Mohon tunggu...
PPK Ormawa HMJ MGT UNILAK
PPK Ormawa HMJ MGT UNILAK Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tim Pelaksana PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Lancang Kuning Tahun 2024

Selamat datang di halaman resmi Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Lancang Kuning 2024! hubungi kami di: Email: ppkormawahmjmgt@gmail.com Instagram: ppkhmjmgt_unilak2024

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

PPK Ormawa HMJ Manajemen Universitas Lancang Kuning Mengadakan Sosialisasi Branding pada Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)

31 Juli 2024   22:07 Diperbarui: 31 Juli 2024   22:12 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Sabtu, 27  Juli 2024 Tim Pelaksana PPK Ormawa HMJ Manajemen Universitas Lancang Kuning mengadakan Sosialisasi Branding pada Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jalan Cipta karya Gg. Hiu Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan Sosialisasi Branding  produk UMKM ini menghadirkan narasumber Bapak Dr. Ahmad Zamsuri, M.Kom, MTA., MCF sebagai Ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Lancang Kuning. Kegiatan Sosialisasi ini dimulai pada pukul 13.30 – 15.30 WIB dan dihadiri oleh 22 pelaku usaha UMKM.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat citra merek, membangun loyalitas konsumen, dan meningkatkan penjualan produk atau layanan yang terkait dengan merek tersebut. Sosialisasi branding tidak hanya tentang memperkenalkan merek kepada pasar, tetap juga tentang membangun hubungan yang bermakna dan berkelanjutan dengan konsumen. Bapak Ahmad menyampaikan berbagai materi mengenai branding pada produk UMKM, manfaat branding, serta langkah-langkah dalam melakukan branding. 22 pelaku usaha UMKM yang hadir pun tampak antusias dengan materi yang dipaparkan dan aktif dalam sesi tanya-jawab dengan narasumber.

"Inti dari branding untuk UMKM adalah menciptakan identitas yang jelas dan konsisten yang mencerminkan nilai dan keunikan produk Anda. Ini mencakup pengembangan elemen-elemen seperti nama, logo, dan pesan yang akan membangun hubungan emosional dengan pelanggan, serta memastikan bahwa semua elemen pemasaran Anda bekerja secara harmonis untuk memperkuat citra merek Anda di pasar" ungkap  Pak Ahmad.

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha UMKM Kelurahan Sialang Munggu dapat belajar dan memahami mengenai merek yang berkualitas dan dapat memperkuat strategi produk usaha UMKM.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.30 WIB dan ditutup dengan dokumentasi berupa foto bersama.

Hubungi kami di:

Email: ppkormawahmjmgt@gmail.com

Instagram: ppkhmjmgt_unilak2024

TikTok: ppkormawahmjmgt21

YouTube: PPKOrmawahmjmgt2024

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun