Harusnya terbalik ya bu. Heheheh...
Kami ga kenal sama sekali dan belum terima apa2  tapi kami sudah lakukan pekerjaan yg lumayan berat. Lagian bayarnya nanti ke bank. Bisa setor ke tellernya langsung atau via transfer. Khawatirnya dimana? Harusnya kami yg khawatir krn setelah beres, jasa kami ga dibayar. Toh kami juga ga akan ngejar ke alamat. Apalagi di luar kota. iya kan bu? 😀
Barangkali bermanfaat. Khususnya bagi yang ingin menggunakan jasa Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) untuk menyelesaikan permasalahan Kredit/Kartu Kredit/KTA/Personal Loan Macetnya di Bank/Finance/Fintech/Pinjol/PUJK lainnya, kurang lebih Seperti inilah  salah satu contoh Cara Melunasi Kredit Macet dan Dapat Surat Keterangan Lunas dari Bank dgn cara kerjasama dgn LBMN yang bisa diikuti melalui transkrip komunikasi LBMN dengan pengguna jasanya via Whatsapp yang disajikan dibawah. Â
Mekanisme yang cukup simple dan praktis tapi aman. Bisa tanpa tatap muka, baik tatap muka dengan LBMN maupun tatap muka dengan pihak Bank, Pun bisa tidak saling kenal, namun semuanya bisa terselesaikan dengan hanya memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada menyesesuaikan/mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba digital/virtual. Â Nasabahpun bisa tinggal duduk manis, dimanapun Nasabah itu berada baik di Jakarta maupun di luar Jakarta bahkan luar pulau, Â tapi permasalahan Kredit Macetnya dengan pihak Bank bisa terselesaikan dengan baik tanpa membayar sepeserpun sebelum beres dan No Sucsess No Fee.
Mekanisme cara menyelesaikan Kredit Macet yang sudah teruji dan belum pernah ada masalah selama ini, sehingga belum pernah ada Nasabah yang menggunakan jasa LBMN complain ke LBMN, Â apalagi merasa tertipu, dari sejak tahun 2007 semenjak Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) didirikan, semenjak pegiat sejenis belum ada LBMN sudah ada. Karena belum membayar sepeserpun sebelum beres itu mungkin yang membuat Calon pengguna jasa LBMN yakin dan percaya.
Untuk contoh kasus ini, yang bersangkutan menginginkan untuk dibantu beresin permasalahan Kredit Macetnya di Bank HSBC. Dan meskipun berada di luar Jakarta tepatnya di daerah Jawa Tengah  namun karena  penanganannya dipercayakan kepada LBMN hasilnya bisa sesuai yang diharapkan  berupa Surat Lunas / Surat Keterangan Lunas Bank HSBC sebagaimana gambar  yang ditempatkan pada bagian bawah.
Butuh kesabaran tingkat tinggi nangani kasus ini,  karena selain sempat meragukan eksistensi kami juga  ada permintaan khusus dari Nasabah yaitu minta biling terakhir, padahal  kalau yang sudah macet lama sudah tidak dicetak lagi bilingnya, sehingga perlu effort khusus untuk memenuhi permintaannya, dan oleh karena itulah prosesnya jadi panjang dan lama, yang biasanya hanya sehari dua hari, ini menjadi menjadi hampir sebulan.Â
Berikut ini transkrip  komunikasi Chat Whatsappnya, mulai dari  awal hingga akhir yang dilayani oleh Pulo Siregar mewakili LBMN. Disalin sesuai aslinya demi menunjukkan originalitas dan kronologisnya supaya yang ingin dibantu untuk kasus-kasus serupa sudah bisa tau gambaran langkah-langkahnya,  kecuali untuk menjaga privasi  hal-hal yang dianggap perlu untuk tidak dipublikasikan  secara terang benderang namun diedit atau diganti dengan kode lain sesuai keperluan.
Dan, Bagi yang ingin dibantu menyelesaikan kredit macetnya di Bank apa saja dengan mekanisme seperti yang ada dalam contoh kasus ini bisa menghubungi kami via WA ke nomor 081139000996 atau langsung ke link WA: https://wa.me/6281139000996
*****
SS = Nasabah
PS = Pulo Siregar
27/10/24 11.23 - SS: Halo saya baca dari artikel di internet untuk mediasi hutang CC macet di bank ya
27/10/24 11.27 - SS: Ini saya bantu saudara saya
27/10/24 11.27 - SS: Fee nya brp dan process nya bagaimana ya pak?
27/10/24 11.29 - SS: Perkiraan bank (tidak punya nomer cc nya lagi, ini sudah lebih dari 10 tahun)
- Hsbc...cc 20jt
- kta anz....... 25jt
27/10/24 11.29 - SS: Saya ada slik OJK baru (cuman yg hutang hsbc ini sama sekali tidak ada)
27/10/24 11.51 - PS: Fee mediasi kami 1,5 jt per bank. Dibayar setelah beres  dalam arti sampai keluar surat lunas
27/10/24 11.52 - PS: Kami bisa upayakan maksimal sesuai utang pokok itu. Bunga dan denda selama macet kita minta tidak dihitung
27/10/24 11.52 - PS: Okee. Ngerti
27/10/24 11.52 - PS: Kalau dananya udh siap dua sampai 3 hari kami bisa bantu beresin
27/10/24 11.55 - SS: Butuh ifnormasi apa aja ya pak?
27/10/24 11.55 - SS: Jujur aja ini yg diinget, tapi sama di slik OJK tidak sama (tidak ada bank hsbc nya)
27/10/24 11.58 - SS: Lalu, untuk Debt Collector nya bagaimana ya pak? Apa yg saya harus lakuin?
27/10/24 11.58 - SS: Saya mau beresin yg hsbc dulu
27/10/24 11.59 - SS: Kalau bisa kurang dari pokok, karena saudara saya ini sudah pensiun. Jadi tidak ada penghasilan.
27/10/24 12.09 - PS: Surat kuasa aja. Kasih aja copy ktpnya biar kami yg buat. Biar tinggal tandatangan lalu dikirim balik
27/10/24 12.10 - PS: Kadang suka spt itu. Kadang mereka ga laporkan di slik ojk utk alasan tertentu. Tapi di database mereka pasti ada
27/10/24 12.10 - PS: Kalau udh kami mediasi akan termasuk itu yg akan kami bilangin ke managemennya. Biasanya akan langsung berhenti
27/10/24 12.15 - SS: Saya skg gatau pasti di hsbc ada brp dan kira2 bisa brp turunnya bagaiman tau ya?
27/10/24 12.15 - SS: Bapak bisa cek?
27/10/24 12.15 - SS: Kalau turunnya bisa significant sekali, saya bisa bantu saudara saya ini...
27/10/24 12.17 - PS: Yg hsbc tadi antara 13 - 15 jt.
27/10/24 12.18 - SS: Ok
27/10/24 12.18 - SS: Butuh KTP untuk cek dl ya pak?
27/10/24 12.18 - SS: Karena kita sudah gatau nomor kartu nya brp
27/10/24 12.19 - PS: Iya. Utk buat surat kuasa
27/10/24 12.19 - PS: Nanti akan kami telusuri dengan pihak banknya
27/10/24 12.20 - PS: Paling sama nama ibu kandung aja. Utk mastikan datanya valid
27/10/24 12.21 - SS: Noted
27/10/24 12.21 - SS: Processnya 2-3 hari keluar ya?
27/10/24 12.22 - PS: Utk pembayaran iya. Tapi kalau surat lunasnya 14 hari kerja
27/10/24 12.22 - PS: Okee
27/10/24 12.24 - SS: Gabisa langsung ya dpt surat lunas nya? Kita tukar dgn pembayaran lunas
27/10/24 12.26 - PS: Hsbc sama anz ga bisa. Itu udh prosedurnya
27/10/24 12.29 -Â PS: Tapi tetap akan kita coba nanti utk dipercepat.
27/10/24 12.39 - SS: Saya ngerti.. nanti kalau gitu kalau sudah pelunasan, feenya saya kasi 50% dulu, sisanya waktu suratnya keluar ya pak
27/10/24 12.40 - SS: Noted untuk ini
27/10/24 12.43 - SS:
27/10/24 12.43 - PS: Iya. 50 % dulu pas udh dilakukan pembayaran ke pihak banknya. Sisanya setelah dapat surat lunas
27/10/24 12.43 - SS: Ini ya pak
27/10/24 12.43 - SS: Ok
27/10/24 12.43 - SS: Mohon dibantu cek dl ke bank
27/10/24 12.43 - SS: Dan bisa dibuatkan surat kuasa, nanti di ttd
27/10/24 12.44 - PS: Okee. Akan Kami buatkan surat kuasanya
27/10/24 12.44 - SS: Ok
27/10/24 13.10 - SS: Halo pak, dikirim ya? Spy bisa di ttd hari ini dan senin sudah bisa mulai proses
27/10/24 13.11 - SS: Sy mau adem ayem hidup spy ga diteror Debt Collector
27/10/24 13.11 - PS: Iya. Lagi sedang di buat
27/10/24 13.11 - SS: Info ke bank nya untuk stop Debt Collector nya
27/10/24 13.11 - SS: Sip pak
27/10/24 13.11 - PS: Yg neror bank apa ya. Biar sekalian kita bilangin ke managemennya
27/10/24 13.12 - SS: Hsbc pak
27/10/24 13.12 - SS:
27/10/24 13.12 - SS: bu Risxx , bilangnya perwakilan dari hsbc
27/10/24 13.12 - SS: Ini nomernya pak
27/10/24 13.12 - PS: Oh ok. Besok sekalian kita bilangin.
27/10/24 13.12 - SS: Oke
27/10/24 13.13 - PS: Ok
27/10/24 13.13 - SS: Soalnya sampe call ke tempat kerja saudara saya yg lain lagi yg ga ada hubunganya sama skali ttg ini
27/10/24 13.13 - SS: Trimakasih pak
27/10/24 13.13 - SS:
27/10/24 13.43 - PS:Â
27/10/24 13.44 - PS:Â
27/10/24 13.44 - PS: Itu udh bu. Tinggal di tandatangan dan dikirim balik
27/10/24 13.54 - SS: Pak, saya jalanin yg hsbc dl ya
27/10/24 14.59 - PS: Okee bu
27/10/24 15.00 - PS: Oh ya. Kalau besok lamgsung deal ada waktu kan utk setor ke bank hsbc disana? Biar langsung beres
27/10/24 15.02 - PS: Kami usahakan paling lambat jam 10 udh selesai. Kami akan dahulukan hsbc spy ga ada yg nagih2 lagi
27/10/24 15.02 - SS: Harus setor lgsg atau bisa tfr pak?
27/10/24 15.02 - SS: Baik
27/10/24 15.02 - SS: Tolong di cek dl tagihan totalnya brp ya pak, yg diinget 20jt.. cmn coba di cek juga
27/10/24 15.03 - SS: Lalu info aja ke saya mau nego gmn, saya online kok pagi
27/10/24 15.03 - SS: Nanti kasi tau jg tfr kemana jg
27/10/24 15.03 - PS: Transfer bisa juga. Yg mana yg lebih sesuai aja
27/10/24 15.04 - SS: Saya posisi di tangerang, kalau bisa tfr saya tfr gapapa untuk pelunasan nya
27/10/24 15.04 - SS: Oke noted pak
27/10/24 15.04 - PS: Iya tentu. Nanti kan diperlihatkan ke kami dari system mereka
27/10/24 15.04 - SS: Sip pak
27/10/24 15.04 - SS: Diberitau saja besok bagaimana, saya standby
27/10/24 15.05 - PS: Okee bu
.
28/10/24 00.11 - SS: Bentuk foto bisa ya?
28/10/24 00.11 - SS:
28/10/24 00.11 - SS: Halo, kalau begini oke kah?
28/10/24 06.02 - PS: Okee
28/10/24 06.03 - PS: Yg anz nya ga sekalian?
28/10/24 06.05 - SS: Halo, yg hsbc dulu ya
28/10/24 06.05 - SS: Untuk alamat kantornya dimana ya pak?
28/10/24 06.05 - SS: Saya coba cek alamat di kop surat dan nama notarisnya tidak ada
28/10/24 06.17 - SS: Maaf saya tanya supaya biar enak sama enak dan spy saya jadi yakin kalau bukan penipuan
28/10/24 06.19 - PS: https://online.fliphtml5.com/unxjc/nlmx/
28/10/24 06.21 - SS: Saya jauh lebih tenang, smg hari ini bisa dapat selesai ya pak
28/10/24 06.24 - PS: Harusnya terbalik ya bu. Heheheh...
Kami ga kenal sama sekali dan belum terima apa2 Â tapi kami sudah lakukan pekerjaan yg lumayan berat. Lagian bayarnya nanti ke bank. Bisa setor ke tellernya langsung atau via transfer. Khawatirnya dimana? Harusnya kami yg khawatir krn setelah beres jasa kami ga dibayar. Toh kami juga ga akan ngejar ke alamat. Apalagi di luar kota. iya kan bu?Â
28/10/24 06.24 - PS:Â
28/10/24 06.26 - SS: Oke pak
28/10/24 06.27 - SS: Jadi sama sama enak
28/10/24 06.31 - PS: Oke bu. Sekitar jam 9 an mungkin udh ada updatenya. Krn akan kami dahulukan. Krn dengar ada teror Debt Collector itu. Kasihan org yg kena terornya
28/10/24 06.31 - SS: Iya pak, terimakasih
28/10/24 09.00 - PS:Â
28/10/24 09.01 - PS: Pagi bu. Data itu udh sesuai kan? Utk lebih mastikan
28/10/24 09.16 - PS: Gimana bu? Lagi ditunggu soalnya
28/10/24 09.16 - SS: Bukan pak
28/10/24 09.16 - SS: PT xxxxxxxxx  itu apa ya? Alamatnya juga tidak diketahui
28/10/24 09.16 - SS: Namanya juga salah pak
28/10/24 09.16 - SS: Harusnya xxxxxx  xxxxxx  bukan kebalik gitu
28/10/24 09.22 - PS: Alamat kerjanya yang  dulu bu. Pas ngajukan kartu kreditnya
28/10/24 09.22 - PS: Kalau di bank memang spt itu format pembuatan namanya.
28/10/24 09.22 - PS: Tapi nama ibu kandungnya udh sesuai
28/10/24 09.22 - SS: Tidak pernah di situ pak
28/10/24 09.26 - PS: Coba kami cross chek lagi ya
28/10/24 09.29 - SS: Ok
28/10/24 09.30 - SS: Ini waktu di semarang pak, jd harusnya ga ada itu brebes .. atau ada yang palsukan data ya?
28/10/24 09.33 - SS: Dan tidak tahu datanya itu drmn...
28/10/24 09.33 - SS: Di nama itu ada brp pak tunggakan nya?
28/10/24 09.33 - SS: Saya jadi was was ada yg palsukan data
28/10/24 09.36 - PS: Iya kemungkinan spt itu ada. Cuma masalahnya kita ga punya nomor kartunya. Kalau punya pasti ga akan meleset. Atau coba dicari2 dulu bu barangkali ada nyatat waktu itu.
28/10/24 09.37 - SS: Saya tanyakan dl
28/10/24 09.37 - SS: Di HSBC apakah yg namanya xxxxxxx  xxxxxxx  akunnya hanya itu pak?
28/10/24 09.38 - PS: Yg udh ketemu baru 3 bu. Lagi coba ditelusuri.
28/10/24 09.39 - SS: Bisa di share apa aja?
28/10/24 09.39 - SS: Selain yg diatas
28/10/24 09.40 - SS: Ini semua dengan KTP dan tgl lahir yg sama ya?
28/10/24 09.42 - PS: Bentar bu. Soalnya mereka lagi agai sibuk juga. Krn pas mau akhir bulan.
28/10/24 09.43 - PS: Oh ya slik ojk punya kan? Itu aja dikasih. Biasanya itu bisa bantu mempercepat penelusuran datanya
28/10/24 09.43 - SS: Slik ojk tidak ada tunggakan di hsbc pak
28/10/24 09.44 - SS: Pak, confirm ini benar ya
28/10/24 09.44 - PS: Gpp bu. Nanti mereka bisa cross chek via online ke ojk nya
28/10/24 09.44 - SS: Tolong di share tunggakan dan katanya ada 2 lagi ya?
28/10/24 09.46 - PS: Oh udh confirm? Kalau udh confirm biar sekalian diberesin tiga2nya. Sekalian kita negokan daripada bolak balik nanti
28/10/24 09.46 - SS: Ok
28/10/24 09.46 - SS: Coba cek tunggakan pokoknya brp pak
28/10/24 09.46 - PS: Ok. Lagi nunggu antrian. Krn sambil nunggu mereka layanin yg lain dulu
28/10/24 09.46 - SS: Ok
28/10/24 09.46 - SS: Seinget saya hanya ada 2 cc, bukan 3
28/10/24 09.59 - SS: Pak, kalau Debt Collector nya call lagi bagaimana ya? Mohon di info kan ke bagian management ya
28/10/24 10.01 - PS: Ok. Bu
28/10/24 10.09 - PS: Tiga bu. Lumayan besar2 juga semuanya 104 jt an. Pantas dikejar2
28/10/24 10.09 - SS: Ha? Kok bisa?
28/10/24 10.09 - SS: Tidak pernah ada sebesar itu pak
28/10/24 10.09 - SS: Bisa di fotokan?
28/10/24 10.10 - PS: Lagi saya minta rinciannya per masing2nya
28/10/24 10.10 - SS: Ok
28/10/24 10.10 - SS: Apa itu dengan bunga ya?
28/10/24 10.10 - PS: Utang pokoknya aja katanya
28/10/24 10.11 - SS: Pak, ini apa ada yg palsukan ya?
28/10/24 10.11 - SS: Ga ada pakai sampe sebesar itu
28/10/24 10.12 - PS: Masalahnya agak susah kita bicara spt itu. Kecuali kita bisa membuktikan. Itu masalahnya bu
28/10/24 10.12 - SS: Mnrut bapak bagaimana enaknya ya?
28/10/24 10.12 - SS: Selagi menunggu rinciannya
28/10/24 10.13 - PS: Iya. Lagi dibuat rinciannya biar sekaligus dinegokan solusinya gimana
28/10/24 10.14 - SS: Ok
28/10/24 10.14 - SS: Mnrut bapak bisa nego di brp?
28/10/24 10.14 - SS: Kalau 100jt jujur ga ada duitnya
28/10/24 10.16 - PS: Kalau seperti contoh yg pernah kami bantu spt ini, bisa turun hingga 60 jt an. Kalau misalnya ok spt itu biar coba langsung kita negokan. Sehari dua hari juga langsung beres waktu itu
28/10/24 10.16 - SS: Untuk gambaran aja (ini dengan bapak), sanggup nya di angka 30jt, kalo butuh bbrp jt untuk turunin mgkn masih bisa pak
28/10/24 10.18 - SS: Tolong dibantu pak, krn posisi sudah tidak bekerja, pensiun dan rumah sewa. Kita ada etiket baik untuk melunasi juga dan sanggup nya segitu
28/10/24 10.19 - PS: Agak tipis kemungkinan kalau diangka 30 jt an. Itu udh maksimal..paling turun2 5 Â - 6 jt an. Itupun pasti agak alot negonya
28/10/24 10.19 - SS: Saya prefer lgsg sekali bayar spy slesai diakhir bulan juga ini sudahan
28/10/24 10.19 - SS: Mnrut bapak 60jt bisa?
28/10/24 10.19 - SS: Kalau 50jt bagaimana pak?
28/10/24 10.20 -Â PS: Yakin bisa. Krn udh sering kami lakukan. Tapi tetap kita coba mulai diangka 50 jt. Siapa tau bisa juga
28/10/24 10.20 - SS: Oke pak
28/10/24 10.22 - SS: Saya tunggu rinciannya ya pak
28/10/24 10.24 - PS: Langsung ditolak mentah2 nanti kita bu jadi susah utk lobbynya. Apalagi marginnya gede bangat. Paling nanti yg kita lobby spy bisa diangka 50 jt an dealnya. Mudah2an aja bisa.
28/10/24 10.24 - SS: Ok
28/10/24 10.24 - SS: Ngerti
28/10/24 10.30 - SS: Tolong dilihat rinciannya dulu sblm nego ya pak
28/10/24 10.30 - SS: Saya mau lihat dl
28/10/24 10.32 - PS: Iya bu. Lagi nunggu antrian 1 org lagi
28/10/24 10.33 - SS: Ok
28/10/24 10.36 - SS: Rinciannya ya pak tolong..
28/10/24 11.24 - PS: Agak siangan nanti jadinya bu fix nya. Harus mereka komitekan  dulu utk penetapan diskon maksimalnya. Jadi kami tinggal dulu utk ngerjain yg lain. Jam 2 atau jam 3 an kami balik lagi. Soalnya kepotong jam istirahat juga
28/10/24 11.37 - SS: Noted pak
28/10/24 11.38 - SS: Tolong diusahain ya oak
28/10/24 11.38 - SS: *pak
28/10/24 11.38 - SS: Pak, rinciannya dmn ya?
28/10/24 11.39 - SS: Saya mau lihat ini
28/10/24 11.41 - PS: Katanya setelah selesai mereka komitekan dulu aja bu. Tapi dipastikan hari ini ada hasilnya.
28/10/24 11.41 - SS: Maksudnya bagaimana ya pak?
28/10/24 11.41 - PS: Kalau yg nagih2 itu gpp diabaikan dulu aja katanya.
28/10/24 11.42 - SS: Saya mau lihat rinciannya dulu tagihannya bener ga 100jt
28/10/24 11.46 - PS: Sabar dulu aja kita bu. Kita ikutin prosedur mereka. Soalnya permintaan kebijakn utk  diskon kita lumayan besar.  Limitnya harus mereka komitekan dulu. Spy aman
28/10/24 11.47 - SS: Bapak ada fotonya yg 100jt itu?
28/10/24 11.47 - SS: Saya cmn mau lihat di system bener atau ngga
28/10/24 11.47 - SS: Karena hanya ada 2 cc, dan seinget kami limitnya ga sampe pak...
28/10/24 11.53 - PS: Nanti kami minta bu pas udh balik ke sana.
28/10/24 11.53 - SS: Ok
28/10/24 14.54 - SS: Pesan ini dihapus
28/10/24 14.54 - SS:
28/10/24 14.55 - SS: Halo pak, masih ada bbrp org yg kontak ini bagaimana ya?
28/10/24 14.55 - SS: Apakah ada update?
28/10/24 14.59 - PS: Lagi mau otw ke sana bu. Mudah2an kekejar.
28/10/24 15.03 - PS: Tenang aja bu. Toh hanya tinggal hitungan jam lagi. Spy target kita tercapai.
28/10/24 15.09 - SS: Ok
28/10/24 15.18 - PS:Â
.
28/10/24 16.10 - SS: Halo pak
28/10/24 16.10 - SS: Apakah ada jawaban?
28/10/24 16.41 - PS: Ga kekejar kayaknya bu. Besok pagi aja kami ulangi lagi ke sana. Kebetulan baru selesai kami mediasi di bank lain yg minta bantu juga
28/10/24 16.42 - SS: Maksudnya besok ya? Apa ada balasan dr bank?
28/10/24 16.44 - PS: Harus ketemu langsung bu utk dapat infornasinya. Krn mereka ga mau ngasih informasin tanpa ketemu langsung. Pagi besok akan kami dahulukan
28/10/24 16.48 - SS: Ok
.
29/10/24 10.02 - PS: Pagi bu. Update dari hasil mediasi: Hasil rapat dari komite mereka udh disetujui utk bayar 60 jt utk 3 account. Step2nya kita bikin pengajuan dulu, dari hasil pengajuan kita akan mereka terbitkan surat persetujuan, setelah dapat persetujuan baru kita lakukan pembayaran. Surat lunasnya keluar paling lama 14 hari kerja. Demikian bu update hasil mediasi dengan pihak hsbc. Habis ini kita akan buatkan draft pengajuan dulu biar tinggal tandatangan setelah ditandatangan baru dikirim balik utk kami serahkan ke mereka. Mungkin sekitar jam 1 atau jam 2 an kami buatkan. Krn harus ke bank lain dulu utk mediasi
29/10/24 10.56 - SS: Baik pak
29/10/24 10.57 - SS: Saya tunggu pengajuannya ya, nanti perlu ttd atau bagaimana pak?
29/10/24 10.59 - PS: Iya. Ada tandatangan nasabah. Â Kami buatkan dulu draftnya sesuai template dari mereka. Kalau udh selesai kami khabari
29/10/24 10.59 - SS: Oke pak sip
29/10/24 11.26 - SS: Kira2 jam brp ya pak spy saya standby..
29/10/24 11.26 - SS: Setelah pengajuan, kira2 brp lama dapat balasannya?
29/10/24 11.27 - SS: Nanti saya mau dikirimkan suratnya hasil nego persetujuan dari bank ya pak
29/10/24 11.28 - PS: Mudah2an bisa sekitar jam2 an
29/10/24 11.29 - PS: Sehari dua hari
29/10/24 11.29 - PS: Maksudnya gimana kira2
29/10/24 11.51 - SS: Pak, perincian pemakaian nya belum ya
29/10/24 11.51 - SS: Saya mau cek pemakaian nya brp, kemarin mau di info perincian nya
29/10/24 11.53 - SS:
29/10/24 11.53 - SS: pak, ada bbrp org yg chat begini
29/10/24 11.55 - SS: Saya mau tau beneran yg dipake brp, saya dpt angka 100jt dari bapak. Saya mau lihat aja bener ga 100jt itu, untuk internal saya aja dan jg hrsnya ada 2 cc ini ada 3cc
29/10/24 11.55 - SS: Saya mau kebenarannya aja
29/10/24 11.55 - SS: Tolong dikirim rinciannya ya oak
29/10/24 11.59 - PS: Oh ya. Coba nanti kita minta lagi. Mereka memang agak crowded dikit krn jelang akhir bulan. Banyak yg harus mereka bereskan. Jadi utk permintaan khusus mereka agak pending dulu. Masalahnya ini bukan di system operasional sehari2 lagi. Krn sudah macet lama. Harus request dulu ke data centernya. Tapi Mudah2an bisa
29/10/24 12.00 - PS: Yg ini ga usah ditanggapi
29/10/24 12.01 - SS: Ok tolong ya pak, atau sebatas screenshots atau gimana.. karena mereka keluar 100jt pasti ada totalnya di system
29/10/24 12.02 - SS: Ok. Kenapa mereka masih kontak ya pak?
29/10/24 12.04 - PS: Ok. Atau Paling tidak dokumen yg bisa menunjukkan angka utang sebesar itu. Kita akan coba upayakan. Sebenanrnya dsri pihak kita bisa membuktikan itu. Dari slik ojk. Ga harus dari pihak banknya.
29/10/24 12.07 - PS: Gpp itu bu. Sebelum terjadi realisasi pembayaran mereka akan tetap m3lakukan tugasnya. Krn kalau ga dilakukan dianggap ga kerja nanti. Krn mereka melihat data di system belum ada realisasi jadi mereka khususnya field collector masih tetap melakukan tugasnya. Kadang mereka juga  Khawatir nasabah ga komit. Jadi sebelum ada realisasi pembayaran biasa spt itu. Makanya mereka juga bilang ga usah ditanggapi
29/10/24 12.09 - SS: Ok, tolong ya pak. Krn di slik ojk ga ada . Â Hahaha
29/10/24 12.17 - PS: Itu bisa terjadi krn data yg kita input waktu permintaan belum sesuai. Sebenarnya data itu ada. Tapi pihak ojk tidak memberikan. Krn menyangkut ketentuan kerahasiaan data pribadi. Jadi data yg tidak sesuai permintaan ga akan mereka kasih. Makanya dalam form isian pada waktu permintaan harus diisi pernah tinggal di alamat mana, tempat kerja dimana, jadi kalau sudah sesuai permintaan akan mereka berikan. Kami udh sering bantu kasus spt ini makanya tau duduk permasalahannya
29/10/24 12.18 - PS: Kalau misalnya slik ojk yg tidak sesuai kita jadikan patokan kita bisa gugat banknya. Krn menagih2 atas utang yg tidak pernah ada
29/10/24 12.19 - SS: Jadi gmn ya?
29/10/24 12.21 - SS: Intinya rincian yg ada mengatakan utangnya benar segitu
29/10/24 12.22 - PS: Maka itu sebenarnya pihak bank tidak punya kewajiban utk memenuhi permintaan data yg mau kita minta itu. Krn nanti akan dianggap strategi mengulur2 waktu. Jadi kami juga bisa kena sasaran. Krn dianggap berkolaborasi dengan nasabah utk ngulur2 waktu. Tapi krn mereka udh tau reputasi kami  makanya mereka tidak ada aggapan spt itu. Kecuali misalnya kita bisa membuktikan lain, kita ga ada dasar utk meminta terlalu banyak ke mereka. Apalagi kita udh minta kebijakan khusus. Makanya permintaan data kita ini melalui pendekatan personal aja. Meskipun sebenarnya belum yakin 100 % akan diberikan. Tapi Mudah2an aja
29/10/24 12.22 - SS: Itu aja pak, ga muluk2
29/10/24 13.37 - SS: Tapi bagaimana saya tau hutangnya beneran 100jt pak?
29/10/24 13.38 - SS: Pak, kertas tagihannya pasti ada kan.. tidak usah bikin baru, yg udah ada saja
29/10/24 13.39 - SS: Untuk kita pengajuan kan pasti ada tagihannya, nah itu aja pak
29/10/24 14.02 - PS: Siang bu. Kami udh sampaikan permintaan kita itu. Mereka minta waktu utk request. Mudah2an bisa sehari dua hari ini. Krn lagi pada sibuk semua bagian adminnya. Kalau udh dapat akan segera diinfokan sekalian nanti utk form pengajuan. Kita ikuti aja berarti ya bu. Kami jadi bolak balik jadinya heheheh ...
29/10/24 14.12 - SS: Ok pak
29/10/24 14.12 - SS: Jadi processnya kita pengajuan rincian, stelah dapat kita lgsg kirim pengajuan keringanan yg 50jt itu ya pak?
29/10/24 14.26 - PS: Iya bu benar. Krn utk permintaan data itu ga sembarangan. Ada prosesnya. Krn datanya udh data 10 tahun lalu. Jadi sistem filingnya udh beda. Harus restore dulu data back up datanya. Jalan mundur ke belakang. Makanya butuh proses. Apalagi ini jelang akhir bulan jadi agak lumayan sibuk dahulukan operasional rutin dulu
29/10/24 14.34 - SS: Jadi menurut bapak bagaimana?
29/10/24 14.34 - SS: Soalnya saya mau lihat aja tagihannya benar 100jt, kemarin bapak taunya drmn?
29/10/24 14.34 - SS: Saya bukan mau memperlama proses pak itu aja
29/10/24 14.35 - SS: Karena kemarin saya sudah info mau dapat rinciannya/tagihannya . Saya kira sudah jalan sekaligus
29/10/24 14.36 - SS: Ini bapak blg lagi dibuat rinciannya, saya kira sudah
29/10/24 14.37 - PS: Kalau menurut saya sih data mereka sudah valid ya. Krn sudah kami lihat di sistemya pas melakukan mediasi. Harusnya kita manfaatkan kebijakan khusus ini. Saya malah khawatir kita dianggap main2 sengaja mengulur2 waktu. Takutnya malah wan prestasi lagi. Itu yg saya khawatirkan juga. Kami juga pertaruhan reputasi kami berat. Cuma karena udh kepalang tanggung aja
29/10/24 14.37 - SS: Saya mau lihat pak screenshots nya ada mungkin yg bisa saya lihat itu aja
29/10/24 14.38 - SS: Pesan ini dihapus
29/10/24 14.39 - SS: Pesan ini dihapus
29/10/24 14.40 - SS: Mau make sure betul itu tagihan 100jt, krn ga pernah tau dan lihat... Bukan tdk percaya bapak
29/10/24 14.41 - PS: Itu hanya utk diperlihatkan aja. Mereka ga bisa edarkan. Krn mereka diawasi cctv. Itu masalahnya
29/10/24 14.41 - PS: Kami maksudnya yg bolak balik
29/10/24 14.42 - SS: Jadi enaknya gmn pak supaya saya jg jelas itu benar 100jt?
29/10/24 14.42 - SS: At least surat tagihannya pasti ada
29/10/24 14.42 - PS: Kita tunggu aja dulu berarti prosesnya. Krn udh terlanjur tadi kita ajukan permintaan kita
29/10/24 14.43 - SS: Oke pak
29/10/24 14.43 - SS: Brp lama ya kira2?
29/10/24 14.43 - PS: Nanti akan kami monitor updatenya
29/10/24 14.43 - PS: Sehari dua hari ini katanya. Diusahakan sebelum akhir bulan. Spy bisa masuk laporan akhir bulan
29/10/24 14.43 - SS: Oke pak
29/10/24 14.44 - SS: Setelah menunggu rincian ini, kita lgsg ajukan keringanan betul ya pak?
29/10/24 14.44 - SS: Kita sudah tau akan di approve
29/10/24 15.04 -Â PS: Iya. Langsung. Spy prosesnya cepat.
29/10/24 15.05 - PS: Kalau soal approve sebenarnya sudah approve. Â Cuma karena kita ada permintaan tambahan jadi belum bisa langsung eksekusi.
29/10/24 15.08 - SS: Noted pak
29/10/24 15.08 - SS: Sip
29/10/24 15.08 - SS: Mantap pak, semoga besok bisa keluar
29/10/24 15.08 - SS: Terimakasih pak
29/10/24 15.09 - PS:
.
30/10/24 11.51 - SS: Halo selamat pagi pak, apakah ada update?
30/10/24 11.56 - PS: Pas habis istirahat mau kesana rencana
30/10/24 11.57 - SS: Oke pak
30/10/24 11.57 - PS: Oh ya. Kalau misalnya yg kita minta bisa dipenuhi bisa langsung bayar kan?
30/10/24 12.01 - SS: Setelah sy dpt runciannya bisa saya atur pak
30/10/24 12.01 - SS: *rinciannya
30/10/24 12.01 - SS: Kan harus oengajuan jg kan ya?
30/10/24 12.01 - SS: Bayar nya langsung ke bank betul ya?
30/10/24 12.01 - SS: Saya mau approvalnya jg pak sebelum pembayaran, mgkn semacan surat gitu kali ya?
30/10/24 12.02 - SS: Takutnya dia blg setuju2 aja verbal tp tidak ada dokumentasi nya
30/10/24 12.06 - PS: Oh kalau kami harus harus ada persetujuan tertulis dulu. Ga pernah hanya verbal. Apalagi surat lunasnya terbit 14 hari kerja setelah pelunasan. Jadi kita harus ada pegangan
30/10/24 12.07 - SS: Noted
30/10/24 12.08 - SS: Betul itu pak
30/10/24 12.11 - PS:
30/10/24 12.12 - PS: Ini juga  lagi kami bantu. Tinggal nunggu persetujuan
30/10/24 12.13 - PS: Kalau udh keluar saya akan kasih nanti. Barangkali diperlukan utk contoh
30/10/24 12.14 - PS:Â
30/10/24 12.18 - PS:Â
30/10/24 12.18 - PS: Kemarin itu bank mega udh beres. Masih ada 5 bank lagi yg diminta bantu.
30/10/24 12.20 - PS:Â
30/10/24 12.20 - PS: Ini kemarin
30/10/24 12.22 - PS: Karena ga terlalu banyak permintaan jadi bisa cepat beres satu persatu
30/10/24 12.41 - PS:Â
30/10/24 12.58 - SS: Ini apa ya? Ini bkn untuk saya kan pak?
30/10/24 13.00 - SS: Saya tunggu update nya ya pak
30/10/24 13.02 - PS: Bukan. Yg tadi minta dibantu di beberapa bank
30/10/24 13.02 - PS: Oke bu
30/10/24 13.06 - SS: Ooo ok
.
30/10/24 15.49 - PS: Siang bu. Ga bisa langsung dapat katanya. Tetap harus request dulu. Keluarnya semingguan. Itu udh prosedur
30/10/24 15.50 - PS:Â
30/10/24 15.50 - PS: Ini yg kami bantu hari ini di hsbc. Udh tinggal bayar ybs
30/10/24 15.50 - PS: Jadi kami ga bohong2an
30/10/24 15.58 - PS: Rincian:
1.  Visa gold tagihan  34.725.000
2 visa gold
Tagihan 32.955.000
3 master card
Tagihan 34.707.000
30/10/24 15.58 - PS: Ini rincian utangnya
30/10/24 16.22 - SS: Maksudnya bagaimana ya pak
30/10/24 16.22 - SS: ?
30/10/24 16.30 - SS: Pak, saya ga pernah blg  bohong atau gmn ya.. saya cmn mau tau beneran tagihannya segitu. Karena kalau mereka tagih, seharusnya ada surat atau semacam record nya kan tentang brp jumlahnya..
 Yang saya cek tidak ada di slik ojk, tp saya tahu bukan berarti tidak ada...
Maka dari itu, saya cmn mau tau aja kebenarannya gitu pak.
30/10/24 16.31 - SS: Kalau tidak ada rinciannya, at least ada data aja nominalnya brp yg resmi dari bank.. bank harusnya ada ya surat tagih atau yg sejenis kan ya.
30/10/24 16.35 - PS: Yg surat atau semacam record yg ibu bilang tadi. Atau biling terakhir yang ada. Utk meminta itu ada prosedurnya. Harus request dulu ke divisi yg membidangi. Proses sekitar semingguan. Maksudnya spt itu bu. Jadi kita tunggu dulu berarti
30/10/24 16.35 - SS: Noted pak, saya kira bisa sehari dua hari seperti yg bapak bilang kemarin...
30/10/24 16.36 - SS: Jadi saran bapak gmn enaknya?
30/10/24 16.36 - SS: Ini bapak dapat drmn ya?
30/10/24 16.38 - PS: Krn kami memang belum pernah punya pengalaman utk permintaan spt ini jadi hanya berupa prediksi aja barangkali petugasnya mau bantu secara by pass. Ternyata  ga bisa. Jadi kita ikuti proses normalnya aja
30/10/24 16.38 - PS: Dapat dari mereka. Ga mungkinlah kami nebak2
30/10/24 16.39 - PS: Kami kan tadi ke hsbc. Makanya sengaja saya kirim bukti2 yg tadi utk membuktikan bahwa kami memang benar2 ada disana. Dan sehari selesai
30/10/24 16.42 - PS: Kalau ibu tetap berpatokan harus ada dulu surat atau semacam record yg tadi kita tunggu aja dulu berarti. Tapi kalau cukup hanya berupa rincian yg tadi sehari dua hari selesai. Krn angka pelunasannya udh tau. Hanya tinggal buat permohonan, lalu mereka keluarkan surat persetujuan, lalu dibayarkan, 14 hari kerja berikutnya surat lunas keluar.
30/10/24 17.11 - SS: Pak, kalau nego sekali lagi untuk keringanan bagaimna ya? Saya lihat diatas 18jt untuk 42jt... 42% dari pokok
30/10/24 17.11 - SS: Apa bisa dibantu?
30/10/24 17.12 - SS: Kondisi tdk ada penghasilan pak krn sudah tidak bekerja
30/10/24 17.15 - SS: Jika bisa, tidak usah rinciannya
30/10/24 18.21 - PS: Kalau itu ada case tertentu bu. Krn dia ada alasan banyak utang. Dan bisa dibuktikan.
30/10/24 19.15 - SS: Pak, kalau misal sudah dpt ini lalu bagaimana ya? Apakah ada nomor VA nya atau bagaimana?
30/10/24 19.35 - PS: Via transfers mbanking BRI klik transfers cari HSBC klik masukan no kartu 4472 1111 0368 xxxx Rp 18. JT
Atau via transfers mbanking CIMB niaga atau via branch HSBC terdekat
30/10/24 19.36 - PS: Spt ini mekanisme pembayarannya. Besok dia akan bayar. Besok saya tunjukkan bukti pembayarannya utk sebagai referensi
30/10/24 19.36 - PS: Dia bayarnya pake mbanking bri
30/10/24 19.38 - PS: Kalau disana ada hsbc bisa langsung bayar di teller hsbc nya. Tinggal ditunjukkan surat persetujuannya akan mereka bantu utk ngasih form atau slip setorannya
30/10/24 19.42 - SS: Noted
30/10/24 22.52 - SS: Pak, untuk melunasi apakah harus nama dr pemilik cc atau bisa orang lain?
30/10/24 22.52 - SS: Krn sy yg bantu saudara sy ini
31/10/24 06.16 - PS: Ga harus. Siapa aja bisa. Malah kami sendiri sering diminta bantu utk bantu bayar seperti contoh2 yg udh pernah saya berikan. Mungkin krn keterbatasan waktu atau hal lainnya. Jadi ga masalah
31/10/24 06.18 - PS:Â
31/10/24 06.18 - PS: Ini salah satu contohnya
.
31/10/24 07.40 - SS: Pagi pak, oke noted pak
31/10/24 07.40 - SS: Aman brrti
31/10/24 07.41 - SS: Pak, dilanjut aja proses nya
31/10/24 07.41 - SS: Pengajuan keringanan ya, tlg di share ya pak suratnya
31/10/24 07.41 - SS: Mohon dikirimkan
31/10/24 07.41 - SS: Nanti, kalau surat yg seperti ini keluar, tolong dikirim ke saya ya (nanti sy pesen gojeknya)
31/10/24 07.42 - SS: No kartunya CC nya brp ya pak?
31/10/24 08.12 - PS: Ibu di jakarta?
31/10/24 08.14 - PS: Kalau hari ini ga kekejar bu. Krn kami udh ada jadwal mediasi di bank lain. Lagian operasional bank hari ini paling setengah hari. Krn mau close akhir bulan. Paling kalau ga besok lusa jadinya. kami akan atur jadwal
31/10/24 08.26 - SS: Iya
31/10/24 08.26 - SS: Lusa hari sabtu pak?
31/10/24 08.37 - PS: Oh iya. Sabtu bank libur. Paling ke senin jadinya
31/10/24 08.40 - SS: Oke pak noted. Tolong dibantu ya
31/10/24 08.43 - PS: Baik bu.
31/10/24 09.24 -Â PS:Â
31/10/24 09.24 - PS: Ini bu realisasi pembayaran yg kami bantu urus kemarin
31/10/24 09.37 - SS: Oke pak
31/10/24 09.37 - SS: Seharusnya saya bs lgsg ya kemarin.. hahaha, gapapa baru pertama kali
31/10/24 09.52 - PS: Harusnya. Cuma karena ibu kan minta yg semacam surat atau record itu jadi butuh waktu. Mereka juga sebenarnya nanyain utk apa? Toh nanti terlihat semua rincian  itu di dokumen2 yg muncul pas proses penyelesaian. Toh  Nilai dan bobotnya sama. Malah sempat "dicurigai" hanya utk ngulur2 waktu bahkan utk membuat trik2 menghindar. Tapi karena kami beri penjelasan dan percaya sama kami makanya mereka bersedia mengakomodir. Tapi risikonya kalau ga jadi realisasi celaka juga kami nantinya hahahaha nasabah pun akan langsung didatangi sampai ke rumah atau tempat kerjanya.
31/10/24 09.59 - SS: Apa bisa dibantu hr ini pak? Mgkn kita buat surat pengajuan nya dl?
31/10/24 10.02 - PS: Hari ini jam operasionalnya pendek bu. Hanya jam 11. Krn tutup buku akhir bulan. Â Paling besok. Kita coba atur jadwal besok
31/10/24 10.02 - SS: Oke pak
31/10/24 10.03 - SS: Apa sya ketikin dl suratnya yg seperti ini? Tapi butuh nomor cc nya
31/10/24 10.06 - PS: Kami aja yg buat besok. Spy tinggal tandatangan. Lalu kirim balik
31/10/24 10.06 - SS: Ok
.
01/11/24 10.37 - SS: Halo pak, apa ada update?
01/11/24 10.44 - PS: Siang nanti kami upayakan ke sana bu kalau kekejar. Kalau ga kekejar ke hari senin jadinya. Soalnya hari jumat. Habis jumatan suka pulangnya lama mereka. Sabtu libur pula
01/11/24 10.46 - PS: Kalau soal angka udh aman bu. Tapi kita harus jalankan prosedur biar aman. Kita ga mau ada masalah lagi dikemudian hari. Senin atau selasa udh pasti beres itu kita urus
01/11/24 11.36 - SS: Noted
.
04/11/24 09.01 - SS: Pagi pak, bisa tolong dibantu?
04/11/24 09.10 - PS: Ok bu. Nanti kita atur jadwal ke sana
04/11/24 09.10 - SS: Ok
04/11/24 15.11 - PS: Siang bu. Tetap harus nunggu biling keluar bu. Soalnya karena udh terlanjur kita minta secara resmi. Nanti kalau ada transaksi pembayaran sebelum ada penyerahan bilingnya bisa kena audit nanti mereka katanya. Jadi tetap kita harus tunggu dulu katanya. Mungkin minggu2 ini udh keluar katanya. Kalau ga rabu kamis.
04/11/24 17.11 - SS: Oke pak
04/11/24 17.11 - SS: Jadi nanti keluar ya minggu ini
04/11/24 17.32 - PS: Iya bu. Akan diusahakan katanya
04/11/24 17.34 - SS: Ok pak
.
07/11/24 08.15 - SS: Pagi pak, ini apakah sudah keluar?
07/11/24 08.47 - PS: Nanti siang rencana  kami kesana utk nanyain
07/11/24 09.22 - SS: Oke pak
07/11/24 16.17 - PS: Sore bu. Belum keluar katanya bilingnya. Ke minggu depan jadinya. Soalnya besok udh jumat  sabtu libur
07/11/24 16.47 - SS: Oh. Minggu depan hari apa ya?
07/11/24 19.36 - PS: Kalau ga senin selasa katanya
07/11/24 21.15 - SS: Oke pak
.
12/11/24 08.37 - PS: Pagi bu. Pagi ini rencana ke hsbc utk ngambil copy biling statement. Mudah2an udh ada
12/11/24 11.39 - PS:Â
12/11/24 11.41 - PS:Â
12/11/24 11.42 - PS:Â
12/11/24 11.43 - PS: Itu bu biling statement terakhir utk masing account.
12/11/24 12.04 - PS: Ini form pengajuan keringanannya. Tinggal dita datangan lalu dikirim balik
12/11/24 13.28 - PS: null
12/11/24 13.44 - PS: Gimana bu. Kok belum respons2. Ditunggu soalnya
12/11/24 14.19 - PS: Berapa lama lagi kira2 bu form pengajuannya bisa dikirim balik. Biar kami bisa atur waktu. Ga enak juga kelamaan kami nunggu disini
12/11/24 14.19 - PS: Soalnya orangnya banknya udh nanyain terus
12/11/24 14.51 - PS: null
12/11/24 20.20 - SS: Halo pak, maaf saya blm buka hape dari pagi sibuk
12/11/24 20.20 - SS: Oke pak, saya proses
12/11/24 20.23 - SS: Malam ini atau paling lambar besok pagi saya kirim balik pak
12/11/24 20.23 - SS: Mohon maaf, saya hari ini sibuk sekali dan hape nya ketinggalan di rumah
12/11/24 20.26 - SS: Di ttd materai ya pak?
12/11/24 20.26 - SS: Apakah butuh fisiknya juga?
12/11/24 20.26 - PS: Okee bu. Kami juga ngerti. Ke pihak banknya juga kami udh bilangin tadi
12/11/24 20.27 - PS: Ga usah bu
12/11/24 20.27 - SS: Oke pak
12/11/24 20.27 - SS: Oke
12/11/24 20.28 - PS: Ga terlalu bu. Krn perbankan  sekarang sangat mendukung paperless jadi yg via platform juga sudah dianggap cukup. Apalagi langsung ketemu dengan mereka
12/11/24 20.30 - SS: Oke pak
.
13/11/24 09.30 - SS:
13/11/24 09.30 - SS:
13/11/24 09.30 - SS:
13/11/24 09.30 - SS: Selamat pagi pak
13/11/24 09.59 - PS: Okee bu. Akan langsung kami follow up
13/11/24 10.06 - SS: Oke pak
13/11/24 10.06 - SS: Nanti kalau dapat surat dari bank, tolong dikirim ke saya ya pak
13/11/24 10.06 - SS: Nanti saya order gojeknya
13/11/24 10.08 - PS: Ok bu
13/11/24 13.54 - PS: Siang bu. Hasil mediasinya udh ada. Diorder aja bu gojeknya.
