Mohon tunggu...
Oktavya BerlianaPutri
Oktavya BerlianaPutri Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Intip Optimisme Mahasiswa Manajemen Perhotelan Unair Menyelenggarakan Event dengan 7 Tips & Trick ala Event Crush

13 Juni 2024   01:53 Diperbarui: 13 Juni 2024   02:00 195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi : Crush 2024

Keterampilan membuat event adalah keterampilan yang dapat dipelajari oleh setiap orang, Beragam kegiatan dalam setiap tahun diadakan oleh D4 Manajemen Perhotelan, Universitas Airlangga. Pada tahun 2024 D4 Manajemen Perhotelan kembali mengadakan event Creation of us, Seminar, and Exhibition (CRUSH) dengan tema "Upgrade skill untuk bekal karier"

Berkolaborasi dengan Direktorat Pengembangan karier, Inkubasi, Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Mei 2024 ini berjalan dengan sukses dengan tips berikut ini :

1. Menyusun konsep acara dan tema acara

Menentukan paling awal konsep dan tema acara yang akan diselenggarakan. Konsep dan tema acara harus dikemas dengan menarik dan membuat semua orang yang terlibat memiliki wawasan baru dan berkesan dengan event yang diselenggarakan. Event Crush 2024 menggaet kolaborasi dengan Dpkka Unair mengangkat tema Upgrade skill untuk bekal karier agar menjadi bekal generasi muda untuk masa yang akan datang dengan seminar wirausaha bersama Young Entrepreneurship sekaligus Influencer lulusan Universitas Airlangga.

2. Membagi tim dan jobdesk panitia

Menyelenggarakan suatu kegiatan memerlukan kerjasama, Tim yang dapat bekerjasama dengan baik agar suatu acara berjalan dengan lancar dan berhasil mencapai tujuan acara tersebut. Panitia yang kami susun sesuai dengan kebutuhan event yang akan berjalan seperti susunan ketua pelaksana, wakil ketua, sekretaris, bendahara, divisi acara, divisi humas dan perizinan, divisi publikasi dokumentasi, divisi sales and marketing, divisi spondan dan masih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan event yang akan berjalan.


3. Membuat timeline dan eksekusi event

Dengan persiapan yang terstruktur maka pengelolaan event akan berjalan dengan baik, Mulai dari menyusun timeline persiapan, eksekusi kegiatan, bahkan hingga evaluasi event. Dengan target dalam runtutan timeline ini maka panitia crush 2024 mengetahui sejauh mana kemajuan kerja yang telah selesai dan pekerjaan yang masih berjalan dengan tabel sasaran kerja yang telah dibuat sebelumnya.


4. Menentukan strategi pemilihan narasumber yang tepat

Dokumentasi : Crush 2024
Dokumentasi : Crush 2024

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun