Keterampilan membuat event adalah keterampilan yang dapat dipelajari oleh setiap orang, Beragam kegiatan dalam setiap tahun diadakan oleh D4 Manajemen Perhotelan, Universitas Airlangga. Pada tahun 2024 D4 Manajemen Perhotelan kembali mengadakan event Creation of us, Seminar, and Exhibition (CRUSH) dengan tema "Upgrade skill untuk bekal karier"
Berkolaborasi dengan Direktorat Pengembangan karier, Inkubasi, Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Mei 2024 ini berjalan dengan sukses dengan tips berikut ini :
1. Menyusun konsep acara dan tema acara
Menentukan paling awal konsep dan tema acara yang akan diselenggarakan. Konsep dan tema acara harus dikemas dengan menarik dan membuat semua orang yang terlibat memiliki wawasan baru dan berkesan dengan event yang diselenggarakan. Event Crush 2024 menggaet kolaborasi dengan Dpkka Unair mengangkat tema Upgrade skill untuk bekal karier agar menjadi bekal generasi muda untuk masa yang akan datang dengan seminar wirausaha bersama Young Entrepreneurship sekaligus Influencer lulusan Universitas Airlangga.
2. Membagi tim dan jobdesk panitia
Menyelenggarakan suatu kegiatan memerlukan kerjasama, Tim yang dapat bekerjasama dengan baik agar suatu acara berjalan dengan lancar dan berhasil mencapai tujuan acara tersebut. Panitia yang kami susun sesuai dengan kebutuhan event yang akan berjalan seperti susunan ketua pelaksana, wakil ketua, sekretaris, bendahara, divisi acara, divisi humas dan perizinan, divisi publikasi dokumentasi, divisi sales and marketing, divisi spondan dan masih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan event yang akan berjalan.
3. Membuat timeline dan eksekusi event
Dengan persiapan yang terstruktur maka pengelolaan event akan berjalan dengan baik, Mulai dari menyusun timeline persiapan, eksekusi kegiatan, bahkan hingga evaluasi event. Dengan target dalam runtutan timeline ini maka panitia crush 2024 mengetahui sejauh mana kemajuan kerja yang telah selesai dan pekerjaan yang masih berjalan dengan tabel sasaran kerja yang telah dibuat sebelumnya.
4. Menentukan strategi pemilihan narasumber yang tepat