13/11/24 13.55 - PS: Posisi: Delico Cibis Nine
13/11/24 13.57 - PS: Menemui: Posman Pardede   nomor HP: 081291821xxx
13/11/24 14.20 - PS: null
13/11/24 15.20 - PS: Krn ga ada respons jadi pak posman udh saya suruh pulang. Besok aja  dilanjut
13/11/24 17.35 - SS: Oke pak
13/11/24 17.35 - SS: Bisa saya gojek sekarang pak? Mungkin ke alamat yang lain?
13/11/24 17.35 - SS: Bisa tolong difotoin dulu?
13/11/24 17.37 - SS: Saya mau lihat tanggal due date nya
13/11/24 17.49 - PS: Dari tangerang gpp? Soalnya pak posmannya ditangerang.
13/11/24 17.51 - PS: Due datenya tgl 22 november. Masih ada kelonggaran waktu.
13/11/24 17.55 - PS:Â
13/11/24 17.55 - PS: Itu risalah mediasi sekaligus persetujuannya. Udh spt itu katanya formatnya sekarang
13/11/24 18.52 - SS: Di sini kok card nya hanya 2 ya pak?
13/11/24 18.53 - SS: Yang seperti ini ada?
13/11/24 18.53 - SS: Boleh di info alamatnya pak?
13/11/24 18.54 - SS: Step nya gmn ya pak? Kapan ambil surat lunas nya jika sudah dibayarkan? Di sini ada colomn pengambilan surat lunas
13/11/24 18.55 - SS: Saya mau clear steps nya aja pak
13/11/24 18.56 - PS: Krn ga cukup aja kolomnya jadi hanya 2 yg dicantumkan. Makanya diuraikan lagi dibawah
13/11/24 18.56 - PS: Maksudnya malam ini mau diambil pake gojek?
13/11/24 18.57 - SS: Iya pak, saya ambil pake gojek
13/11/24 18.57 - SS: Noted pak
13/11/24 18.57 - PS: Oke bu bentar. Saya kordinasikan dulu sama pak posmannya
13/11/24 19.00 - PS: Setelah dibayar, lalu bukti pembayarannya dikasih ke kami utk kami konfirmasikan lagi ke mereka, utk divalidasi di sisten internal mereka. Surat lunasnya terbit 14 hari kerja semenjak tanggal pembayaran. Akan kami ambil sendiri nanti
13/11/24 19.00 - SS: Surat jaminan kita yang seperti ini ada pak?
13/11/24 19.01 - PS: Nanti itu dicontreng pas pengambilan surat lunas
13/11/24 19.02 - PS: Ini tadi yg saya bilang udh dirubah dengan format yg baru spt yg ada sekarang ini. Sama kekuatannya krn ada tandatangan sama capnya juga. Nanti akan terlihat di dokumen aslinya
13/11/24 19.05 - SS: Oke pak
13/11/24 19.05 - SS: Noted pak
13/11/24 19.05 - SS: Bisa di info saya bisa pesan gojek dmn ya?
13/11/24 19.05 - SS: Ini berarti surat jaminan kami ya pak?
13/11/24 19.06 - PS: Bentar ya bu. Kayaknya masih di jalan beliau.
13/11/24 19.06 - SS: Oke sip
13/11/24 19.07 - PS: Iya benar. Itu format baru mereka. Ditera juga. Jadi lebih valid
13/11/24 19.08 - SS: Due date tgl 22 November dmn ya pak?
13/11/24 19.09 - PS: Baris kedua setelah berita acara
13/11/24 19.10 - PS: Yg program berlaku sampai tgl 22 november
13/11/24 19.47 - SS: Oke pak
13/11/24 19.47 - SS: Saya tunggu ya pak
13/11/24 19.49 - PS: Ok bu. Nanti saya khabarin kalau pak posmannya udh respons
13/11/24 19.49 - SS: Ok
13/11/24 20.58 - PS: Pak Posmannya kecapean mungkin  bu jadi langsung tidur. Besok pagi aja kali  ya bu
13/11/24 21.12 - SS: Ok
.
14/11/24 06.58 - PS: Komplek Imigrasi Tanah Tinggi
Jl xxxxxxxx  Blok x  No xx Tanah Tinggi
Tangerang ..
14/11/24 06.58 - PS: Ini alamatnya bu
14/11/24 06.59 - PS: Nomor hp nya
14/11/24 07.30 - SS: Ok pak
14/11/24 07.30 - SS: Saya order sekarang ya
14/11/24 07.41 - SS: Pak, org nya sudah sampao untuk pickup
14/11/24 08.07 - PS: Ok bu
14/11/24 08.08 - PS:
14/11/24 08.10 - SS: Sip pak
14/11/24 08.10 - SS: Saya rencana malam ini tfr nya lalu kirim ke bapak bukti tfr nya
14/11/24 08.11 - SS: Dokumennya besok saya balikin ke bapak oke? Untuk dicentang bagian pembayaran ya pak?
14/11/24 08.11 - SS: Atau 14hr lagi baru saya balikin ke bapak? Atau sy dtg sendiri ke bank?
14/11/24 08.11 - SS: Bagaimana enaknya pak?
14/11/24 08.35 - PS: Ok bu
14/11/24 08.36 - PS: Iya benar bu.
14/11/24 08.38 - PS: Kami yg follow up bu. Krn udh dikuasakan itu. Siapa tau sebelum 14 hari kerja udh bisa terbit. Jadi pas kesana mediasi kami sekalian push. Krn kadang harus di push mereka2 ini baru dikerjakan
14/11/24 08.39 - PS: Fee mediasi kami udh bisa dp dulu kali ya bu. Soalnya udh banyak biaya operasionalnya keluar heheheh ...
14/11/24 08.40 - PS: Nomor Rekening:
BCA No. 2302285242 an. Pulo Siregar
14/11/24 08.41 - PS: Nomor rekening saya bu
14/11/24 09.27 - SS: Noted pak
14/11/24 09.28 - SS: Oke pak
14/11/24 19.06 - SS: Pak, malam ini ya pak
14/11/24 19.14 - PS: Okee bu
14/11/24 19.20 - PS: Yang bayar2 ke hsbc pake menu transfer ya bu. Sesuai  nomor kartu dan nominal yang disetujui. Dipastikan juga  namanya muncul baru  di oke in. Berarti 3 kali transfer.
14/11/24 19.39 - PS: Disarankan pake bank bri atau cimb niaga. Karena sudah kerjasama. BCA suka ada kendala. 3 harian baru efektif dananya masuk
14/11/24 22.29 - SS: Malam pak
14/11/24 22.29 - SS: Saya setelah terima suratnya merasa ini bukan surat baru, melainkan kertas lama
14/11/24 22.29 - SS: Karena ada fotokopiannya dan bertuliskan tgl 24 November 2013. Ini semacam internal memo
14/11/24 22.30 - SS: Kalau ada, saya ingin yang seperti ini pak supaya lebih aman dan resmi.
14/11/24 22.30 - SS: Setau saya bank tidak pernah keluarkan surat dengan tulisan tangan pak
14/11/24 22.31 - SS: Saya mau pastikan ini benar suratnya sebagai jaminan kalau setelah melunasi akan diproses
14/11/24 22.33 - SS: Atau seperti ini jelas ada nomor suratny juga
14/11/24 22.36 - PS: Ini cara bacanya 13 November 2024 bu. Krn hsbc kan bank asing jadi tahun dulu baru bulan dan tanggal. Coba diperhatikan lagi bu
14/11/24 22.37 - PS: Kita kan udh banyak permintaan ke mereka. Nanti kalau kita minta spt itu bisa tambah marah mereka. Kita kan ga bisa ngatur2 mereka bu.
14/11/24 22.39 - PS: Patokannya coba ditest bu cara bayarnya spt yg udh saya infokan di atas. Kalau namanya ga muncul baru pantas dicurigai
14/11/24 22.41 - PS: Sepertinya agak aneh ya bu. Kami sampai udh bisa upayakan utk bisa dapat biling statement yg 10 tahun lalu kok kami masih diragukan?
14/11/24 22.42 - SS: Bukan saya yg meragukan bapak
14/11/24 22.42 - SS: Cuman saya mau make sure kalau surat jaminan saya ini valid karena hanya tulisan tangan
14/11/24 22.42 - SS: Itu aja pak
14/11/24 22.43 - SS: Wajar saya ragu karena seumur hidup blm pernah ada bank kasi tulisan tangan suratnya
14/11/24 22.44 - SS: Gabisa untuk menu transfer pak
14/11/24 22.44 - PS: Pake bank apa bu
14/11/24 22.45 - SS: Ocbc, btpn, danamon, bca, uob
14/11/24 22.46 - PS: Bri ga ada bu? Atau cimb niaga?
14/11/24 22.46 - SS: Ga
14/11/24 22.48 - SS: Bca bisa pak
14/11/24 22.49 - PS: Berarti gini aja bu. Besok saya suruh lagi pak Posman ke sana utk minta spt yg format sebelumnya. Terus kalau pihak banknya ga bersedia gimana kira2. Krn bisa aja dianggap melecehkan mekanisme mereka  juga pejabat yg tandatangan sama ada capnya.
14/11/24 22.50 - PS: Udh dicoba? Bca suka ga muncul namanya
14/11/24 22.50 - SS: Maksudnya ini namanya harus muncul ato gmn pak?
14/11/24 22.50 - SS: Namanya muncul
14/11/24 22.50 - SS: Atau krn kalau dari BCA dia suka masuknya 3 hari kemudian?
14/11/24 22.51 - PS: Oh udh benar berarti. Pake yg bca aja berarti
14/11/24 22.51 - SS: Ga ke post 3 hari kemudian kan pak?
14/11/24 22.52 - PS: Iya. Tapi ga masalah. Maka itu nanti kita kasih bukti pembayarannya utk mereka validasi
14/11/24 22.52 - PS: Iya. Utk sistim informasinya aja.
14/11/24 22.58 - PS: Gimana bu jadinya yg ini kira2. Biar cepat tuntas ini. Reputasi kami juga dipertaruhkan di hsbc masalahnya. Hubungan kami dengan mereka yg sudah baik selama ini bisa terganggu krn masalah ini. Padahal masih banyak yg minta bantu ke kami utk nyelesaikan masalah mereka di hsbc
14/11/24 23.01 - PS: Opsi alternatifnya, pihak kami bersama nasabahnya  datang utk melakukan konfirmasi. Kalau Nasabah  di jakarta gpp, biar janjian sama pak Posman ketemu di hsbc nya. Bisa dengan cara spt itu.
14/11/24 23.06 - SS: Oke pak, saya mau ini biar beres jg, saya transfer jadinya ya.
14/11/24 23.08 - PS: Iyalah bu. Percayalah sama kami. Kami udh nangani ribuan mediasi dari sejak tahun 2010. Kan udh lihat akte notaris kami. Sama postingan2 kami yg di https://medianasabah.com
14/11/24 23.10 - SS:
14/11/24 23.10 - PS: Itu yg sempat kami posting. Masih banyak lagi yg belum. Dan Ga mungkin kami hancurkan reputasi kami sendiri sementara masih banyak yg minta bantuan sama kami.
14/11/24 23.10 - SS: Ini pak DP nya, sisanya setelah surat lunas ditangan seperti kesepakatan
14/11/24 23.11 - SS:
14/11/24 23.11 - SS:
14/11/24 23.11 - SS:
14/11/24 23.11 - SS: Bukti transfer
14/11/24 23.12 - PS: Okee bu. Tks. Besok akan langsung follow up utk konfirmasi ke mereka
14/11/24 23.13 - SS: Kira2 jam brp bapak bisa konfirmasi?
14/11/24 23.13 - SS: Spy saya standby
14/11/24 23.14 - PS: Baik bu. Sekitar jam 2 atau jam 3 ya. Soalnya pagi kami ada jadwal mediasi di bank lain
14/11/24 23.14 - SS: Oke
14/11/24 23.14 - SS: Besok waktu bapak mau ke sana kasi tau saya dl aja
14/11/24 23.16 - PS: OK.  Sementara gitu aja dulu ya bu. Besok kita lanjut lagi. Akan saya infokan kalau pak Posmannya  udh mau otw ke sana.
14/11/24 23.16 - PS: Malam bu
14/11/24 23.17 - SS: Terimakasih pak
14/11/24 23.17 - SS: Selamat malam
.
15/11/24 12.59 - PS: Siang bu. Pak Posmannya udh di hsbc. Di gojek aja bu  dokumen yg kemarin
15/11/24 13.22 - PS: https://maps.app.goo.gl/1LocFKr5Eg23jR1L6
15/11/24 13.44 - PS: Kalau kira2 10 menit lagi ga respons kami langsung aja ya bu.
15/11/24 14.33 - PS:Â
15/11/24 14.37 - PS: Siang bu. Itu hasil konfirmasi pembayarannya. Â Mereka udh confirm. Cuma di sistem memang belum muncul krn biasanya 3 harian spt yg saya infokan kemarin. Tapi yg jelas mereka udh confirm. Â Surat lunasnya 14 hari kerja setelah pembayaran. Nanti kami ambil kalau sudah terbit
15/11/24 19.30 - SS: Thank you pak
15/11/24 19.31 - SS: Pak, ini yg dicentang itu pengambilan surat lunas betul ya? Bukannya pembayaran?
15/11/24 19.31 - SS: Soalnya blm ambil surat lunas kan
15/11/24 19.45 - PS: Okee bu
15/11/24 19.47 - PS: Gpp bu. Kalau pembayaran kan dianggap masih mau bayar. Padahal sudah dibayar. Gpp katanya contreng yg itu aja. Spy sesuai dengan yg mereka jawab keluarnya 14 hari kerja
15/11/24 19.48 - PS: Mau dikirim lagi ga bu aslinya. Kalau mau dikirim biar saya bilangin pak posmannya
15/11/24 21.08 - SS: Boleh pak
15/11/24 21.10 - SS: .
15/11/24 21.10 - SS:
15/11/24 21.19 - PS: Sekarang bu? atau gimana
15/11/24 22.30 - SS: Besok aja pak
15/11/24 22.30 - SS: Udah malam
15/11/24 22.30 - SS: Besok pagi kira2 jam brp ya? Jadi saya akan kirim gojeknya
15/11/24 22.41 - PS: Jam 9 an bisa bu
.
16/11/24 07.43 - PS: Pagi bu. Barangkali dokumen hsbc nya mau diambil pak Posmannya udh standbye. Tks
16/11/24 08.44 - SS: Oke
16/11/24 08.44 - SS: Saya order sekarang ya
16/11/24 08.44 - SS: Alamat yg sama kan pak?
16/11/24 08.48 - SS: Pak, 5 menit lagi sampe orangnya
16/11/24 08.48 - PS: Ok bu. Alamatnya sama
16/11/24 08.49 - SS: Sip
16/11/24 08.55 - PS:Â
16/11/24 08.55 - PS: Udh diambil ya bu
16/11/24 08.59 - SS: Sippp
16/11/24 08.59 - SS: Mantap pak
.
04/12/24 09.11 - PS: Siang bu. Itu surat lunasnya udh kami terima. Tinggal dikirim yg aslinya spt biasa
04/12/24 09.12 - PS: Udh bisa ditransfer berarti ya bu sisa fee mediasinya. Ditambahin ya bu. Soalnya kami sampai beberapa kali bolak balik heheheh ...
04/12/24 10.13 - SS: Mantap
04/12/24 11.46 - SS: Bisa diambil dmn ya?
04/12/24 11.51 - PS: Ga dikirim spt biasa aja?
04/12/24 11.53 - SS: Oke
04/12/24 11.53 - SS: Nanti kasi tau aja ya pak jika sudha bisa di pickup
04/12/24 11.54 - PS: Sekarang bisa bu. Pak Posmannya udh ada di tempat
04/12/24 12.34 - PS: Ditransfer dulu aja sisa fee mediasinya plus tambahannya ya
04/12/24 15.47 - SS: Ok
04/12/24 15.50 - PS: Yg ini aja dulu bu. Biar saya bilangin pak Posman siapin  dokumennya utk dipick up
04/12/24 15.51 - SS:
04/12/24 15.51 - SS: Sudah sy order ya pak
04/12/24 15.53 - SS: Dokumen nya tlg dikasi plastik karena hujan
04/12/24 15.54 - PS: Baik bu
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H