Tidak semua yang direncanakan bisa berjalan baik biarpun kita sudah menjalani proses dengan sebaik-baiknya dan mengikuti peraturan yang ada
Cerita ini bermula di hari senin 1 feb ada telpon masuk menanyakan untuk sewa 3 mesin antrian untuk penggunaan di GBK lalu dijelaskan alur pekerjannya dan ternyata mesin antrian akan digunakan tgl 4 pagi artinya hanya ada waktu 180 jam untuk persiapan semuanya
Secara teknis pekerjaan ini bisa di handle hanya saja pasti membutuhkan effort yang sangat besar dalam persiapan waktu yang sangat mepet sekali
Kemudian seperti biasa dibuatlah penawaran dan kita tinggal menunggu jawaban dari user
Besoknya tanggal 2 sore ada telpon untuk bisa ketemuan sama clientnya di istora senayan membahas detil flow pengunjung dan biasanya pas disana akan ada negosiasi harga
Selesai meeting di Cikarang, saya langsung meluncur ke Istora senayan dan tiba pukul 20.00 dan langsung diskusi mengenai layout, alur pengunjung, dll
Di sela-sela diskusi, mereka menghubungi sales MSKreasi untuk negosiasi harga dan saya tidak berwenang memutuskan karena itu masuk ranahnya sales
Setelah sepakat harga dan alur pengunjung, akhirnya diputuskan
- Tgl 3 pukul 12.00 harus sudah ada mesin antrian yang bisa di test di lokasi
- Dibutuhkan 3 unit mesin untuk mengcover 6.000 nakes (tenaga kesehatan)
- Protokol kesehatan harus diterapkan oleh semua petugas
- Masing-masing mesin harus ada petugas dari MSKreasi yang jaga
- Semua unit mesin harus sudah siap di test pukul 22.00 tgl 3 karena acara mulai pukul 08.30 WIB esok hari
- Hal-hal lainnya akan dibahas berdasarkan situasi yang muncul di lapangan
Dan mulailah "keriuhan" pada pagi harinya untuk mempersiapkan semuanya karena beberapa perangkat kita ada yang kosong
Belanja TV, bracket, kabel hdmi dan beberapa perangkat yang kurang tetapi dari semua "keriuhan" yang ada, mengenai pelunasan uang sewa ini yang ribet karena sampai pukul 13.00 pun belum ada uang yang masuk sedangkan tim kita sudah ada yang berangkat ke lokasi
Tetapi demi progress yang tetap harus berjalan maka mau gak mau tetap harus mulai dikerjakan sambil tetap ditagih dan akhirnya pukul 14.00 uang dari client baru masuk
Menangani pekerjaan seperti ini udah pasti sport jantung karena kejar-kejaran dengan waktu sedangkan rutinitas harian masing-masing orang sudah ada
Hari itu juga tanggal 3 semua tim meluncur ke Istora Senayan sedangkan yang lain sambil mempersiapkan aplikasi yang harus dibuat dari awal karena systemnya berbeda
Seharian semua tim full support di lokasi sambil tetap kordinasi dengan vendor lain yang ada disana dan biasanya kendala instalasi listrik yang belum siap ini sangat mengganggu jadwal pekerjaan kita
Sampai pukul 22.00, tim masih disana semua untuk persiapan alat dan testing
Pukul 23.40, saya di sela-sela asyiknya tidur tiba-tiba ada telpon dari salah satu tim disana dan mengabarkan kalau pekerjaan sewa mesin antrian di cancel karena pihak EO ada intruksi untuk menggunakan mesin antrian dari Dinas Kesehatan
Ya udah gak apa-apa, yang penting kita sudah memenuhi kewajiban, sudah dibayar lunas dan kesalahan bukan ada di kita, dan biasanya nanti kita refund ke client
Kejadian-kejadian seperti ini sudah beberapa kali kita alami dan yang terpenting kita sudah menjalankan sesuai perintah karena hal-hal lain diluar mesin antrian sudah diluar wewenang kita
Salam Sehat Bugar
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H