Mohon tunggu...
Revalina Zelda
Revalina Zelda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hallo @akurevaa kesukaanku mengenai kesenian, menggambar/melukis salah satunya menulis juga bagian dalam seni sepertinya aku juga tertarik :)

Selanjutnya

Tutup

Book

Resensi Novel "I am a Cat" Karya Soseki Natsume

20 Mei 2024   19:35 Diperbarui: 20 Mei 2024   19:37 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Identitas Buku :

Judul : "I am a cat"

Penulis : Soseki Natsume

Buku Novel "I am a cat" ini sangat menarik perhatian saya, bagaimana tidak? Novel ini berisi sebuah cerita mengenai Keseharian Seekor Kucing, yang biasanya orang-orang hanya menulis mengenai sudut pandang manusia, novel ini berbeda. Cerita yang disajikan membahas dari sudut Pandang Seekor kucing.

Ya, Novel ini cara Jenius yang diciptakan oleh pria asal Jepang yaitu Natsume Kinnosuke, atau lebih dikenal dengan nama Natsume Soseki Untuk Mengolok-olok Manusia, melalui seekor kucing Tanpa nama yang melihat Pemiliknya Melakukan sesuatu hal, kemudian membuat komentar Jenaka tentang betapa bodoh dan mengerikannya manusia.

Sinopsis :

Aku adalah seekor Kucing tanpa nama, Aku tidak tahu di mana Aku dilahirkan. Yang kuingat hanyalah aku dulu Mengeong di tempat gelap dan lembab ketika, untuk pertama kalinya, aku melihat manusia. Manusia ini Makhluk, yang kudengar kemudian, adalah salah satu spesies manusia yang paling ganas; shosei, satu Dari para siswa yang, sebagai imbalan atas makanan dan penginapan, melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil di rumah.

Karena aku tidak mempunyai pengetahuan tentang makhluk seperti itu, aku tidak merasa takut. Saya hanya merasakan diri saya sendiri Melayang di udara saat aku diangkat dengan ringan di telapak tangannya. Saat aku sudah terbiasa dengan hal itu Posisiku, aku menatap wajahnya. Ini pasti pertama kalinya aku melihat Manusia.

"Hidup seperti yang saya lakukan dengan manusia, semakin saya mengamati mereka, semakin saya terpaksa menyimpulkan bahwa mereka egois."

Natsume Sseki, I Am a Cat.

Terutama anak-anak itu. Aku benar-benar menemukan teman tidurku Tak terkatakan. Ketika mereka menginginkannya, mereka menggantungku terbalik, mereka memasukkan wajahku ke dalam Kantong kertas, mereka melemparkanku, mereka mendorongku ke dapur. Terlebih lagi, jika saya berkomitmen Hingga kenakalan terkecil, seluruh keluarga bersatu untuk mengejarku dan Menganiaya saya. Suatu hari ketika saya kebetulan sedang mengasah cakar saya pada sedotan Lantai, nyonya rumah menjadi sangat marah sehingga sekarang hanya itu saja Dengan sangat enggan dia membiarkanku memasuki ruangan yang kusut. Meskipun aku menggigil Di lantai kayu di dapur, tanpa perasaan dia tetap acuh tak acuh. Nona Blanche, yang berkulit putih Kucing yang tinggal berseberangan dan sangat saya kagumi, memberi tahu saya setiap kali saya melihatnya bahwa tidak ada Makhluk hidup yang tidak berperasaan seperti manusia. Suatu hari, dia melahirkan empat anak cantik Anak kucing. Namun tiga hari kemudian, shosei di rumahnya memindahkan keempatnya dan membuangnya Ke kolam halaman belakang. Nona Blanche, yang telah menceritakan secara lengkap melalui air matanya Acara ini, meyakinkan saya bahwa, untuk menjaga kasih sayang orang tua kita sendiri dan untuk menikmati indahnya keluarga kita Dalam hidup, kita, ras kucing, harus terlibat dalam perang total terhadap seluruh umat manusia. Kami tidak punya pilihan selain melakukannya Memusnahkan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun