Mohon tunggu...
rahmat santana
rahmat santana Mohon Tunggu... Guru - Guru

siempre siempre

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aduh, Gawai Jatuh di Angkot, Pah!

18 Desember 2017   11:56 Diperbarui: 18 Desember 2017   12:20 424
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah lama nian aku memendam keinginan memiliki hape. Teman - temanku semuanya punya hape, hape android zaman now nyang bisa semua.. asyik sekali mainnya hingga lupa waktu, lupa aku.   Sebenarnya aku ada hape, pemberian dari nenek tapi ya ampun hape nya cuma bisa buat smsan san tilpun doang he he he he...Alhamdulillah sih.   Tapi hape samsung kecill itu aku simpan rapat-rapat dalam tas banget, hanya dekeluarin kalau mau pulang atau ada perlu saja sama papah ...huh  bener ajah teman-teman mengejek lihat hape jadul zaman old ada di tanganku ketika sekali waktu aku keluarin hape mau sms papah, padahal perasaan sudah aman banget, sms nya diluar dibelakang mesjid sekolah rupanya ada temanku yang ngintip dari balik dinding mesjid.

"ha ha.. teman - teman, doni punya hape baru". kata temanku  

"apa sih" kataku 

Teman - teman sekelas serentak mendekatiku berebutan bertanya meminta aku memperlihatkan hape itu.  Tentu saja aku enggan mengeluarkannya, namun desakan terus - menerus teman - teman, akhirnya aku menyerah juga.   Setengah pasrah terserah apapun komentar mereka, aku ambil hape dari dalam sakuku dengan lemas banget serasa tak sagup ku ambil hape tersebut, berat banget rasanya.  

Aku memejamkan mata tak kuasa melihat reaksi teman - teman ketika melihat hape aku itu.. dalam hati aku berhitung "1...2...3".

"hah.. kok sepi", sejurus kemudian hape ku sudah berpindah tangan ke temanku.

"ya bagus ya.. selamat ya Don.."  gumam Tama    " boleh pinjam bentar ya" katanya pula.     

"ya bagus"  kata teman - teman lainnya nyaris bersamaan.

" Wow gak salah bilang nih teman-temanku"  gumamku dalam hati sambil sedikit - sedikit membuka mata.

Aku diam berdiri sendiri di depan kelas ditinggalkan teman - teman yang duduk berkumpul dibangku sebelah kiri melihat - lihat hape jadulku.

Hape Bekas zaman now hilang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun