Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... Freelancer - .....

........

Selanjutnya

Tutup

Financial

Happy Zaman Now

21 Oktober 2018   01:12 Diperbarui: 21 Oktober 2018   01:12 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanpa diduga pada 17 Oktober 2018 lalu di Nine Ballroom Chubb Square Thamrin Jakarta, akhirnya pertama kalinya berkenalan dengan Lifestyle Blogger yang merupakan seorang influencer, dimana selama ini telah saling menjadi follower akun instagram masing-masing.

Sang influencer berkelas premium ini tergolong baik hati dan tak sombong, tetap berada di linimasa instagram-ku. Sementara banyak beberapa blogger / influencer berkelas premium, setelah nge-follow akun medsosku, setelah selang beberapa waktu sudah tak nge-unfollow-ku. Padahal ada yang nge-follow-ku terlebih dahulu. #TepokJidat...

Nah, jadi tau salah satu rahasia akal-akalan terutama beberapa oknum travelblogger yang memiliki jumlah follower yang jauh lebih banyak dibandingkan jumlah yang orang yang diikutinya (following). Jadi gak bikin happy, setiap kali mereka mem-posting foto-foto instagrammable dengan dibumbui hashtag #Follow4Follow #Like4Follow dan yang sejenisnya. #TepokJidat Lagi deh...

Apalagi ketika tiba saatnya mereka mengemis minta di-vote, agar dapat terpilih dan menjadi perwakilan dalam ajang kontes travelling ke destinasi wisata terkemuka di tanah air maupun ke pelosok belahan dunia lainnya. Gak kan ku-vote lho, hehehe. Meskipun diriku tetap menjadi follower-mu, diriku hanya sekedar menikmati inspirasi dari foto-foto-mu aja, dan males banget ngasih Like-Like selama ini. Hehehe...

Eh ngomong-ngomong happy, ternyata sang influencer dengan jumlah linimasa Instagram hingga belasan ribu ini memang terlihat selalu bahagia (happy) menikmati hidupnya. Buktinya ada di salah satu postingan Instagram-nya, yang kalimat kutipannya seperti dibawah ini:

"Kamu jelek ah, gemukan..."

"Iya, tapi aku hepian.. Lagian kalo aku mau cakepan, tinggal diet aja kok... Daripada kamu, harus operasi plastik....

"..........."

((sumpah jarang2 loh gw jahatin orang))

Suasana hati sang influencer terlihat happy saat ketemuan di Chubb Square. Lihat aja foto di atas kalo gak percaya, lagi happy banget dengan latar tulisan HappyOne[dot]id. Oh ternyata, sang influencer lagi happy menenteng paket HappyOne[dot]ID yang baru saja diselebrasikan perkenalannya.

HappyOne[dot]ID ini merupakan sekumpulan produk asuransi persembahan PT. Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), yang memiliki tagline "My All in One Insurance".  

"Peace of mind to millions," ujar Rudy Chen (CEO Asuransi Astra), saat melakukan selebrasi perkenalan. 


Inovasi layanan berbasis digital #AsuransiAstra yang merupakan bagian dari #AstraFinancial ini, diupayakan agar setiap pelanggan dapat selalu tersenyum dalam kehidupannya. Rudy Chen menyatakan bahwa Asuransi Astra akan memberikan "Peace of mind to millions" kepada para pelanggan. 

Produk asuransi dalam HappyOne[dot]id, akan memberikan perlindungan terhadap pelanggan sesuai dengan kebutuhannya. Perlindungan HappyMe dengan premi yang dapat disesuaikan kebutuhan, merupakan proteksi diri atas risiko kecelakaan dimana manfaat utamanya berupa santunan cacat tetap atau meninggal. 

Perlindungan HappyEdu yang merupakan proteksi pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama orang tua meninggal dunia akibat kecelakaan. Nilai premi pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Sementara perlindungan HappyHome merupakan proteksi rumah dari risiko kebakaran, yang masih dapat ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian kembali perabot akibat kebakaran.

Nah, ini dia, si Happy yang bikin happy di Zaman Now. HappyTrip namanya, yang akan melindungi perjalanan baik domestik maupun internasional. Sebuah asuransi yang akan menenangkan hati dari risiko gangguan transportasi, hingga kerusakan dan hilangnya bagasi. Benar-benar bikin happy banget saat berwisata maupun menunaikan pekerjaan di luar kota yang jauh sekalipun.


Bonus demografi dalam beberapa tahun kedepan, akan semakin besarnya jumlah penduduk berusia muda dan produktif. Populasi ini akan dapat dikelompokkan dalam beberapa kategori, yakni kaum milenial muda, keluarga muda  dengan anak berusia dalam masa sekolah, serta pekerja muda dan produktf. 

Mereka telah familiar akan penggunaan teknologi informasi. Milenial muda memiliki gaya hidup aktif. Lalu pekerja muda (first worker) yang baru lulus kuliah, namun juga sangat energik dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. 

Kemudian keluarga muda yang menginginkan adanya perlindungan aset dengan minimnya risiko, namun yang disertai dengan kemudahan, kenyamanan dan efisiensi. Sementara pekerja usia produktif memiliki pertimbangan komprehensif dalam membeli produk. 

Rudy Chen menyatakan hal tersebut merupakan potensi dari kebutuhan pelanggan di masa depan, dimana akan adanya kebutuhan perlindungan diri (personal protection), perlindungan pendidikan anak, perlindungan aset, hingga perlindungan perjalanan. 

Perlindungan diri oke, nyaman meninggalkan rumah yang aman, liburan pun semakin tenang, yang semuanya sederhana, mudah dan cepat dengan HappyOne[dot]ID. 

Nah, seandainya peristiwa yang memilukan terjadi tanpa diduga, maka proteksi dari HappyOne[dot]ID akan memberikan senyuman kehidupan seusai yang memilukan. Happy Zaman Now berada digenggaman tangan, kapanpun dan dimanapun.     

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun