Mohon tunggu...
Patricia Esther Helena Lantang
Patricia Esther Helena Lantang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Communication Science

bonne lecture!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Yuk, Intip Cara SYCA Official Kelola Instagramnya!

1 Desember 2021   13:18 Diperbarui: 1 Desember 2021   13:54 404
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tentu banyak orang yang akan setuju jika Instagram dikatakan sebagai media sosial dengan pengguna aktif terbanyak, terutama di Indonesia. Dengan latar belakang itu, beberapa tahun terakhir Instagram berkembang dengan penggunaannya sebagai platform berbisnis. Hal ini didukung dengan munculnya fitur business account dan fitur shop langsung di dalam aplikasi ini.  

Di Instagram, semua berkaitan dengan daya tarik visual. Nah, jika bicara soal business account di Instagram, apa yang membuat suatu brand berhasil mendapatkan  atensi publik dapat dipengaruhi salah satunya dari bagaimana brand tersebut mengelola konten yang disajikan melalui akun Instagram-nya. 

Selalu dikatakan bahwa, konten yang menarik akan menghasilkan awareness yang tinggi dari target market suatu brand. 'It's about what you want to display on your business page and who's your market'.

Jika, suatu brand dapat mengelola akun media sosialnya, khususnya dalam hal ini yaitu akun Instagram dengan baik tentunya brand tersebut telah memenuhi beberapa kriteria, yaitu:

  • Memiliki keunikan, ciri khas, yang secara tidak langsung menggambarkan brand tersebut.

  • Menarik secara visual dengan kualitas gambar yang baik, pallete warna yang sesuai, dsb.

  • Konten yang informatif dan interaktif dengan followers-nya

  • Konsisten, kesesuaian waktu dan konten dengan momen yang ada, dan juga keteraturan pola pada feeds

Okay, penjelasan singkatnya sudah tersampaikan. Selanjutnya, sesuai dengan judul artikel ini, kita akan melihat bagaimana SYCA Official sebagai salah satu contoh  brand kosmetik lokal Indonesia mengelola akun Instagramnya (@syca.official). 

Jika dikaitkan dengan kriteria yang telah disebutkan sebelumnya, @syca.official telah memenuhi kriteria tersebut dengan mengimplementasikan dalam pengelolaan akun Instagramnya. Hal ini dilakukan SYCA dengan beberapa hal berikut, seperti yang terlihat dari akun Instagramnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun