"Ngopi yuk", menjadi sebuah ajakan yang sudah tidak asing lagi didengar di telinga masyrakat Indonesia. Mulai para pelaku bisnis, karyawan, mahasiswa, orangtua hingga anak muda, bila ingin berkumpul dengan teman mengucapkan kata tersebut. Sebuah ajakan melakukan aktivitas mulai bertemu rekan bisnis, meeting, kumpul bersama tetangga hingga nongkrong bersama teman.
Kini, kopi bisa dikatakan menjadi sebuah perantara untuk kita saling bertemu. Serta menjadi cara bagaimana menghabiskan waktu bersama. Melalui secangkir kopi selalu ada cerita yang akan disampaikan. Baik bersama-sama, atau mungkin sekadar sendiri.
Kehadiran coffee shop di Indonesia sendiri telah banyak merebak menyebar ke seluruh sudut kota. Menjadi sebuah arena berkumpul berdurasi, yang bisa dinikmati untuk bersantai.
Kopi Sugeng. Begitulah nama dari sebuah brand lokal yang kini hadir siap menemani para pecinta kopi, khususnya generasi millenial. Pada Minggu (16/9) Kopi Sugeng Indonesia telah resmi membuka cabangnya yang kedua di Mall Bassura City, setelah sukses membuka di cabang pertamanya pada Minggu lalu di Mall Artha Gading. Baca ulasan grand opening di Mall Artha Gading (ada ulasan rasa Kopi flores dan Avocado Coffee) di sini: Ngopi Yuk di Kopi Sugeng.
Sugeng sendiri diambil dari salah satu nanma pemilik brand kedai kopi tersebut, Sugeng Priyono. Tentu, ada alasan kenapa nama itu diambil. Menurut Mas Aji selaku Direktur dari Kopi Sugeng Indonesia menuturkan,
"Kami meminta izin kepada Pak Sugeng Priyono untuk menggunakan nama beliau. Saya merasa, beliau ini adalah sosok yang inspiring. Berpenampilan sederhana, humble dan kebapakan. Sugeng sendiri pun memiliki makna keselamatan. Sehingga, kami ingin berbagi keberkahan kepada konsumen yang berkunjung melalui seuntaian doa dan harapan dari nama Sugeng itu sendiri."
Kopi Sugeng Indonesia sendiri berada di bawah manajeman PT. Annisa Gaharu Indonesia, yang mana menajdi sebuah role model bisnis jaringan Bisnis Kopi Cepat Saji dengan konsep "Take Away & Fast Moving Coffee".
Ada hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh Kopi Sugeng Indonesia. Bagi para pembaca kompasiana di sini yang ingin belajar menjadi seorang barista profesional, mereka memiliki memberikan semacam bimbingannya. Itu sebabnya, barista yang ada di kedai Kopi Sugeng telah memiliki sertifikat baristanya masing-masing. Sehingga, bisa dipastikan racikan yang dibuat berada di tangan-tangan profesional. Oh ya, tidak sampai di situ saja. Edukasi seputar barista pun juga bisa dinikmati oleh anak-anak. Program tersebut diberi nama Kids Barista Eductaion.
Ngopi Yuk di Kopi Sugeng: Selera Kopi Indonesia
Menemukan Kopi Sugeng nantinya tidaklah susah. Sesuai judul yang saya buat. Kalau brand lokal ini ingin menyajikan kopi nusantara khususnya untuk generasi millenial. Bagaimana brand ini menjangkau? Ya, dengan membuka 50 gerai di mall menjadi langkah strategis untuk mendekatkan diri kepada generasi millenial.
Menurut Mas Aji, mall menjadi sebuah tempat berkumpul dari generasi millenial hingga keluarga. Sehingga, menurutnya membuka gerai di mall-mall menjadi langkah pas dalam menjangau generasi millenial.
Rasa Avocado Coffee bisa dibaca diulasan saya sebelumnya juga bersama dengan Kopi Flores Bawaja. Kopi yang yang nikmati lainnya ada Long Black yang menurut saya sih masih cocok dengan lidah saya. Rasanya ya seperti kopi hitam pada umumnya. Pastinya, bila disuruh pilih kopi Flores apa Long Black? Saya pilih Long Black. Ya, ini soal cocokan di lidah aja sih.
Buat Sobat Kompasiana yang mau mencicipi Kopi Sugeng bisa langsung mampir di Mall Artha Gading, berlokasi di Eat Street Jakarta. Atau bisa juga mampir di Mall Bassura City lantau 2 di depan Kids Zone.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H