Barangkali bermanfaat. Khususnya bagi yang ingin menggunakan jasa Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) untuk menyelesaikan permasalahan Kredit/Kartu Kredit/KTA/Personal Loan Macetnya di Bank/Finance/Fintech/Pinjol/PUJK lainnya, kurang lebih Seperti inilah  salah satu contoh Cara Melunasi Kredit Macet dan Dapat Surat Keterangan Lunas dari Bank dgn cara kerjasama dgn LBMN yang bisa diikuti melalui transkrip komunikasi LBMN dengan pengguna jasanya via Whatsapp yang disajikan dibawah.Â
Mekanisme yang cukup simple dan praktis tapi aman. Bisa tanpa tatap muka, baik tatap muka dengan LBMN maupun tatap muka dengan pihak Bank, Pun bisa tidak saling kenal, namun semuanya bisa terselesaikan dengan hanya memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada menyesesuaikan/mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba digital/virtual. Â Nasabahpun bisa tinggal duduk manis, dimanapun Nasabah itu berada baik di Jakarta maupun di luar Jakarta bahkan luar pulau, Â tapi permasalahan Kredit Macetnya dengan pihak Bank bisa terselesaikan dengan baik tanpa membayar sepeserpun sebelum beres dan No Sucsess No Fee.
Mekanisme cara menyelesaikan Kredit Macet yang sudah teruji dan belum pernah ada masalah selama ini, sehingga belum pernah ada Nasabah yang menggunakan jasa LBMN complain ke LBMN, Â apalagi merasa tertipu, dari sejak tahun 2007 semenjak Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN) didirikan, semenjak pegiat sejenis belum ada LBMN sudah ada. Karena belum membayar sepeserpun sebelum beres itu mungkin yang membuat Calon pengguna jasa LBMN yakin dan percaya.
Untuk contoh kasus ini, yang bersangkutan menginginkan untuk dibantu beresin permasalahan Kredit Macetnya  di Bank Maybank (dahulu BII). Bahwa meskipun berada di sekitar Jakarta namun karena keterbatasan ijin utuk tidak masuk kerja, penanganannya dipercayakan kepada LBMN yang hasil akhirnya berupa Surat Lunas / Surat Keterangan Lunas Maybank sebagaimana gambar  yang ditempatkan pada bagian akhir.
Berikut ini transkrip  komunikasi Chat Whatsappnya, mulai dari  awal hingga akhir yang dilayani oleh Pulo Siregar  mewakili LBMN. Disalin sesuai aslinya demi menunjukkan originalitas dan kronologisnya, kecuali untuk menjaga privasi  hal-hal yang dianggap perlu untuk tidak dipublikasikan  secara terang benderang namun diedit atau diganti dengan kode lain sesuai keperluan.
Dan, Bagi yang ingin dibantu menyelesaikan Kartu Kredit macetnya di Bank apa saja dengan mekanisme seperti yang ada dalam contoh kasus ini bisa menghubungi kami via WA ke nomor 081139000996 atau langsung ke link WA: https://wa.me/6281139000996
.
.
Diaxx Jakarta = DJ
Pulo Siregar = PS
21/06/24 17.14 - DJ: Selamat sore pak
21/06/24 17.14 - DJ: Maaf ganggu. Apa bapak masih liburan?
21/06/24 17.35 - PS: Udh masuk kerja
21/06/24 17.53 - DJ: Begini pak. Saya mau minta bantuannya lagi buat selesaikan utang saya
21/06/24 17.54 - DJ: Saya udh ambil SID terakhir dr OJK pak. Saya bisa kirim ke email aja gak pak? Biar kita bisa diskusikan dr data sid itu?
21/06/24 17.54 - PS: Boleh. Silakan
21/06/24 17.56 - DJ: Baik pak
21/06/24 17.56 - DJ: Maaf pak. Bs info email nya lg...
21/06/24 17.57 - PS: Oh ya lembagabantuanmediasi@gmail.com
21/06/24 17.59 - DJ: Baik pak
.
.
26/06/24 10.29 - DJ: Siang pak
26/06/24 10.29 - DJ: Pak. Maaf lama bru respond lagi. Saya baru aja kirim email nya pak ke bapak
26/06/24 10.30 - DJ: Mohon di baca yah pak
26/06/24 10.30 - DJ: Terima kasih
26/06/24 10.45 - PS: Udh saya baca. Kalau dananya udh siap utk melunasi  Kasih surat kuasa aja berarti. Spy yg biasa.
26/06/24 10.47 - DJ: Baik pak
26/06/24 10.47 - DJ: O iya bs kirimkan lagi pak contoh surat kuasa nya
26/06/24 10.47 - DJ: Biar sy lengkapi hari ini
26/06/24 10.48 - DJ: Sy udh ada tabungan sedikit buat selesaikan yg BII/Maybank dulu pak utk bayar pokoknya
26/06/24 10.48 - DJ: Sekitar 5 atau 6 juta
26/06/24 10.51 - PS: Kalau melihat data slik/sid saldo pokoknya 12 jt an. Â Kalau hanya melunasi diangka 5 atau 6 jt ga memungkinkan
26/06/24 10.54 -Â PS: Angka segitu paling bisanya utk CIMB Niaga atau hsbc
26/06/24 11.14 - DJ: Dr saldo bii sih disebutkan saldo pokoknya hanya 6 jutaan pak
26/06/24 11.33 - PS: Oh iya. Benar 6 jt an
26/06/24 11.34 - DJ: Iya pak
26/06/24 11.34 - DJ: Tolong yah pak
26/06/24 11.34 - DJ: Soalnya bii msh floating bunga nya
26/06/24 11.34 - DJ: Jd kaya mandiri kemarin tetap tinggi
26/06/24 11.34 - DJ: Tolong pak dibantu
26/06/24 11.35 - PS: Ok. Nanti saya kirim draft surat kuasa Nya via email. Kasih copy ktp nya aja dulu
26/06/24 11.35 - DJ: Baik pak baik
26/06/24 11.50 - DJ: Sudah yah pak
26/06/24 12.48 - PS: Udh saya kirim.draft surat kuasa nya. Tinggal di print lalu ditamdatangam lalu dikirim balik via email. Kalau dikirim balik hari ini besok udh bisa kami follow up
26/06/24 12.49 - DJ: Baik baik pak
26/06/24 12.49 - DJ: Segera sy follow up
26/06/24 12.50 - PS: Ok
.
.
27/06/24 09.01 - DJ: Pak.. apa udh terima surat kuasa saya?
27/06/24 09.01 - DJ: Apa perlu asli nya pak?
27/06/24 10.59 - PS: Udh.
27/06/24 11.00 - PS: Tapi paling besok bisa di follow up..Krn pada libur semua
27/06/24 11.00 - PS: Yg asli tetap dikirim. Ke alamat sesuai yg ada di kop surat
27/06/24 11.09 - DJ: Baik pak
27/06/24 11.09 - DJ: Bsk sy kirim yah pak
27/06/24 11.10 - PS: Ok
27/06/24 11.29 - DJ: Bsk sy kirim pk grab express pak biar lgsg sampe. Pagi yah pak
27/06/24 11.34 - PS: Ga usah buru2 juga gpp. Krn utk sementara kami bisa pake yg via email. Kami bisa serahkan yg aslinya pas udh beres. Krn udh tau mengenai kami.
27/06/24 11.35 - DJ: Oo baik pak
27/06/24 11.35 - DJ: Saya paham
27/06/24 11.40 - DJ: Maaf.. ini team nya pak Pulo yah?
27/06/24 11.40 - DJ: Namanya siapa pak?
27/06/24 12.08 - PS: Saya sendiri. PS. Yg maju ke banknya aja nanti yg anggota team kami. Yg namanya aida itu
27/06/24 12.09 - DJ: Ohh begitu pak..
27/06/24 12.09 - DJ: Baik pak
27/06/24 12.09 - DJ: Mohon dibantu
27/06/24 12.11 - PS: Oke
.
.
29/06/24 13.44 - PS: Siang bu Diaxx. Ternyata ada 2 kartu. Visa sama master. Total dua2nya 8 jt an.
29/06/24 13.51 - DJ: Aduh...
29/06/24 13.51 - DJ: Ko 2 kartu yah
29/06/24 13.51 - DJ: Iya 2 kartu. Tp 1 kartu pokoknya dulu cm 3 jt pak
29/06/24 13.52 - PS: Iya..nanti langsung ke mb Aida aja ya komunikasinya. Saya mau ada rapat soalnya. Tadi udh saya kasih nomornya
29/06/24 14.24 - PS: Bu Diaxx kalau aida udh ngasih rincian yg utk dibayar2nya tinggal ditransfer via atm aja ya. Nanti pake menu transfer. Jangan menu pembayaran.
29/06/24 14.24 - PS: Menu transfer kalau kode bank lalu nominal lalu ok
29/06/24 14.25 - PS: Setelah selesai kirim struk transfernya ke aida utk difolow up ngurus surat lunas
29/06/24 14.34 - DJ: Iya pak
29/06/24 15.18 - DJ: O iya pak
29/06/24 15.19 - DJ: Untuk biaya jasa bapak sendiri brp yah pak? Biar saya siapkan juga
29/06/24 16.34 - PS: 1.500.000 meskipun dua account tetap dihitung 1 aja
29/06/24 16.35 -Â PS: Masih ada kan? Nomor rekening saya?
29/06/24 16.37 - PS: Bank BCA no. rek: Â 2302285242 an. Pulo Siregar
29/06/24 20.40 - DJ: Iya pak
29/06/24 20.41 - DJ: O iya pak. Pengurusan yang kemarin dengan Mandiri sebelum melakukan pembayaran, saya dapat surat konfirmasi dulu dengan jumlah nilai yang disepakati pak. Sekarang dengan Maybank apa dapat juga? Saya belum dapat soalnya pak
29/06/24 20.53 - PS: Ga perlu. Krn akan langsung dapat surat lunas. Cuma tadi krn ga kekejar lagi waktunya jadi ke hari senin. Kalau bank mandiri  seminggu sampai sebulan lebih jadi  perlu ada pegangan sementara
29/06/24 20.54 - DJ: Oh gitu pak.. baik pak
29/06/24 20.54 - DJ: Soalnya saya hanya mau pastikan saja pak. Gpp yah pak saya tanya2
29/06/24 21.03 - PS: Oh iya..kami maklum. Tapi kalau dengan kami ga usah khawatir
29/06/24 21.04 - DJ: Iya pak
.
.
30/06/24 11.04 - DJ: Pagi pak
30/06/24 11.04 - DJ: Ini bukti transfer pembayaran fee bapak yah
30/06/24 11.04 - DJ:
30/06/24 11.05 - DJ: Terima kasih banyak pak
30/06/24 11.05 - DJ: Saya tunggu surat lunas nya yah pak
30/06/24 11.12 - PS: Oke. Tq
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H