Mohon tunggu...
Nurfadhilahtul azizah
Nurfadhilahtul azizah Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Hobi saya membaca

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Andai Hari Itu Aku Tidak Bolos

31 Oktober 2023   22:18 Diperbarui: 31 Oktober 2023   22:30 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku menyesal bolos sekolah hari itu, bu

'Bunda hari ini aku tidak mau pergi ke sekolahh"

Begitu teriak si kecil yang saat itu ia duduk di Sekolah Dasar kelas V. Akupun menerawang. Teringat saat usiaku kelas V SD.

Itu 26 tahun yang lalu,teringat ayah mengantarkan ku ke sekolah pagi itu, padahal mataku masih mengantuk. 

Sekolah Dasar itu tidak jauh dari rumahku semua anak seusiaku dimasukkan ke sana.

Namun aku ingat hanya beberapa hari saja aku rajin ke sekolah, susah bagiku untuk memahami pelajaran di sana.Aku pun menghabiskan waktu bersama Lanang temanku.

Masih teringat olehku kami berdua seusia namun,sekolah kami berbeda.

Suatu hari di musim buah seperti buah rambutan dan buah jeruk kami bolos sekolah pada hari itu.

Langkah kami berdua pasti menuju kebun buah tersebut kami terus berjalan sambil bercerita,tiba di bawah pohon kami tersenyum begitu banyak buahnya.

Kami berdua asyik memungut buah itu, baju kami dijadikan sebagai gendongan kami.

200 m lagi berjalan dan sampailah di bawah pohon jeruk. "Lanang !!" teriak Dimas "aku dapat Jeruknya"katanya sambil berteriak kepadaku kulihat buah jeruk yang segar di telapak tangannya,wajah dia begitu bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun