Manfaat komunikasi pemasaran di era pandemi
Komunikasi pemasaran adalah sebuah strategi dimana Anda menyampaikan sebuah pesan tertentu kepada konsumen sasaran Anda melalui banyak media yang berbeda.Komunikasi pemasaran juga memungkinkan kita bisa membuat bisnis kecil yang berkembang untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pelanggan.
Perkembangan bisnis online pun memang sangat pesat saat ini apalagi kita berada di zaman serba online yang sudah dapat diakses hampir seluruh orang di dunia hingga ke pelosok ini telah memudahkan kita untuk mencari informasi sampai ke sedetil-detilnya. Dengan bantuan teknologi maupun aktivitas sehari- hari pun semakin mudah, termasuk berbelanja makan , baju dan lain lain.
Di zaman digital saat ini , pemasaran juga bisa di lakukan dengan sangat mudah sekali dan banyak hal yang kita bisa beli hanya dengan berdiam diri di dalam rumah dan kita juga bisa membuka peluang bisnis dengan cara kita memfaatkan tekhnologi seperti di platform online aplikasi seperti instagram , shopee , tokopedia , lazada , bukalapak dan lain lain,kita pun tidak usah repot repot untuk pergi keluar cukup anda dengan membuka smartphone anda terus menuju aplikasi kemudian tinggal mengklik apa yang kalian butuhkan.
dan Selain itu komunikasi pemasaran juga  sebagai alternatif media mudah bagi para masyarakat yang mempunyai bisnis kreatif dan praktis di era pandemi ini , salah satu pilihan tepat untuk membantu mengatasi kebutuhan yang kalian perlukan sehingga lebih efektif dan sangat mudah.
•Tujuan Komunikasi Pemasaran
1.KONEKSI
Komunikasi pemasaran menghubungkan bisnis kreatif kecil kita dengan pelanggan . Baik itu berkomunikasi melalui buletin informasi atau melalui forum media sosial tempat Anda bertukar ide, sarana komunikasi membuat kita tetap terhubung dengan konsumen. Ini sangat membantu sekali untuk kita yang akan membangun bisnis kecil kecilan dan membangun rasa kepercayaan dan keakraban, dan mendorong kita untuk melakukan bisnis yang kreatif.
2. FEEDBACK
Sebagai pemilik bisnis kita bisa meminta kritik maupun saran dari konsumen mengenai produk kita yang dijual. Kritik dan saran bisa kita lakukan dengan cara menyebarkan kuesioner, survei, atau form khusus yang disebarkan melalui media sosial atau media lain,dan Feedback dari konsumen akan berpengaruh besar bagi kita untuk membuat kualitas produk kita semakin menarik dan untuk juga bisnis yang sedang kita berjalan. kita bisa melakukan evaluasi atau memberikan inovasi agar bisnis Anda bisa semakin berkembang.
3. MENINGKATKAN PELAYAN
Jika perusahaan bisa melakukan komunikasi dengan baik dan lancar maka akan sangat membantu kita dalam meningkatkan pelayanan konsumen. Peningkatan layanan bisa dilakukan dengan banyak cara seperti kita membuat blog yang interaktif , kreatif , melakukan pembuatan iklan yang sangat menarik, dan memberikan cerita tentang kejadian atau asal-usul mula terbentuk nya perusahaan/brand dari 0 sampe sukses.
4. MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN KONSUMEN
Konsumen merupakan unsur yang terpenting di dalam sebuah bisnis. Maka dari itulah, teknik komunikasi yang dilakukan secara tepat akan membentuk hubungan yang baik antara penjualan (perusahaan) / brand dengan konsumen. Sehingga konsumen itu memiliki kepercayaan terhadap produk kita yang kreatif dan memperlihatkan produk yang telah di buat dan melakukan pembelian selanjutnya
5. MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PERUSAHAAN
Tentu saja jika anak muda atau masyarakat sudah mengatahui produk kita dan menyukai produk yg kita bikin itu akan menaruh kepercayaan dan puas terhadap produk yang akan berdampak pada peningkatan untuk keuntungan perusahaan karena keinginan produk di kalangan masyarakat akan semakin tinggi dan membuat perusahaan kita terus melakukan produksi yang lebih bagus dan kreatif.
semoga bermanfaat ,terimakasih.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI