Apakah kamu sulit untuk meningkatkan toko kamu di pasar online?
Coba kita pelajari analisis toko berikut ini!
SIMPULAN :
 Jika dilihat dari grafik diagram garis kumulatif produk menunjukan Produk 1 lebih baik penjualannya dibandingkan Produk 2.Â
Mengapa bisa begitu?
Karena adanya faktor stok barang yang belum terjual, sehingga peluang kumulatif binomial dari kedua produk menunjukan target penjualan produk 1 lebih besar mencapai target penjualan.
SOLUSI :
1.  Stok barang penjualan diperkecil sehingga  memperbesar peluang kumulatif mencapai target penjualan, karena pada dasarnya konsumen juga jarang untuk melakukan pre-order.
2. Hal yang dapat dilakukan dengan produk yang belum terjual yaitu:
  a)  Memberikan diskon dengan mencoret harga asli dengan harga yang sudah didiskon lalu didaftarkan ke flash sale.
  b) Menambahkan fitur langganan yang menjadikan produk di atas saat di search mesin pencari.
  c) Memberikan bonus pada setiap pembelian, seperti 'gantungan kunci'
Ingat,Â
"Keberhasilan itu tidak final, kegagalan itu tidak fatal. Yang penting adalah keberanian untuk terus maju." - Winston Churchill
Masih Penasaran? KLIK DISINI!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H