Mohon tunggu...
Satria Imam Syuhada
Satria Imam Syuhada Mohon Tunggu... -

KRITIS, ARTIKEL DIBLOKIR? BUAT LAGI ! AYO MAJU BISMILLAH

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kompasianer penunggu setia 1 jam

29 Oktober 2015   15:20 Diperbarui: 29 Oktober 2015   15:20 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Salam Kompasiana !

Di era modern ini siapa yang tak kenal dengan situs Kompasiana.com? Situs ini berisi tulisan tulisan atau artikel baik dalam hal informasi, kritis outline dan kotak suara masyarakat. Kelebihannya tentu saja ini bersifat gratis dan bebas dengan kepuasan batin dalam mengungkapkan segala hal.

Apa apa yang menjadikan kami para Kompasianer penunggu setia 1 jam adalah, karena memang setiap artikel baru yang ingin dipublish harus menunggu batasan satu jam berikutnya. Ini membuat gemas saja, karena memang diangan angan tidak bisa diingat terus dalam waktu satu jam, namun berbeda halnya bagi yang telah mengumpulkan postingan di offline mode application, contoh mungkin aplikasi word maupun note. Biasanya para kompasianer offline telah menciptakan bumbu terlezat bagi pembaca yang baik demi reward Editor Kompasiana berupa Highlight bahkan Headline, namun mungkin ada tipe kedua, yaitu orang yang senang berlomba kritis menunggu santapan sekedar rating namun mencintai para komentator artikel dan rajin menanggapi serta berbau kritis pada umumnya.

Sebenarnya pembatas satu jam ini tak diketahui alasannya, namun ekspektasi yang mungkin adalah, waktu tenggang 1 jam ini digunakan Editor untuk disunting jika berbau SARA ataupun untuk dihapus tanpa sunting, jadi, inilah yang membuat aman para kompasianer, karena kami tahu bahwa artikel kami tak akan dituntut karena editor handal kompasiana, keren bukan?

Dalam hal highlight maupun headline, sebenarnya tak ada hal yang jelas cara meraihnya, ini saya pikir adalah selera masing masing Editor, jika kita mencintai artikel berbau sosis, mungkin Editor menyukai artikel berbau ice cream dan juga mungkin tergantung “mood” atau bahkan salah dan keliru dalam menekan reward Headline maupun Highlight saat tidak fokus, haha, yang jelas kami menjadi amat antusias dengan batas “Satu jam saja”. Tetap hidup Kompasiana.

Salam Kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun