Mohon tunggu...
Peny Widi Harini
Peny Widi Harini Mohon Tunggu... Freelancer - Writerpreneur of Edwrite Indonesia, Penulis, Motivator Muslimah..

Instagram || • @penywidi Menulislah Untuk Menginspirasi dan memberikan banyak manfaat, Bukan hanya sebatas Untuk Mencari Kepopuleran saja. ❤

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Curhatan Sang Penulis

24 Maret 2021   10:07 Diperbarui: 24 Maret 2021   13:35 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seringkali banyak di antara sebagian dari mereka yang selalu DM dan tanya ke aku secara langsung dengan berbagai macam jenis pertanyaan.

"Kak gimana sih caranya menarik perhatian pembaca agar cerita kita banyak yang baca?"

"Kak kasih tahu dong tips sama triknya apa, bisa sampai punya banyak followers dan subscribe?"

"Pengin deh bisa nyusul kaya ka Peny, tapi ko rasanya cuma mimpi ya."

"Kak ajarin aku dong cara memikat hati pembaca,"

Dan masih banyak banget pertanyaan lainnya yang mereka tujukan ke aku, lho terus aku harus jawab apa ya? Aku sendiri aja gak tahu mau jawab apa hehe karena semua itu jawabannya sebenarnya ada pada diri kalian sendiri.

Simplenya gini, aku gak akan pernah bisa menjadi seperti orang lain dan begitu pun orang lain yang gak akan mungkin juga bisa menjadi seperti aku.

Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk saya pribadi. So, jadi jangan pernah beranggapan saya ini perfect dan sempurna ya hehe.

Bicara soal dunia literasi panjang yang ada saya bisa curhat di sini eaa^^ tapi gapapa kita sama-sama sharing dan belajar aja ya.

Saya tuh gak ada apa-apanya dibandingkan penulis hebat lainnya di luar sana yang bahkan sudah best seller, aku mah apa atuh cuma penulis pemula yang belajar secara otodidak dan memang masih perlu belajar terus belajar. Tuh kan malah jadi curhat deh jadinya haha, saya tuh bukan apa-apa tanpa dukungan dan support dari teman-teman penulis semua.

Singkat cerita, saya menyukai dunia literasi itu sejak ketika berada di bangku SD dan baru mulai berani menulis itu saat SMK tahun 2018. Pertama kali saya memperkenalkan karya tulis saya di wattpad hanya sekedar menulis qoutes dan nasihat muslimah, bahkan itu pun paksaan dari teman SMK saya yang menjadi saksi awal pertama kali saya mulai menulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun