Bagi orang yang baru membeli mobil, terkadang ada beberapa asumsi yang keliru tentang asuransi maupun garansi mobil. Memangnya, apa saja sih fakta tentang garansi mobil Hyundai yang sebenarnya mitos, dan manakah yang benar? Yuk, kita kulik selengkapnya di sini!
5 Mitos tentang Asuransi dan Garansi Mobil
Bagi mereka yang tidak terlalu paham tentang dunia otomotif biasanya suka salah paham tentang mitos yang beredar. Mari kita bongkar apa saja mitos asuransi dan garansi mobil yang sering muncul. Simak informasi selengkapnya berikut ini:
1. Garansi akan hangus kalau terlambat servis
Banyak orang yang salah paham atau bahkan takut tidak bisa klaim garansi karena pernah terlambat servis mobil. Padahal, itu hanya mitos loh. Memang benar bahwa melakukan servis tepat waktu merupakan hal penting untuk perawatan mobil Hyundai Anda. namun, hal tersebut tidak semerta-merta memutus pemberlakuan garansi. Oleh sebab itu, jangan terjebak dalam mitos ini dan pahami persyaratan garansi dengan cermat, ya.Â
2. Garansi tetap berlaku untuk mobil modifikasi Â
Poin ini sering menjadi perdebatan banyak orang. Bahkan, beberapa orang sampai urung untuk memodifikasi mobilnya karena takut garansinya hangus. Memang benar bahwa beberapa modifikasi bisa menyebabkan hangusnya garansi. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku untuk semua jenis modifikasi, loh. Pasalnya, Hyundai Indonesia memperbolehkan modifikasi tertentu.Â
Makanya, sebelum memodifikasi mobil, Anda bisa memastikan kembali pada pihak mobil Hyundai apakah modifikasi yang ingin Anda lakukan tidak bertentangan dengan ketentuan garansi dan asuransi mobil. Mudah, kan?Â
3. Garansi mobil baru sudah mencakup semua kerusakanÂ
Seringkali orang mengira bahwa garansi mobil baru berlaku untuk segala jenis kerusakan. Padahal, faktanya garansi mobil baru biasanya mempunyai pengecualian loh. Beberapa pengecualian tersebut biasanya mencakup kerusakan akibat bencana alam, modifikasi untuk racing, dan kecelakaan besar.Â