelebihan berikutnya jika mengikuti Hyundai Assurance Program, yaitu dapat menjaga nilai jual kendaraan Anda. Sebab, program asuransi dari Hyundai mencakup Resale Value Guarantee, yakni jaminan nilai penjualan hingga 70% dari harga awal. Namun, tentunya Anda mesti memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan pada program ini.

Resale Value Guarantee hanya berlaku untuk penjualan mobil Hyundai CRETA dan STARGAZER pada tahun ke-3 kepemilikan kendaraan dengan jarak tempuh mobil kurang dari 60.000 km. Selain itu, pastikan mobil juga tidak pernah mengalami kecelakaan, kebanjiran, dimodif, serta melakukan servis rutin di bengkel resmi Hyundai.

3. Perlindungan bagi Pengemudi dan Penumpang

Tak hanya memberikan perlindungan pada unit mobil Hyundai yang Anda miliki, Hyundai Assurance Program juga memiliki Customer Protection Program sebagai perlindungan bagi pengemudinya. Jadi, jika Anda mengalami kecelakaan dan harus dilarikan ke rumah sakit, biaya pengobatan dan sebagainya bisa ditanggung oleh program asuransi Hyundai.

Sayangnya, Customer Protection Program terbatas untuk pemilik kendaraan Hyundai CRETA dan Hyundai STARGAZER dengan masa kepemilikan maksimal satu tahun setelah tanggal serah terima. Meski begitu, total penggantian dan yang diberikan oleh Hyundai Assurance Program cukup besar, yakni mencapai Rp100 juta.

4. Kemudahan Ganti Suku Cadang Asli Kapan Saja

Masih berhubungan dengan nasib buruk yang mungkin menimpa Anda kapan saja, ada 24 Hour Genuine Parts Availability, yakni jaminan penggantian suku cadang asli dalam waktu kurang dari 24 jam. Jaminan ini berlaku secara nasional pada 111 bengkel resmi Hyundai Indonesia. Namun, Anda masih tetap harus menyesuaikan dengan jam operasional dealer terdekat, ya!

5. Garansi Kendaraan yang Lengkap

Masih ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika membeli unit mobil Hyundai, salah satunya garansi kendaraan yang lengkap. Nah, sedikit berbeda dengan beberapa poin di atas, ini adalah bentuk jaminan terhadap mutu kendaraan yang menurun akibat kesalahan pabrik, bukan karena sudah digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Ada beberapa komponen yang termasuk dalam garansi Hyundai ini, yaitu garansi kendaraan, garansi suku cadang, garansi baterai (untuk mobil listrik Hyundai), serta garansi aksesoris original dari Hyundai. Supaya bisa memanfaatkan jenis jaminan yang satu ini, tentunya Anda wajib membaca syarat dan ketentuan lengkap dari Hyundai.

6. Bantuan Darurat di Mana Saja dan Kapan Saja

Hyundai menyediakan bantuan darurat bagi Anda, di mana saja dan kapan saja, dengan Roadside Assistance. Kemudian, pengemudi mobil Hyundai juga bisa mencari mobile charging service terdekat lewat aplikasi myHyundai Indonesia. Keuntungan lainnya adalah jaringan bengkel resmi Hyundai itu sudah tersebar di 100 titik tanah air. Sehingga, Anda bisa lebih mudah menemukan tempat servis atau sekadar ingin mengisi ulang daya kendaraan Anda.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan produk dan pelayanan maksimal bagi pelanggannya, Hyundai Indonesia hadir dengan enam wujud jaminan yang dapat meningkatkan kepuasan pemilik kendaraan. Anda sudah melihat sendiri manfaatnya pada pada poin-poin di atas. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki unit mobil Hyundai Anda sekarang untuk menikmati layanan pelanggan yang begitu memuaskan dari Hyundai!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun