Mohon tunggu...
Gunawan S. Pati
Gunawan S. Pati Mohon Tunggu... Dosen - dosen

Penikmat buku dan pengamat pendidikan dan sosial.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Atasi Keseringan Lupa dengan 3 Tips Ini!

22 Juni 2021   15:56 Diperbarui: 2 Juli 2021   07:46 1211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi orang lupa (Sumber: Depositphotos.com via kompas.com)

Pernahkah Kompasianer bingung mencari kunci kendaraan ketika akan berangkat kerja?Atau Anda tergesa-gesa ada tugas penting yang harus diselesaikan tetapi bingung mencari flashdisk,padahal semua data ada pada flashdsik tersebut.

Mungkin masih banyak cerita yang lucu-lucu berkaitan dengan masalah lupa. Kejadian terakhir yang saya alami ketika akan berangkat kerja mencari kunci yang biasanya saya letakkan di dekat televisi. 

Jadi heboh, semua orang saya minta membantu mencarikan, semua tempat sudah dicari termasuk tempat yang sering digunakan menyimpan kunci hasilnya nihil.

Istri menyarankan untuk mengingat-ingat kapan terakhir menggunakan kendaraan dan apa yang telah dilakukan setelah menaruh kunci.

Saya baru ingat, setelah pulang saya tergesa-gesa menuju kamar mandi akibatnya saya lupa meletakkan kunci seperti biasanya. Eh ternyata kuncinya di kantong celana yang saya pakai kemarin.

Mungkin Kompasianer pernah melihat ketika pembicara seminar atau narasumber di hadapan peserta tiba-tiba berhenti sejenak lupa apa yang harus disampaikan.

Salah satu teman saya pernah cerita telah membca materi untuk ujian tetapi ketika saatnya ujian materi yang telah dihafalkan sebagian besar lupa.

Yang sering saya alami ketika ketemu teman lama saya masih ingat wajahnya tapi lupa namanya. Setelah dia menyebutkan bahwa dia teman satu angkatan dengan saya akhirnya saya baru ingat namanya.

Kejadian yang tak pernah saya lupakan ketika mencari rumah salah satu teman di perumahan. Saya sudah pernah sekali berkunjung ke rumahnya tetapi alamat lengkapnya lupa.

Akibatnya ketika masuk gang rumahnya hampir sama semua karena perumahan tipe kecil dan banyak yang belum direnovasi maka bentuk rumahnya relatif sama. Terpaksa muter-muter keluar masuk gang mencari rumah yang dituju.

Walaupun akhirnya ketemu rumahnya tetapi terpaksa tanya beberapa kali ke lingkungan perumahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun