Mohon tunggu...
rapli ramdani
rapli ramdani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Saya hobi menulis tapi tidak hobi membaca

Saya hobi menulis tapi tidak hobi membaca, apalagi menghafal.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Novel Drawing Manga in a Romance Fantasy Bahasa Indonesia

1 Oktober 2024   22:40 Diperbarui: 2 Oktober 2024   00:33 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Drawing Manga in a Romance Fantasy

Type: Web Novel Korea 

Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Harem, Romance

Author:

Novel Drawing Manga in a Romance Fantasy menceritakan tentang perjalanan seorang seniman bernama Rupert yang terjebak dalam dunia magis setelah melakukan perjalanan waktu. Dia bertekad untuk menciptakan komik yang menarik dengan mengadaptasi cerita klasik "Kingdom of Ice." Dalam dunia yang penuh dengan petualangan dan sihir ini, Rupert menghadapi tantangan dalam menciptakan karya yang dapat menjangkau pembaca dari berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

Awal Mula Perjalanan Rupert

Cerita dimulai saat Rupert merasa terjebak dalam rutinitas sehari-harinya sebagai seorang seniman. Dia pernah menjadi seorang seniman webtoon yang terkenal di kehidupannya yang lama, namun kini terjebak dalam dunia baru yang penuh keajaiban dan tantangan. 

Suatu hari, saat dia sedang mengerjakan proyek menggambar, dia menemukan sebuah buku tua yang berisi kisah "Kingdom of Ice." Buku itu membangkitkan semangat kreatifnya, dan dia merasa bahwa cerita ini memiliki potensi untuk diadaptasi menjadi komik.

Namun, Rupert juga menyadari bahwa genre dongeng tidak sepenuhnya mampu menangkap esensi "Kingdom of Ice." Dia merasa perlu untuk mengubah pendekatan kreatifnya dengan menambahkan elemen petualangan, sihir, dan pertarungan yang spektakuler. 

Dalam pencariannya untuk mengubah cerita ini menjadi komik, Rupert menyadari bahwa format komik akan jauh lebih mudah dibaca dibandingkan buku dongeng yang panjang. Dengan tujuan mengurangi angka buta huruf di wilayahnya, ia memutuskan untuk menyebarkan karyanya dalam bentuk komik.

Menciptakan Komik: Sebuah Proses Kreatif

Rupert kemudian mulai bekerja keras untuk menciptakan komik tersebut. Dia tahu bahwa untuk membuat komik yang baik, dia perlu melakukan lebih dari sekadar menggambar. Dia harus menciptakan karakter yang menarik, alur cerita yang solid, dan gaya visual yang dapat menangkap perhatian pembaca. Dia berfokus pada aspek penting dari komik, yaitu pembuatan storyboard.

Storyboarding adalah langkah awal yang sangat penting dalam menciptakan komik. Dalam proses ini, Rupert harus memikirkan pembagian panel, arah bacaan, dan bagaimana setiap gambar akan berkontribusi pada narasi keseluruhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun