Tentu Anda sudah mengetahui bukan Microsoft Excel bahkan Ada yang Sudah paham mengenai rumus dalam Excel.
Microsoft excel berbeda dengan Microsoft Office word.Â
Karena Excel mempunyai rumus tertentu untuk menghitung angka.
Tapi banyak sekali teman-teman calon mahasiswa Baru bahkan siswa Baru yang lupa atau kurang mengerti dengan Rumus excel.
Ya, tepat sekali Anda membaca tulisan ini yang Akan membuat Anda tau beberapa Macam rumus yang Ada di Microsoft Excel .....
6 rumus yang Wajib Mahasiswa Baru atau yang sedang Mencari Pekerjaan, nantinya akan membantu dalam Pekerjaan kalian secara cepat.
1. Average
Bertujuan untuk mendapatkan nilai rata-rata yang dihasilkan dari kumpulan data yang dibuat.
Adapun rumusnya
=AVERAGE(number1, number 2, dan seterusnya)
2. SUM
Bertujuan untuk penambahan data yang sifatnya angka.
Ini rumusnya
=SUM(number1, number 2, dan seterusnya)
3. IF
Bertujuan untuk membuat Perbandingan logis dengan menguji parameter dan mengembalikan hasil Jika hasil yang kluar True/False.
4. MAX
Digunakan untuk Mencari nilai tinggi.
=MAX(number 1, number 2 dan seterusnya)
5. MIN
Digunakan untuk Mencari nilai terendah/ kebalikan MAX
=MIN(number 1, number 2 dan seterusnya)
6. Count
Rumus ini digunakan untuk menghitung jumlah data dalam suatu kumpulan yang dipilih
=COUNT(number 1, number 2, dan seterusnya)
itu beberapa rumus Excel yang Wajib Mahasiswa Baru Kuasai atau sebelum masuk Dunia kerja.Â
semoga bermanfaat, terimakasih.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H