Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... Freelancer - .....

........

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

GIIAS2015: Menembus Batas Harapan bersama AGYA Kojo, YARIS Legian dan YARIS Heykers

26 Agustus 2015   10:21 Diperbarui: 26 Agustus 2015   10:35 387
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untuk memberikan kepuasan yang lebih kepada pelanggan Toyota, pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan , PT Toyota Astra Motor (PT TAM ) terus menginspirasi pelanggan melalui desain dress-up dengan mengusung tema "Beyond Creativity" pada Agya Kojo, Yaris Heykers dan Yaris Legian.

Pada 25 Agustus 2015 di Media Room Booth Toyota GIIAS 2015, PT TAM mengadakan Media Discussion mengenai desain dress-up untuk kendaraan Agya Kojo, Yaris Heykers dan Yaris Legian. Diskusi menghadirkan langsung lima anggota tim desain PT TAM. Rouli Sijabat (Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor) mengatakan,"Kami ingin menunjukan bahwa salah satu konsep dasar desain Toyota adalah untuk memudahkan pelanggan, termasuk dalam modifikasi sesuai dengan keinginan mereka, guna mencapai kepuasan yang lebih tinggi. Melalui modifikasi mobil Toyota, kami mengajak pelanggan menembus batas harapan atau beyond expection."

Kojo dalam bahasa Sunda memiliki arti "andalan" atau "jagoan". Tim desain PT TAM telah mengubah penampilan mobil segmen low cost green car (LCGC) tersebut menjadi lebih menarik dan meninggalkan kesan sebagai mobil murah. Kombinasi warna burung kenari dan abu-abu gelap pada body Agya Kojo, penggunaan velg alloy ukuran 15", front fog lamp dengan ukuran lebih besar, dan penambahan roof ornament ; tim desain PT TAM telah mengubah Agya Kojo pada image keceriaan pada pemiliknya serta menampilkan citra sebagai mobil yang melebihi kelasnya di segmen LCGC.

 

 

------------------------

Yaris Heykers yang berbasis desain sporty merupakan kendaraan yang mewakili selera kaum muda yang gemar bepetualangan di kawasan perkotaan (urban adventure). Penampilan Yaris Heykers menunjukan bagaimana fleksibilitas sebuah desain yang menantang pemiliknya untuk berkreasi menampilkan karakter diri mereka pada mobil kesayangannya, baik melalui pewarnaan pada eksterior maupun modifikasi pada bumper serta kreasi menghiasi mobilnya. 

Untuk memperkuat kesan sporty dan membuat karakter penampilan Yaris Heykers lebih kuat dengan nuansa adventure, tim desain PT TAM mengganti shock absorber dengan Alloy Wheel 17" dari TRD Indonesia dan penggunaan ban Champiro Winter Pro 205/50 R17 dari GT Radial.

 

------------------------

Sementara begitu juga dengan Yaris Legian yang tanpa meninggalkan karakter sporty, tim desain PT TAM menampilkan mobil menjadi lebih elegan dengan warna menarik yaitu kuning markisa. Dengan membuka rangka atap yang asli, maka mobil tampil lebih eksklusif. Yaris Legian yang menggunakan nama salah satu pantai terindah di Indonesia, tampil dengan kehangatan bagi orang yang memandang dari warnanya.

"Inilah semangat dan apresiasi kami agar pelanggan mendapat kepuasan lebih tinggi dari mobil Toyota, juga sekaligus ingin menunjukan bahwa kualitas SDM Indonesia di sektor otomotif, termasuk di TAM, mempunyai daya kreativitas desain yang tidak kalah dengan negara lain," ujar Rouli.

 

Keterangan : semua foto merupakan dokumentasi pribadi penulis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun