Manusia modern saat ini yang hidupnya hanya dijalan, rumah dan kantor akan memiliki keterbatasan waktu luang ke tempat / lokasi lain . Hal ini ditimbulkan karena dari pagi dini hari sampai malam hari mereka berada di jalan dan dikantor, sampai rumah pun hanya untuk istirahat sejenak lalu tidur. Apalagi bagi individu-individu yang tinggal di daerah penopang Ibukota dimana berangkat kerja ba'da sholat subuh dan tiba sampe rumah pukul 11 malam.
Hal tersebut dialami oleh jutaan orang yang memiliki rutinitas dari hari Senin sampai dengan sabtu (hari kerja). Stres pun dapat timbul dari hal-hal yang kecil semisal ketika sampai rumah token listrik berbunyi karena pulsa listrik mendekati nol, quota modem internet habis, salah-satu keluarga diluar kota membutuhkan dana dan lain sebagainya.
Untuk itu dibutuhkan solusi yang dapat membantu manusia jaman now untuk mengurangi stres karena hal-hal kecil tersebut yang sebetulnya dapat terselesaikan apabila mereka punya waktu ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau lokasi pembayaran. Solusi itu pun hadir dari sebuah aplikasi mobile bernama 'PermataMobile X'.
Bisa dibilang cara pintar menghadapi stress oleh PT Bank Permata Tbk. Kebutuhan akan kepraktisan dalam jual beli barang, transportasi, transaksi dan layanan jasa layanan lainnya. Untuk menjawab tantangan  tersebut Permata Bank melihat pentingnya beinvestasi dalam menciptakan solusi dan yang benar-benar mengerti akan kebutuhan nasabahnya, yaitu nasabah menginginkan sesuatu yang mudah nyaman dan cepat serta akhirnya berdampak pada Indonesia Tanpa Stres.
Ridha menambahkan bahwa bila kita bayangkan apa yang bisa dilakukan teknologi jauh melampaui ekspektasi yang tidak hanya menterjemahkan bahasa atau membayar biaya telepon, listrik, membeli tiket dan memesan makanan. Saat ini hampir semuanya bisa dilakukan via online. Memang dunia sudah banyak berubah, era digital tidak hanya cukup dengan tradisonal metodologi tetapi juga harus maju sesuai perkembangan terkini / jaman now.Â
Itulah sebabnya Bank Permata ingin berbagi kemajuan yang telah dilakukan dalam satu setengah tahun terakhir terurtama dalam bidang digital banking. Bank Permata cukup terkenal sebagai bank yang selalu inovatif dengan selalu meluncurkan produk-produk terdepan di Indonesia. Kekuatan Bank Permata dalam bidang teknologi informasi dan inovasi telah dijalankan dalam 1,5 tahun terakhir.
Fitur-Fitur PermataMobile X yang memanjakan Netizen
Dari sisi teknologi, Abdy D. Salimin -- Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank memaparkan "Yang selalu kita fokus-kan itu adalah costumer experience. Bank permata mendengarkan nasabah apakah itu tantangan mereka, pengalaman mereka ketika bertaransaksi dengan Permata Bank, apa yang mereka inginkan kemudian kami merancang solusi memecahkan masalah costumer" jelasnya.
Dengan bersemangat Abdi D Salimin menampilkan kelebihan dari PermataMobile X secara detail. PermataMobile X menyajikan lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi dan merupakan aplikasi mobile banking yang paling lengkap saat ini. Â Berikut ini adalah fitur utama dari PermataMobile X yang membuat para user merasa beda dengan aplikasi mobile banking lainnya:
- FACE ID - login pakai Face ID atau dengan menggunakan wajah untuk masuk layanan seperti yang diterapkan pada iPhone X dan smartphone flagship lainnya. Layanan ini dapat digunakan dengan iPhone X.
- TOUCH ID dan FINGERPRINT - Cukup dengan menyentuh tanpa membentuk pola dan rangkaian angka. login pakai Touch ID untuk iPhone dan Fingerprint untuk handphone Android.Â
- PEEKING - intip saldo tanpa login dengan cepat dan aman. Â
- SEMUA AKUN DALAM SATU LAYAR (atau SINGLE CUSTOMER VIEW) -- terpadu secara luas dan lengkap dalam satu app PermataMobile X.
- MELIHAT DETAIL SEMUA AKUN DENGAN MUDAH - Giro, Tabungan, Deposito, Reksadana, Obligasi, Kartu Kredit, KTA, KPR.
- MUTASI TRANSAKSI HINGGA 12 BULAN UNTUK SEMUA JENIS AKUN -- langsung ditampilkan di PermataMobile X. Â
- TRANSFER KE NOMOR HANDPHONE - transfer cepat, mudah dan aman cukup dengan nomor handphone. Â
- SHARE RECEIPT SEMUA TRANSAKSI LEWAT WHATSAPP, SMS, E-MAIL - membuat sharing dengan cepat, mudah dan aman.Â
- BUKA AKUN TABUNGAN dan GIRO ONLINE - buka Tabungan dan Giro langsung lewat PermataMobile X on-line tanpa menunggu lama. Â
- BUKA DEPOSITO ONLINE - Buka Deposito langsung on-line tanpa ke cabang.Â
- JUAL, BELI REKSA DANA dan OBLIGASI ONLINE - Transaksi Reksa Dana dan Obligasi on-line dan tidak ribet.Â
- SIMPAN TRANSAKSI FAVORIT - sehingga bisa melakukan transfer dalam 5 detik. Â
- MOBILE CASH - tarik tunai tanpa kartu di PermataBank ATM.Â
- TRANSFER, PAY BILL dan TOP UP -- layanan tersedia 24 jam.Â
- TRANSFER TERJADWAL DAN BERKALA -- sehingga Transfer bisa dilakukan sesuai tanggal yang diinginkan.Â
- KARTU KREDIT - mengajukan kartu tambahan, SimplePay, Cash on Call dan kenaikan kredit limit sementara.Â
- PERMATASTORE - browsing dan membeli produk-produk PermataBank dengan mudah dan on-line tanpa ke cabang.
200 fitur dengan 17 fitur utama menjadi pembeda dengan fitur - fitur yang terdapat dari aplikasi mobile banking yang dibuat oleh bank lainnya. Beberapa fitur merupakan terobosan baru dimana mobile banking sekaligus menggunakan 3 pilihan untuk login yaitu face ID, Touch Id & Fingerprint seperti membuka smartphone bertipe flagship (level atas).
Abdi D Salimin memperlihatkan fitur yang begitu praktis dimana untuk dapat melihat detail semua akun dengan mudah apakah itu Giro, Tabungan, Deposito, Reksadana, Obligasi, Kartu Kredit, KTA, KPR cukup dengan menscroll. Bahkan pengguna tidak perlu terlalu jauh masuk kedalam aplikasi hanya untuk melihat saldo saja.Â
Tidak hanya itu saja transfer pun hanya kurang dari 5 detik dan kita dapat menyimpan untuk suatu saat dapat mentransfer kembali. Memudahkan dalam pengiriman resi transaksi dan memiliki permata store ketika kita membutuhkan produk pilihan. So simpel dan praktis bila dilihat dari sudut pandang masyarakat digital.
Nasabah cendrung kesulitan ketika coba melacak histori transaksi dalam kurun waktu lebih dari 3 bulan. Bila diperhatikan beberapa aplikasi mobile banking hanya menampilkan 3 s/d 6 bulan mutasi rekening, pada PermataMobile X histori transaksi dapat kita lihat sampai dengan 12 bulan. Ini sangat bermanfaat apabila nasabah memiliki kontrak kerja dengan pihak lain dan terjadi wanprestasi atau pelanggaran kontrak.
PermataBank memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X. "X" pada PermataMobile X mencerminkan simbol "Elevited of Customer Experience". Nasabah tidah hanya merasakan pengalaman dalam menggunakan aplikasi tetapi mendapatkan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah itu sendiri.Â
PermataMobile X Solusi Menghadapi Stres Masyarakat Digital
Hadirnya PermataMobile X ini dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres. Cukup dengan beberapa detik dapat melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X. Cukup dengan meluangkan waktu sesaat di tengah kesibukan untuk menurunkan tingkat stres hanya karena sebuah transaksi yang simpel.Â
Untuk mendapatkan experience nya kalian dapat Download PermataMobile X di Play Store dan App Store . Cukup mudah hanya sekitar 80-an mb dan tidak mengambil banyak data. Aplikasi PermataMobile X terbilang tidak berat dan fast respon bila kita memiliki jaringan internet yang baik.
PermataBank menawarkan layanan perbankan yang membantu masyarakat dan perusahaan menuju keberhasilan, menciptakan kekayaan dan pertumbuhan pada lini bisnis Retail Banking, SME dan WholesaleBanking. Kami terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan pemegang saham mayoritas adalah Standard Chartered Bank dan PT. Astra International Tbk yang memiliki jumlah saham yang sama dan secara keseluruhan memiliki 89.12% dari PermataBank.
Saat ini PermataBank melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota dilengkapi dengan 326 cabang, Call Center, akses ke jutaan ATM di Indonesia dan seluruh dunia, layanan mobile dan internet banking, API banking, MFT banking dan platform digital value chain. Menawarkan beragam produk yang lengkap meliputi rekening giro, tabungan, deposito, wealth management, kredit tanpa agunan (KTA), kartu kredit dan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk nasabah perseorangan dalam bentuk Konvensional maupun Syariah.  Selain itu juga tersedia tersedia pula pinjaman, layanan transaction banking, trade finance, foreign exchange, serta  layanan securities and agencies untuk SME dan Wholesale Banking
------------------------------------------------------------------------------------------
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H