Navigasi Krisis Digital: Menghadapi Tantangan Gangguan Internet Massal Hari Kemarin"
Hari kemarin 3o Januari tidak berjalan sesuai rencana bagi banyak orang, karena gangguan internet secara massal yang menyebabkan frustrasi dan tantangan baru. Dalam artikel ini, kita akan berbagi pengalaman menghadapi gangguan internet massal.
aengalami Ketidaknyamanan dan Frustrasi
Seperti biasanya disaat bagun dipagi hari, pertama-tama ungkapan rasa Syukur kepada Sang Pencipta  sebai sumber dan pemberi nafas kehidupan adalah perioritas utama, disusuli aktivitas rutin  langkah selanjutnya,  membuka hp dan leptop untuk membaca artikel di platform kompasiana atau media online lainnya.
Ternyata Gangguan internet massal yang terjadi di lokasi tempat tinggal saya di daerah Karang Indah Batugantung Ambon yang terjadi kemarin menyebabkan ketidaknyamanan dan frustrasi yang besar bagi banyak orang termasuk saya dan keluarga.
Mulai dari kesulitan mengakses situs web dan platform online hingga terputusnya panggilan video penting dan penundaan pekerjaan, gangguan ini menyebabkan gangguan besar dalam rutinitas harian dan pekerjaan.Â
Bagaimana tidak, hp tidak berfungsi, gunakan paket daruratpun tidak ada manfaatnya. Hotspot pun tidak tersambung. Â Hp seakan tidak lagi berfungsi, Â dirasa tidak ada gunanya. Apa yang salah? Apakah hp ku yang rusak? Diperiksa, dibuka dan memeriksa sim cardnya jangan sampai itu penyebanya. Ternyata semunya terjadi akibat jaringan internet mengalami gangguan secara massal.
Dampak pada yang terjadiÂ
Saya dan anak saya Anak saya menjadi sedikit panik, jika informasi kuliah dari kampus tidak bisa diterima melalui ponsel. Istripun mengalami hal yang sama, tidak bisa mengikuti persekutuan doa secara online yang sudah menjadi kegiatan rutin tiap pagi.
Tetangga sebelah rumahpun tak terdengar bunyi music lagu-lagu Rohani yang membangkitkan suasana dan semangat disetiap pagi. Suasana sunyi sepanjang hari kemarin. Lebih dari itu saya tidak bisa menayangkan artikel di platform kompasiana.Â
Gangguan internet massal kemarin memiliki dampak serius bagi setiap pengguna dilingkungan kami. Hal ini menyebabkan kepanikan dan mempersulit pencapaian tujuan-tujuan yang telah ditetapkan. Teristimewa masyarakat yang  mengikuti kegiatan secara online.
Melapor ke Kantor Tekom
Dirasa melaporkan gangguan ke Telkom adalah salusi yang tepat. Dengan segera menuju ke kantor Telkom melaporkan keluhan  yang terjadi terasa lega dengan harapan segera diatasi seperti pada gangguan sebelumnya yang hanya butuh satu jam saat pelaporan.
Hari kemarin sangat  berbeda, sejak jam 8 pagi hingga malam hari tidak ada tanda yang menunjukkan kehadiran teknisi dalam mengatasi hal ini. Dengan rasa yang kurang nyaman bertekad pagi ini Kembali pagi ini ke telkom.Â
Herannya pagi ini 31 Januari jam 5 pagi saya mencoba nyalakan pesawat indihome tenyata jaringan sudah pulih Kembali, Syukur..syukur ….mengapa merasa bersyukur?Â
Karena ada sukacita  membanjiri kembali hati saya pagi ini karena bisa bergabung di plaform kompasiana untuk tayangkan artikel.. hehe..Â
Hari Selasa, 30 Januari menjadi hari yang sangat menegangkan akibat terputusnya jaringan internet secara massal, upaya yang telah dilakukan  untuk mencari Solusi masih terasa tidak imembawa harapan.
 Rabu pagi, 31 Januari 2024 disambut dengan semangat baru karena jaringan internet  stabil kembali sehingga bisa menyangkan  ide di platform kompasiana. Selamat pagi dan tetap semangat
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H