Mohon tunggu...
Nurul Hikmah Giawa
Nurul Hikmah Giawa Mohon Tunggu... Mahasiswa - English Education Student

Newbie writer

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Well Known Girl?

27 Juni 2024   14:05 Diperbarui: 27 Juni 2024   14:12 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By: Nurul Hikmah Giawa

Menjadi populer adalah impian banyak orang termasuk aku. Sejak duduk di bangku SD hingga SMA aku tidak pernah merasakan yang namanya populer. Aku kadang merasa iri dengan teman-temanku yang dikenali banyak guru bahkan ada yang menjadi kepercayaan guru-guru di sekolahku.

Namaku Anggun. Hanya satu kata saja. Aku juga bingung kenapa namaku sesingkat itu? Tapi ya sudahlah, nama ini pemberian orang tuaku. Jadi aku harus menerimanya dengan senang hati.

Jangan bayangkan aku seseorang yang Anggun! Aku hanyalah gadis sederhana yang tidak pandai mencuri perhatian orang-orang. Saat masih SMP, aku tidak peduli jika orang mengenalku atau tidak. Tapi semenjak duduk di bangku SMA, jiwaku seolah memaksaku untuk menjadi well known girl.

Aku tidak tahu caranya bagaimana. Orang-orang bilang bahwa kita harus caper dulu sehingga guru bisa ingat dengan kita. Aku sadar akan hal itu. Tapi bagaimana caranya? Aku seorang INTROVERT.

Masalahnya ada disini. Aku sangat pendiam dan kadang tidak enak diajak bicara. Sangat kaku! Tapi kenapa aku ingin jadi populer? Aku juga bingung pada diriku sendiri. Tapi aku rasa itu bukan hal yang salah. Sepertinya seru juga mencoba hal baru.

Sayangnya, selama 3 tahun di SMA aku tidak berhasil mencuri perhatian orang-orang. Itu terasa sulit. Sampai pada akhirnya aku resmi menjadi seorang mahasiswa.

"Selamat pagi adik-adik mahasiswa." Sapa ketua BEM kepada seluruh mahasiswa baru di kampusku.

"Pagi kak." Kami pun menjawab dengan antusias.

.......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun