Kisi-Kisi Ujian Akhir Semester
Mahasiswa membuat rancangan pembelajaran berdiferensiasi atau Modul Ajar berdasarkan salah satu kasus di bawah ini.
Kasus 1.
Dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 5 SD, Ibu Zaenab ingin mengajarkan siswa-siswanya keterampilan membuat tulisan teks prosedur. Ia kemudian melihat pada catatan yang dimilikinya. Ia menemukan bahwa di kelasnya ada:
8 orang siswa yang sangat menyukai kegiatan olahraga;
6 orang yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan sains.
4 orang senang membuat prakarya dan.
2 orang senang memasak.
Jika Anda yang menjadi gurunya, bagaimana Anda akan mengajarkan materi teks prosedur kepada siswa - siswa Anda?
Jika saya menjadi gurunya cara yang akan saya lakukan dalam mengajarkan teks prosedur kepada siswa di atas adalah dengan cara menerapkan 4 aspek diferensiasi dalam kegiatan pembelajaran teks prosedur.
Teks Prosedur