Mohon tunggu...
Putri Najwa
Putri Najwa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi penulis, fotografer, content creator. Topik kontennya tentang bisnis, kuliner , lifestyle, hiburan

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

5 Kebiasaan Sopan yang Harus Kamu Hindari Saat Wawancara Kerja agar HRD Terpukau

22 Januari 2025   08:32 Diperbarui: 22 Januari 2025   08:32 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jangan Sampai Salah Kebiasaan Sopan Ini Ternyata Tidak Disukai HRD

Bersikap sopan memang penting saat wawancara kerja apalagi ketika wawancara dengan HRD itu adalah Frist Impression untuk HRD menilai.

Namun, siapa sangka, ada kebiasaan sopan yang justru bisa membuat HRD merasa tidak nyaman. 

Agar kamu bisa memberikan kesan terbaik, yuk, hindari lima kebiasaan ini


1. Terlalu Sering Mengucapkan Maaf

Mengucapkan maaf adalah bentuk sopan santun, tapi kalau dilakukan terlalu sering, justru bisa menunjukkan kurangnya rasa percaya diri. 

Misalnya, saat memberikan pendapat, kamu terus meminta maaf meski tidak melakukan kesalahan.

HRD sebenarnya mencari kandidat yang percaya diri dan mampu berdiri teguh dengan pendapatnya. 

Daripada meminta maaf secara berlebihan, fokuslah untuk menjelaskan pendapatmu dengan jelas dan yakin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun