Mohon tunggu...
Pulo Siregar
Pulo Siregar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pegiat Advokasi Nasabah

Pegiat Advokasi Nasabah melalui wadah Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN). Pernah bekerja di Bank selama kurang lebih 15 tahun. Penulis buku BEBASKAN UTANGMU. Melayani Bantu Mediasi/Negosiasi/Konsultasi/Advokasi Nasabah. WA: 081139000996 Email: lembagabantuanmediasi@gmail.com Website: www.medianasabah.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

Melunasi dan Dapat Surat Lunas Bank DBS: Terancam Dikeluarkan dari Pekerjaan

6 Januari 2025   21:00 Diperbarui: 6 Januari 2025   22:42 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu kantor Bank DBS di Jakarta (Sumber: Antara Banten News)

Selamat pagi pak pulo siregar, saya dpt no bapak dr internet untuk bantuan pelunasan bank DBS 🙏🏻
Sudah bbrp hari debt collector datangi tempat kerja saya dan mengancam
Infonya KTA dr tahun 2018
Saya mau tau brp nominalnya dan apakah bisa dinego kan dan saya cicil
Krn saya terancam dikeluarkan jg dr pekerjaan
Seingat saya diangka 6jt pak, krn itu pinjaman untuk orang lain jd saya lupa sudah brp kali bayar orangnya
Dan baru di bulan ini tiba2 saya didatangi debt collector ke tempat kerja saya yg baru


*****

Barangkali bermanfaat. Khususnya bagi yang ingin menggunakan jasa Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) untuk menyelesaikan permasalahan Kredit/Kartu Kredit/KTA/Personal Loan Macetnya di Bank/Finance/Fintech/Pinjol/PUJK lainnya, kurang lebih Seperti inilah  salah satu contoh Cara Melunasi Kredit Macet dan Dapat Surat Keterangan Lunas dari Bank dgn cara kerjasama dgn LBMN yang bisa diikuti melalui transkrip komunikasi LBMN dengan pengguna jasanya via Whatsapp yang disajikan dibawah.  

Mekanisme yang cukup simple dan praktis tapi aman. Bisa tanpa tatap muka, baik tatap muka dengan LBMN maupun tatap muka dengan pihak Bank, Pun bisa tidak saling kenal, namun semuanya bisa terselesaikan dengan hanya memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada menyesesuaikan/mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba digital/virtual.  Nasabahpun bisa tinggal duduk manis, dimanapun Nasabah itu berada baik di Jakarta maupun di luar Jakarta bahkan luar pulau,  tapi permasalahan Kredit Macetnya dengan pihak Bank bisa terselesaikan dengan baik tanpa membayar sepeserpun sebelum beres dan No Sucsess No Fee.

Mekanisme cara menyelesaikan Kredit Macet yang sudah teruji dan belum pernah ada masalah selama ini, sehingga belum pernah ada Nasabah yang menggunakan jasa LBMN complain ke LBMN,  apalagi merasa tertipu, dari sejak tahun 2007 semenjak Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) didirikan, semenjak pegiat sejenis belum ada LBMN sudah ada. Karena belum membayar sepeserpun sebelum beres itu mungkin yang membuat Calon pengguna jasa LBMN yakin dan percaya.

Untuk contoh kasus ini, yang bersangkutan menginginkan untuk dibantu beresin permasalahan Kredit Macetnya  di Bank DBS. Bahwa meskipun berada di sekitar Jakarta namun karena keterbatasan ijin utuk tidak masuk kerja, penanganannya dipercayakan kepada LBMN yang hasil akhirnya berupa Surat Lunas / Surat Keterangan Lunas Bank DBS sebagaimana gambar  yang ditempatkan pada bagian akhir. Namun karena Surat Lunasnya dikirim langsung via email jadi tidak bisa disertakan dalam postingan ini, sebagai gantinya diganti dengan Surat Persetujuan Keringanan.  

Berikut ini transkrip  komunikasi Chat Whatsappnya, mulai dari  awal hingga akhir yang dilayani oleh Pulo Siregar mewakili LBMN. Disalin sesuai aslinya demi menunjukkan originalitas dan kronologisnya,  untuk menghindari dugaan rekayasa atau yang semacamnya,  kecuali untuk menjaga privasi  hal-hal yang dianggap perlu untuk tidak dipublikasikan  secara terang benderang,  diedit atau diganti dengan kode lain sesuai keperluan.

Dan, Bagi yang ingin dibantu menyelesaikan kredit macetnya di Bank apa saja dengan mekanisme seperti yang ada dalam contoh kasus ini bisa menghubungi kami via WA ke nomor Telepon Seluler atau email yang ada di Profil.

*****

SK = Sixx Khomxxxxx
PS = Pulo Siregar

17/10/24 08.07 - SK: Selamat pagi pak pulo siregar, saya dpt no bapak dr internet untuk bantuan pelunasan bank DBS 🙏🏻


17/10/24 08.14 - PS: Boleh. Posisi di jakarta atau dimana?

17/10/24 08.20 - SK: Saya di jakarta pak

17/10/24 08.22 - PS: Ok. Maksudnys mau diberesin? Udh macet brp lama?

17/10/24 08.21 - SK: Sudah bbrp hari debt collector datangi tempat kerja saya dan mengancam
17/10/24 08.21 - SK: Infonya KTA dr tahun 2018
17/10/24 08.23 - SK: Betul pak, saya mau tau brp nominalnya dan apakah bisa dinego kan dan saya cicil
17/10/24 08.23 - SK: Krn saya terancam dikeluarkan jg dr pekerjaan

17/10/24 08.25 - PS: Kalau yg sudah macet lama spt ini biasanya udh ga bisa dicicil lagi. Harus bayar sekaligus lunas. Krn sudah dihandle oleh pihak ketiga. Pihak ketiganya itu ga punya sistem utk ngadministrasikan cicilan
17/10/24 08.26 - PS: Waktu itu brp seingatnya brp sisa hutangnya

17/10/24 08.27 - SK: Seingat saya diangka 6jt pak, krn itu pinjaman untuk orang lain jd saya lupa sudah brp kali bayar orangnya
17/10/24 08.28 - SK: Dan baru di bulan ini tiba2 saya didatangi debtcollector ke tempat kerja saya yg baru
17/10/24 08.28 - SK: Oh gitu ya pak.. Baik

17/10/24 08.30 - PS: Ok. Kalau dananya udh siap kita bantu beresin sehari dua hari. Sambil proses kita bisa bilangin nanti spy debt collectornya dihentikan dulu
17/10/24 08.30 - PS: Ke atasannya di kantor juga bisa dibilangin sudah sedang diurus penyelesaiannya

17/10/24 08.31 - SK: Semoga siap dananya pak, saat ini saya hanya pegang sekitar 2jtan pak tp akan saya usahakan
17/10/24 08.32 - SK: Baik pak, krn direktur saya sudah menegur saya kemarin setelah debtcoll bikin kegaduhan disaat ada pasien
17/10/24 08.32 - SK: Untuk prosesnya seperti apa pak?
17/10/24 08.32 - SK: Dan brp biaya yg harus saya bayarkan untuk jasa bapak? 🙏🏻

17/10/24 08.33 - PS: Ok. Kasih copy ktpnya aja biar kami buatkan draft surat kuasanya. Kalau urgent bangat kami bisa langsung dahulukan hari ini
17/10/24 08.33 - PS: Tapi kami ada  fee mediasi. Udh tau kan?

17/10/24 08.33 - SK: Baik pak, nanti saya minta surat bukti pengurusannya dulu ya pak untuk ke perusahaan saya supaya tenang

17/10/24 08.34 - PS: Oh ya. 1.500.000 dibayar setelah dapat hasil mediasi dan bisa dilakukan pembayarannya

17/10/24 08.34 - SK: Saya baca nominalnya 1,5jt, apakah betul pak?

17/10/24 08.35 - PS: Iya betul
17/10/24 08.35 - PS: Di surat kuasa itu nanti udh bisa sebagai bukti

17/10/24 08.35 - SK: Baik pak, kl untuk fee nya apakah bs saya cicil 2x pembayaran pak? 😁🙏🏻

17/10/24 08.36 - PS: Kalau pagi ini bisa kita buatkan surat kuasanya nanti siang atau sore udh bisa dapat hasilnya

17/10/24 08.36 - SK: Baik pak

17/10/24 08.37 - SK:
17/10/24 08.37 - SK: Berikut copy KTP saya pak

17/10/24 08.38 - PS: Oke. Segera kami buatkan.
17/10/24 08.38 - SK: Terimakasih banyak bantuan pak, saya tunggu info selanjutnya dr bapak 🙏🏻

17/10/24 08.38 - PS: Kalau nomor kta nya masih ingat?

17/10/24 08.38 - SK: Nomor KTA nya saya tidak ingat pak
17/10/24 08.39 - SK: Rencana hari ini saya mau ke bank yg diarahkan oleh debtcoll nya, tp saya tidak cukup mental

17/10/24 08.39 - PS: Ok gpp. Nanti kami telusuri sama pihak banknya

17/10/24 08.39 - SK: Baik pak 🙏🏻

17/10/24 09.04 - PS:
17/10/24 09.04 - PS: Itu surat kuasanya ya. Tinggal di tandatangan pake materai 10 rb lalu dikirim balik

17/10/24 09.05 - SK: Baik pak
17/10/24 09.18 - SK:
17/10/24 09.18 - SK: Terlampir pak 🙏🏻

17/10/24 09.18 - PS: Ok. Akan langsung kami follow up

17/10/24 09.18 - SK: Terimakasih pak

17/10/24 09.19 - PS: Oh ya sekalian nama ibu kandungnya. Utk mastikan datanya sesuai

17/10/24 09.19 - SK: Nanti saya minta yg sudah di ttd pihak bapak jg ya untuk ke perusahaan saya
17/10/24 09.19 - SK: Wasxxx

17/10/24 09.19 - PS: Ok
17/10/24 13.33 - PS:
17/10/24 13.33 - PS: Bukan 6 jt ternyata

17/10/24 13.34 - SK: Waduh banyak banget ternyata ya pak?

17/10/24 13.34 - PS: Iya

17/10/24 13.35 - SK: Ya Tuhan... Itu bs dinego brp pak? Saya gak tau malah pinjaman nya segitu 😭

17/10/24 13.36 - PS: Iya lagi dicoba mediasi

17/10/24 13.37 - SK: Baik pak, saya cm pegang 2jt soalnya saat ini 😭
17/10/24 13.38 - SK: Bisa keliatan gak ya pak awal pinjamannya itu brp?
17/10/24 17.17 - SK: Sore Pak, boleh tolong kirimkan surat kuasa yg sudah bapak ttd ya.. Soalnya pihak debtcoll nya masih ngancam orang kantor saya untuk dtng lg bsk 🙏🏻

17/10/24 19.12 - PS: Maaf baru bisa respons. Hasil dari mediasi awal bisa diangka 10 jt. Tapi sekali bayar sekaligus. Itupun harus ngajukan permohonan dulu. Setelah ada surat persetujuannya baru dilakukan pembayaran. Nanti kita bisa minta waktu pembayarannya tanggal2 25 an. Biar ada waktu utk nyari kekurangannya. Gimana

17/10/24 19.18 - SK: Kl di tgl 25 bulan ini saya blm sanggup dana segitu pak. Paling bs saya ngumpulin dari gaji tiap bulan sampe bulan Desember 😭
17/10/24 19.18 - SK: Apa bisa minta waktu sampe sejauh itu pak?

17/10/24 19.21 - PS: Spt yg sudah diinfokan di awal kalau yg sudah kondisi gini udh ga bisa dicicil lagi. Harus bayar sekaligus lunas. Krn mereka ga ada sistem utk ngadministrasikan cicilan.

17/10/24 19.23 - SK: Kl minta waktu pelunasan di bulan Desember langsung jg gak bs ya pak?

17/10/24 19.26 - PS: Paling gitu aja berarti. Tapi biasanya ada dp paling tidak 30 %. Berarti sekitar 3 jt an.

17/10/24 19.27 - SK: Bisa di bulan Desember bayar lunas tp bulan ini saya bayar DP dulu 3jt gitu ya pak?

17/10/24 19.32 - PS: Iya. Paling spt itu. Yg coba kita mediasikan
17/10/24 19.34 - PS: Atau kalau misalnya bln ini 3 jt bln november 3 jt desember 4 jt bisa?

17/10/24 19.38 - SK: Saya usahakan bisa pak jika seperti ini
17/10/24 19.39 - SK: Yg penting pekerjaan saya aman supaya bisa bayar tagihannya pak 🙏🏻

17/10/24 19.40 - PS: Oke. Besok kami mediasi lanjutan lagi.

17/10/24 19.40 - SK: Terimakasih banyak bantuannya pak, maaf sudah merepotkan bapak 🙏🏻🥹

17/10/24 19.41 - PS: Iya gpp. Kami juga ngerti. Krn kami udh banyak bantu nangani kasus spt ini.

17/10/24 19.41 - SK: Untuk surat kuasanya apakah bisa dikirimkan yg sudah lengkap ttd nya pak? Supaya bisa buat pegangan saya bsk di kantor
17/10/24 19.41 - SK: Terimakasih pak, saya gak salah minta tolong 😭🙏🏻

17/10/24 19.42 - PS: Kalau bisa dp mediasinya dulu aja ya

17/10/24 19.43 - SK: Bsk palingan pak, siang saya tf.. Untuk tf nya kmn pak?
17/10/24 19.43 - SK: Saya cari kurang 1jtnya dulu biar bsk bs langsung saya tf

17/10/24 19.44 - PS: Ok gpp. Kami juga paling siangan mediasinya. Sekitar jam 10 an
17/10/24 19.44 - PS: Nomor Rekening:
BCA No. 2302285242 an. Pulo Siregar

17/10/24 19.44 - SK: Baik pak 🙏🏻

17/10/24 19.45 - PS: Itu nomor rekeningnya

17/10/24 19.45 - SK: Baik pak
17/10/24 19.45 - SK: Surat kuasanya jangan lupa ya pak

17/10/24 19.46 - PS: Oh ya. Besok sekalian.

17/10/24 19.46 - SK: Baik pak
.
.
.

18/10/24 14.12 - SK:
18/10/24 14.12 - SK: Mohon bantuannya ya pak untuk kirimkan surat kuasanya jg 🙏🏻

18/10/24 14.13 - PS: Okee. Akan langsung kami follow up
18/10/24 14.13 - PS: Oh ya. Bentar

18/10/24 14.13 - SK: Baik pak..
18/10/24 14.13 - SK: Terimakasih pak, untuk pegangan saya di hubungi debtcoll nya terus
18/10/24 14.14 - SK: Mudah2an di kasih waktu tiap akhir bulan ya pak, soalnya saya gajiannya di akhir bulan 🙏🏻

18/10/24 14.40 - PS:
18/10/24 14.41 - PS: Pake yg ini aja ya surat kuasanya. Soalnya yg satu lagi lagi di luar kota. Jadi makan waktu lagi utk minta tandatangannya.

18/10/24 14.51 - SK: Gpp pak, yg penting saya ada pegangan aja di kantor 🙏🏻
.
.
.
21/10/24 14.01 - SK: Selamat siang Pak, apakah sudah ada info kelanjutan nya?

21/10/24 14.06 - PS: Masih berproses bu. Kalau 1 x bayar udh ok diangka 9,1 jt. Tapi krn kita minta 3 kali bayar jadi masih nunggu hasilnya.

21/10/24 14.07 - SK: Baik Pak 🙏
.
.
.
23/10/24 09.13 - PS:
23/10/24 09.13 - PS: Pagi bu. Itu permohonan keringanan dbs. Harus dibuat pengajuan dulu katanya.

23/10/24 09.15 - SK: Selamat pagi pak
23/10/24 09.16 - SK: Nanti saya ttd dulu di atas materai ya pak 🙏🏻

23/10/24 09.18 - PS: Iya. Pake materai

23/10/24 09.18 - SK: Baik Pak, terimakasih banyak bantuannya 🙏
.
24/10/24 10.01 - SK:
24/10/24 10.01 - SK: Selamat pagi pak, maaf baru kirim ulang surat pernyataan nya 🙏🏻

24/10/24 10.03 - PS: Oke
.
.
.
31/10/24 11.10 - PS: Siang bu SK. Mau konfirmasi.  Yg pembayaran cicilan utk bulan ini udh siap kan? Spy pas udh keluar persetujuannya udh bisa langsung dibayarkan. Spy jangan nanti udh ada persetujuan ternyata belum bisa dilakukan pembayarannya tambah marah nanti pihak banknya.
31/10/24 12.07 - PS:
31/10/24 12.08 - PS: Itu bu persetujuannya
31/10/24 12.08 - PS: menu transfer
antar bank pilih bank dbs
masukin no loan  78003319xx
31/10/24 12.08 - PS: Ini cara bayarnya.
31/10/24 12.08 - PS: Kalau udh bayar kirim bukti pembayarannya ya. Utk kami konfirmasikan ke pihak banknya.
31/10/24 12.09 - PS: Diusahakan secepatnya. Soalnya mereka mau tutup buku akhir bulan

*****

Surat Persetujuan Keringanan Bank DBS (File LBMN)
Surat Persetujuan Keringanan Bank DBS (File LBMN)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun