Ada kabar baik untuk para desainer grafis di Indonesia!
Saat tren branding difokuskan ke internet, status desainer grafis berubah menjadi "most wanted" atau paling dicari.
Kreativitas dari desainer digunakan untuk membuat logo, sketsa produk, edit foto/video, dan masih banyak lagi. Semua ditujukan hanya untuk menguatkan branding dari suatu perusahaan atau usaha.
Pentingnya Kinerja Desainer untuk Kegiatan Brand Activity
Ingin tahu apa saja pentingnya desainer untuk kegiatan brand activity? Simak ulasan Berikut!
1. Mewakili Kualitas Perusahaan Melalui Karya Visual
Belum lama ini, salah satu maskot dari brand gawai ramai menjadi perbincangan di kalangan netizen. Selain karena tingkah lakunya yang menghibur, juga karena bentuknya yang lucu dan mudah diingat. Nah, jika ditelisik lebih dalam, pasti hampir semua maskot yang pernah Anda lihat memiliki beberapa kesamaan, seperti lucu, berkarakter, dan sangat menghibur.Â
Hadirnya maskot memberikan peranan penting bagi perusahaan. Namun, tanpa kreativitas dari seorang desainer, mustahil maskot bisa tercipta.
Apa manfaat maskot bagi perusahaan?
- Maskot dapat menyentuh orang yang melihatnya secara emosional.
- Meningkatkan branding dan menjadi ciri khas perusahaan.
- Mempromosikan nama bisnis perusahaan sehingga menjadi besar dan terkenal.
- Membuat brand atau merek menjadi dipresepsikan sebagai makhluk hidup yang mengerti kemauan target konsumen.
2. Menyederhanakan Makna Filosofi Perusahaan
Setiap perusahaan atau bisnis besar apa pun pasti memiliki semacam filosofi. Pihak perusahaan ingin filosofi tersebut selalu ada pada hal-hal yang berkaitan dengannya.
Mulai dari kemasan, logo, aktivitas yang dilakukan, dan lain-lain.
Filosofi perusahaan berjiwa visioner karena berisi kumpulan energi positif seperti semangat, inovasi, hingga kedekatan dengan konsumen. Begitu melihat karya desain milik perusahaan.
3. Membangkitkan Imajinasi Target Pasar
Keseluruhan aktivitas brand sebetulnya bermuara pada satu tujuan, yakni mendekatkan target pasar dengan perusahaan. Sedangkan salah satu hal yang paling diinginkan oleh target pasar adalah hal-hal yang serba imajinatif.
Pekerjaan seorang desainer grafis tidak jauh-jauh dari seni. Terutama seni yang berkaitan dengan ruang dan gambar. Sedangkan, seni yang bagus sifatnya mampu terekam oleh otak kanan manusia. Alhasil, begitu target pasar sudah terpikat, maka akan tertanam dan teringat terus dalam jangka waktu lama.