Mohon tunggu...
Sarah Jovita Pasya
Sarah Jovita Pasya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Movies

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengenal Materi Media dan Sarana Advertising yang Efektif

29 Juni 2023   12:35 Diperbarui: 29 Juni 2023   12:48 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pendahuluan:

Advertising (periklanan) adalah salah satu aspek penting dalam dunia bisnis. Melalui advertising, perusahaan dapat mempromosikan produk atau jasa mereka kepada calon konsumen dan membangun kesadaran merek. Namun, dengan kemajuan teknologi dan perubahan tren konsumen, media dan sarana advertising juga terus berkembang. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa materi media dan sarana advertising terkini yang efektif dalam mencapai target audiens.

Sarana Advertising merujuk pada segala bentuk media atau alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan iklan kepada target audiens. Sarana Advertising bertujuan untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek agar diketahui oleh calon konsumen dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan yang diinginkan, seperti membeli produk atau menggunakan layanan yang ditawarkan.

Sarana dalam advertising meliputi beberapa hal berikut:

1. Identifikasi target audiens.

2. Tujuan yang jelas.

3. Pesan yang menarik.

4. Pemilihan media.

5. Konsistensi merek.

6. Evaluasi dan pengukuran

1. Digital Advertising:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun